Jenazah Pembunuh Gadis 12 Tahun Ditolak Keluarga, Bagaimana Hukumnya Dalam Islam?

0
43
Jenazah Pembunuh Gadis 3

Jenazah pembunuh gadis – Pelaku terduga pembunuh gadis 12 tahun ditemukan tewas gantung diri. Sebelumnya, seorang gadis ditemukan tewas terbungkus karung di perkebunan Desa Koha Induk. Beberapa saksi mengatakan bahwa pelaku sempat berpapasan dengan korban dan kemudian setelah berjalan terus, sang pelaku berbalik arah. Korban yang merupakan anak gadis 12 tahun bukan hanya dibunuh, namun diduga juga diperkosa karena ditemukan bukti kekerasan.

Jenazah Pembunuh Gadis 2

Jenazah terduga pelaku dari pembunuhan gadis 12 tahun ini ditemukan oleh kepala lingkungan jaga. Kondisi jenazah pun dikabarkan telah menghitam dan rambut yang sudah jatuh. Saat dibawa ke keluarganya, jenazah pelaku justru ditolak. Tidak ada alasan yang disampaikan oleh pihak keluarga, namun keluarga tetap menolak untuk menerima jenazah pelaku. Padahal hubungan istri dan pelaku juga diketahui baik-baik saja serta tidak adanya pertengkaran. Sebelum akhirnya pelaku ditemukan sudah tewas.

Jenazah Pembunuh Gadis 12 Tahun Ditolak Keluarga, Bagaimana Hukumnya Dalam Islam?

Jenazah Pembunuh Gadis 3

Jenazah pembunuh gadis 12 tahun kabarnya ditolak diterima oleh keluarganya. Sebelumnya terjadi pembunuhan terhadap gadis berusia dibawah umur yang mayatnya ditemukan terbungkus karung. Baru setelah ini pelaku ditemukan tewas gantung diri dengan kondisi jenazah yang telah menghitam. Dalam islam sendiri sobat CahayaIslam, ada beberapa adab dalam memperlakukan jenazah. Jenazah orang yang sudah meninggal juga harus disegerakan pemakaman atau penguburannya.

Janganlah kalian menghina mereka yang sudah mati, sehingga kalian menyakiti mereka yang masih hidup. – HR. Tirmidzi No. 1982

Sebagai seorang muslim, kita diajarkan untuk memperlakukan sesama dengan baik. Bahkan terhadap orang yang sudah meninggal sekalipun. Memandikan, mensholatkan hingga menguburkan adalah beberapa adab dalam memperlakukan jenazah. Dan ini juga dianjurkan untuk disegerakan dalam islam. Lalu bagaimana hukumnya jika keluarga menolak jenazah?

Menolak Jenazah Hukumnya Adalah Dosa, Ini Penjelasannya

Jenazah Pembunuh Gadis 1

Dalam ajaran islam, kaum muslimin dianjurkan untuk berbuat baik kepada sesama. Baik semasa hidup atau bahkan jika seseorang telah meninggal dunia. Sementara bentuk berbuat baik kepada orang yang telah meninggal adalah dengan memperlakukan dengan layak. Itu sebabnya, kaum muslimin tetap harus memandikan, mengkafani, mensholatkan dan juga menguburkan dengan layak. Kita juga bisa turut mendoakan orang yang sudah meninggal, lalu bagaimana jika ada yang menolak jenazah?

Menolak jenazah sama halnya tidak menghormati orang yang sudah meninggal. Dan ini bisa menjadi perbuatan dosa lho sobat CahayaIslam. Itu sebabnya, seburuk apapun perbuatan orang yang meninggal semasa hidupnya. Maka saat meninggal pun sebagai sesama kita memiliki kewajiban untuk memperlakukan jenazah sesuai dengan hukum islam. Apalagi sebagai keluarga atau kerabat, mengurus jenazah dengan baik juga salah satu yang Allah perintahkan.

Jenazah pembunuh gadis – yang masih berusia 12 tahun ditolak oleh keluarganya. Sobat CahayaIslam, yang harus diingat bahwasanya islam mengajarkan kita untuk senantiasa berbuat baik. Bukan hanya kepada orang yang masih hidup, namun juga kepada orang yang telah meninggal dunia. Sehingga selain sebagai kewajiban seorang muslim, ini bisa menjadi amalan bagi kita juga lho. Jadi, jangan ragu untuk berbuat baik ya sobat CahayaIslam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY