Kasus Dexter Cosplay: Diduga Pelecehan, Ini Cara Pencegahannya

0
366

Kasus Dexter Cosplay – Baru-baru ini publik tengah heboh dengan kasus Dexter Cosplay yang membuatnya jadi perbincangan hangat. Bagaimana tidak, ada dugaan bahwa Dexter Cosplay sudah melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.

Menurut informasi yang tersebar, Dexter Cosplay sudah melakukan pelecehan terhadap seorang cosplayer wanita bernama Ai Hanazono. Kasus dugaan pelecehan itu pun membuat publik penasaran sejak awal tahun 2023 ini.

Kasus Dexter Cosplay dengan Cosplayer Wanita

Awal mula mencuatnya kasus Dexter Cosplay yakni karena postingan Ai Hanazono lewat akun Instagram pribadinya beberapa waktu sebelumnya. Dalam postingannya ada dugaan bahwa terjadi pembicaraan antara Dexter Cosplay dengan adik AI Hanazono.

Ai menuliskan bahwa sang adik yang baru berumur 14 tahun terlibat dalam pembicaraan terkait topik dewasa dalam chat WhatsApp. Bahkan Dexter juga meminta adik Ai untuk memotret kakaknya dalam keadaan tidak berbusana.

Beruntung Ai Hanazono langsung melihat postingan tersebut dan membuatnya langsung marah. Dia pun memviralkan dugaan pelecehan seksual ini ke sosial media dengan tujuan ada itikad baik dari seorang Dexter Cosplay.

Pelecehan Seksual dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, kasus Dexter Cosplay tentu membuat siapa saja terutama kaum wanita merasa miris mendengarnya. Bagaimana tidak, Ai Hanazono adalah seorang wanita yang seharusnya dijaga martabat dan auratnya.

Jika benar Dexter Cosplay meminta adik Ai Hanazono memotretnya dalam keadaan tak berbusana, jelas termasuk dalam pelecehan dan aksi pornografi. Apalagi jika itu bukan atas kemauan Ai Hanazono karena melakukannya secara diam-diam.

Dalam agama islam jelas melarang terjadinya pelecehan seksual. Bahkan agama islam memuliakan dan menjaga martabat serta kehormatan kau perempuan.

Apalagi sering kali kaum wanita menjadi korban pemerkosaan atas fantasi liar seksual para pria. Oleh sebab itu, para wanita wajib berhati-hati agar tidak menjadi korban pelecehan seksual berikutnya.

Aturan Islam Sebagai Solusi Pencegahan Pelecehan Seksual

Allah SWT menciptakan naluri seksual terhadap pria dan wanita serta menurunkan seperangkat hukum syariat sebagai upaya supaya tidak terjadi pelecehan seksual. Aturan dalam islam yang menjadi solusi tidak terjadinya pelecehan seksual antara lain:

1.       Islam Memerintahkan Menutup Aurat dan Menjaga Kemaluan

Islam memerintahkan kepada umatnya baik laki-laki dan perempuan agar menutup auratnya serta menjaga kemaluan. Dalam QS Al Ahzab ayat 59, islam memerintahkan wanita memakai pakaian syar’i:

 يٰٓاَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِّاَزْوَاجِكَ وَبَنٰتِكَ وَنِسَاۤءِ الْمُؤْمِنِيْنَ يُدْنِيْنَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيْبِهِنَّۗ ذٰلِكَ اَدْنٰىٓ اَنْ يُّعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَۗ وَكَانَ اللّٰهُ غَفُوْرًا رَّحِيْمًا  59.

Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, “Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.” Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha penyayang

2.       Larangan Pria dan Wanita Berdua-duaan

Selain itu, islam juga melarang pria dan wanita untuk berdua-duaan atau berkhalwat. Hal ini terdapat dalam sabda Nabi Muhammad SAW yang berbunyi:

 لا يخلون أحدكم بامرأة فإن الشيطان ثالثهما

“Janganlah salah seorang dari kalian berkhalwat dengan seorang wanita karena sesungguhnya syaitan menjadi orang ketiga diantara mereka berdua.” (HR. Ahmad 1/18, Ibnu Hibban [lihat Shahih Ibnu Hibban 1/436], At-Thabrani dalam Al-Mu’jam Al-Awshoth 2/184, dan Al-Baihaqi dalam sunannya 7/91. Dishahihkan oleh Syaikh Al-Albani dalam As-Shahihah 1/792 no. 430)

Oleh sebab itu, tak baik jika seorang pria dan seorang wanita berada dalam ruangan yang sama. Setidaknya ada orang lain sehingga tak terjadi fitnah ataupun terhasut godaan setan sesungguhnya.

3.       Allah Melarang Wanita Berdandan Berlebihan

Allah juga melarang para wanita berdandan berlebihan atau tabarruj yang mampu merangsang naluri seksual para pria. Hal ini tertuang dalam QS. Al Ahzab ayat 33 yang berbunyi:

 وَقَرْنَ فِي بُيُوتِكُنَّ وَلا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الأولَى

“Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu …” (QS. Al-Ahzaab, 33: 33)

Dengan menerapkan beberapa hal di atas, besar harapan kejadian serupa seperti kasus Dexter Cosplay tak terulang lagi. Tidak lupa juga sebagai umat islam, kita wajib meminta perlindungan kepada Allah SWT dari kasus seperti itu.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY