Festival Satanic Brazil Viral, Ini Cara Membentengi Diri Agar Tidak Tersesat

0
354

Festival Satanic Brazil – Saat ini semakin banyak aliran dan ajaran yang cukup menyesatkan di seluruh dunia. Terbaru, viral sebuah video yang menampilkan festival satanic Brazil.

Tentu siapa saja yang melihat fenomena tersebut merasa miris. Apalagi, banyak orang yang ikut serta dalam festival itu.

Viral Festival Satanic Brazil Berujung Bencana

Sebuah video memperlihatkan festival satanic Brazil yang berujung kepada bencana alam mematikan. Postingan viral di TikTok tersebut memuat narasi yang menyebut bahwa karnaval itu menjadi festival terbesar di Brazil pada tahun ini dengan tema satanic.

Bagaimana tidak, dalam video terlihat sebuah patung berukuran besar yang menampilkan makhluk bersayap dan bertanduk. Visualisasi makhluk itu mirip seperti gambaran umum tentang Lucifer atau Iblis.

Bahkan ada keterangan lain yang terdapat dalam video menyebut bahwa itu adalah Pawai Patung Lucifer atau Iblis. Terdapat juga kalimat lain dalam video yang mengatakan bahwa festival Menghina Tuhan yang Mayoritas Dianut.

Sesudah beberapa cuplikan tentang karnaval itu beredar, tersebar video yang menayangkan cuplikan bencana banjir di Brazil. Karena itu, banyak orang yang mengatakan bahwa bencana alam dalam video sebagai akibat dari festival bertema Satanic yang viral terlebih dahulu

Satanic Kesesatan dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, adanya festival satanic Brazil jelas saja menyimpang dari ajaran agama islam. Pasalnya islam sendiri mengajarkan manusia hanya menyembah kepada Allah SWT.

Karena itulah, aliran satanic jelas merupakan bentuk sesatnya manusia yang ada di dunia. Sebab islam menyebut hanya Allah SWT Tuhan seluruh alam yang wajib disembah.

Manusia tentu tidak boleh menyekutukan tuhan dan menyembah apa pun selain Allah SWT apalagi sampai mengadakan festival bertema hal lain. Ini jelas saja menjadi bentuk kesesatan yang sangat nyata.

Apalagi setelah festival terjadi bencana alam yang merenggut korban jiwa. Hal ini mengartikan sebagian besar dari orang yang ikut festival belum sempat bertaubat dan sudah meninggal dunia terlebih dahulu.

Cara Agar Terhindar dari Ajaran Menyimpang dan Kesesatan

Sebagai umat islam yang beriman kepada Allah SWT, tentu saja Anda wajib memiliki tameng dan cara tersendiri agar terhindar dari ajaran menyimpang dan kesesatan nyata. Dengan begitu, Anda tidak akan tergabung dengan aliran satanic seperti yang berlangsung di Brazil.

Lantas bagaimana cara supaya terhindar dari ajaran yang menyimpang agama islam? Berikut ini ada tips yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

1.                  Jangan Meninggalkan Sholat Fardhu

Dalam QS Al Anfal ayat 29, Allah SWT berfirman:

 “Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan memberikan furqan (kemampuan membedakan antara yang hak dan batil) kepadamu dan menghapus segala kesalahanmu dan mengampuni (dosa-dosa) mu. Allah memiliki karunia yang besar”. (Al-Anfal: 29).

Allah SWT berjanji akan menganugerahkan furqan yakni membedakan antara hak dan batil. Allah SWT akan memberikan furqan terutama kepada orang yang sungguh-sungguh bertakwa terhadapnya.

Salah satu ciri orang bertakwa dalam islam yaitu mereka yang mendirikan ibadah sholat secara konsisten. Karena itulah sangat penting untuk selalu menjaga sholat setiap hari.

2.                  Tak Menghormati Sesuatu Secara Berlebihan

Menghormati secara berlebihan kepada paham, orang, ataupun benda alias kultus adalah salah satu pangkal kesesatan. Seperti dahulu, kaum Yahudi mengkultuskan Nabi Uzair dan menyebutnya sebagai putra Allah.

Bahkan bangsa Nasrani mengkultuskan Nabi Isa dan menyebutnya salah satu Tuhan dari tiga Tuhan. Ini tertuang dalam QS Al An’am ayat 123 sampai 124 yang berbunyi:

  “Dan demikianlah pada setiap negeri Kami jadikan pembesar-pembesar yang jahat agar melakukan tipu daya di negeri itu. Tapi mereka hanya menipu diri sendiri tanpa menyadarinya. Dan apabila datang suatu ayat kepada mereka, mereka berkata,

Kami tidak akan percaya (beriman) sebelum diberikan kepada kami seperti apa yang diberikan kepada rasul-rasul Allah.” Allah lebih mengetahui di mana Dia menempatkan tugas kerasulan-Nya. Orang-orang yang berdosa, nanti akan ditimpa kehinaan di sisi Allah dan azab yang keras karena tipu daya yang mereka lakukan”. (QS. al-Anam: 123-124)

Oleh sebab itu, umat islam wajib lebih pandai dalam memilih tokoh yang harus dihormati.

3.                  Jangan Condong Terhadap Hawa Nafsu

Kecenderungan condong terhadap hawa nafsu akan menjerumuskan banyak orang dan menjadikannya binasa serta fasik. Ini seperti dalam firman Allah QS Al Jatsiyah ayat 23 yang berbunyi:

 “Maka pernahkah kamu melihat orang yang menjadikan hawa nafsunya sebagai tuhannya dan Allah membiarkannya sesat dengan sepengetahuan-Nya, dan Allah telah mengunci pendengaran dan hatinya serta meletakkan tutup atas penglihatannya? Maka siapa yang mampu memberinya petunjuk setelah Allah (membiarkannya sesat?) Mengapa kamu tidak mengambil pelajaran? (QS. Al-Jatsiyah: 23)

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari kesesatan nyata seperti festival satanic Brazil. Semoga para Sobat Cahaya Islam tidak pernah terjerumus dengan hal tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY