Kecaman Terhadap Prancis Usai Hina Agama Islam, Hati-Hati! Ini Termasuk Fitnah Terhadap Islam

0
25
Kecaman Terhadap Prancis Usai Hina Agama Islam

Kecaman terhadap Prancis – Beberapa waktu lalu kasus pemenggalan terhadap guru sejarah Prancis menjadi berita yang menghebohkan. Ini berawal dari diskusi mengenai karikatur Nabi Muhammad SAW. Sehingga memicu kemarahan salah satu pemuda yang menganggap perbuatan guru ini adalah menghina Nabi Muhammad SAW. Dan terjadilah peristiwa pemenggalan tersebut. Bukan hanya berhenti disitu saja, setelah kasus pemenggalan guru sejarah ini keluar sebuah pernyataan dari Presiden Prancis yang mengatakan ini adalah perbuatan teroris islam.

Kecaman Terhadap Prancis Usai Hina Agama Islam

Pernyataan dari Emmanuel Macron seketika membuat negara-negara islam panas. Sehingga pernyataannya ini menuai banyak kecaman dan bahkan memboikot produk-produk dari Prancis. Bagaimanapun, sebutan teroris islam seolah menjadi salah satu bentuk hinaan bagi agama islam. Itulah kenapa banyak orang tidak terima dengan pernyataan dari Presiden Prancis ini. Dan juga hal ini bisa menjadi salah satu fitnah terhadap islam lho sobat CahayaIslam.

Kecaman Terhadap Prancis Usai Hina Agama Islam, Hati-Hati! Ini Termasuk Fitnah Terhadap Islam Lho!

Kecaman Terhadap Prancis Usai Hina Agama Islam

Kecaman terhadap Prancis usai menghina agama islam menyebabkan terjadinya boikot terhadap produk-produk Prancis. Ini adalah salah satu bentuk kemarahan atau protes atas pernyataan yang diucapkan oleh Emmanuel Macron. Dalam islam sendiri, melakukan penghinaan terhadap agama islam adalah tindakan yang tidak dibenarkan. Bahkan ini merupakan perbuatan orang kafir.

Dalam sebuah ayat Al Quran disebutkan bahwasanya akan ada golongan yang tidak lain musuh-musuh dari Islam. Dan mereka lah yang melakukan tindakan memerangi agama islam serta membalikkan umat muslim agar menjadi orang yang kafir.

وَلَا يَزَالُونَ يُقَاتِلُونَكُمْ حَتَّىٰ يَرُدُّوكُمْ عَنْ دِينِكُمْ إِنِ اسْتَطَاعُوا

Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup.(1)

Sobat CahayaIslam, menghina agama merupakan tindakan yang tidak dibenarkan. Dalam islam sendiri, golongan ini disebutkan sebagai golongan orang yang kafir. Dalam kasus karikatur Nabi Muhammad SAW hingga sebutan bahwa pelaku pemenggalan adalah teroris islam. Bukan hanya bentuk penghinaan islam, namun juga termasuk fitnah terhadap islam lho.

Ini Sikap Muslim Hadapi Fitnah Terhadap Agama Islam

Kecaman Terhadap Prancis Usai Hina Agama Islam dan Cara Sikapi Fitnah Islam

Sebagai seorang muslim, agama islam merupakan pedoman hidup. Sehingga ajaran dan nilai-nilai islam adalah sesuatu yang harus diamalkan dan ditanamkan. Sebagai pemeluk agama islam, tentu saja kita akan merasa terluka saat agama kita dihina oleh golongan orang. Namun bagaimanapun ini termasuk cobaan atau ujian yang diberikan oleh kaum muslimin.

أَحَسِبَ النَّاسُ أَنْ يُتْرَكُوا أَنْ يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ ۖ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ

Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (2)

Lalu bagaimana sikap seorang muslim dalam menghadapi fitnah terhadap agama islam? Tentu saja ini seharusnya menjadi motivasi untuk meningkatkan keimanan kita. Sehingga tidak terpengaruh oleh fitnah-fitnah terhadap agama islam, yang mana memicu ketakutan sebagian orang terhadap islam.

Kecaman terhadap Prancis – usai hina islam tentu saja berdampak besar dalam kehidupan. Bahkan ini membuat banyak produk Prancis yang akhirnya diboikot. Sobat CahayaIslam, semoga kita dijauhkan dari fitnah akhir zaman ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 217

(2) – Surat Al-Ankabut Ayat 2-3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY