Indadari Dapat Kiriman Sihir, Ini Hukum Bagi Pelakunya Dalam Islam

0
148
Indadari

Indadari – Indadari, mantan isteri Lucky Hakim mengaku mendapat kiriman sihir dari orang yang tidak bertanggung jawab. Kiriman sihir tersebut di temukan dalam bentuk buhul berisi tulang belulang dan tali pocong dan di bungkus dalam kain hitam.

Di sinyalir kiriman tersebut bukan kali pertamanya ia dapatkan. Dia bersyukur bisa menemukan benda tersebut di pekarang rumahnya.

Dalam instagram miliknya, Indadari mengatakan pelaku yang mengirimkan sihir belum juga jera untuk berhenti melakukannya. Padahal salah satu pelakunya sudah ada yang meninggal.

Ia juga mendoakan orang yang mengiriminya sihir agar bisa bertaubat sebelum ajalnya. Sebab apa yang dilakukannya merupakan dosa yang besar.

Indadaripun juga tak berhenti untuk selalu mengucap syukur kepada Allah, karena ia masih di berikan perlindungan dari hal-hal gaib.

Indadari Temukan Buhul Sihir di Pekarangan Rumahnya, Ini Dalil Sihir Dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, sihir merupakan salah satu perbuatan yang dosanya cukup besar. Bahkan Imam Adz Dzahabi rahimahullah berdalil dengan ayat di atas untuk menegaskan bahwa orang yang mempraktekkan ilmu sihir, maka dia telah kafir.

Rasulullah SAW bersabda:

رَسُولَ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم يَقُولُ ‏”‏ إِنَّ الرُّقَى وَالتَّمَائِمَ وَالتِّوَلَةَ شِرْكٌ ‏”

“Sesungguhnya jampi-jampi, jimat, dan pelet adalah kesyirikan.” (HR. Abu Daud 3883, Ibnu Majah 3530).

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Jauhilah dari kalian tujuh perkara yang membinasakan!” Para shahabat bertanya, “Wahai Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, Apakah tujuh perkara tersebut?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “[1]menyekutukan Allah, [2]sihir, [3]membunuh seorang yang Allah haramkan untuk dibunuh, kecuali dengan alasan yang dibenarkan syariat, [4]mengkonsumsi riba, [5]memakan harta anak yatim, [6]kabur ketika di medan perang, dan [7]menuduh perempuan baik-baik dengan tuduhan zina” (HR. Bukhari dan Muslim, dari shahabat Abu Hurairah).

وَأَلۡقِ مَا فِى يَمِينِكَ تَلۡقَفۡ مَا صَنَعُوٓاْ ۖ إِنَّمَا صَنَعُواْ كَيۡدُ سَٰحِرٍ ۖ وَلَا يُفۡلِحُ ٱلسَّاحِرُ حَيۡثُ أَتَىٰ

‘Dan lemparkan apa yang ada di tangan kananmu, niscaya ia akan menelan apa yang mereka buat. Apa yang mereka buat itu hanyalah tipu daya pesihir (belaka). Dan tidak akan menang pesihir itu, dari mana pun ia datang.” QS. Thaha: 69

Indadari

Kategori Orang yang Melakukan Syihir

Sihir sudah ada di tengah-tengah umat manusia sejak lama. Sebagai seorang muslim kita memandang sesuatu tentunya dengan syariat islam bukan? terlebih dalam perkara ghaib.

Syaikh As Sa’diy juga menuturkan bahwa ilmu sihir dapat di kategorikan dalam beberapa hal, berikut rinciannya.

1. Ada Perjanjian dengan Jin

Orang yang mempraktekan sihir adalah orang yang meminta bantuan jin. Mereka biasanya terikat perjanian kontrak dengan jin untuk melancarkan aksinya. Mereka juga rela memenuhi keinginan para syaitan.

2. Mengaku Mengetahui Perkara Gaib

Orang yang mempraktekan ilmu sihir adalah orang yang mengfaku-ngaku mengetahui perkara ghaib. Dan mereka telah berbuat kesyirikan kepada Allah dalam pengakuannya.

3. Mereka Menyembah Syaitan

Orang yang melakukan ilmu sihir akan mempekerjakan tentara syaitan. Sehingga mereka bergantung pada syaitan, bahkan menyembahnya. Maka orang yang demikian tidak diragukan lagi kekafirannya.

Indadari

Sobat Cahaya Islam, demikianlah kategor orang yang melakukan sihir. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hukuman bagi tukang sihir adalah dipenggal dengan pedang”

Apa yang terjadi dengan Indadari merupakan salah satu bentuk sihir. Semoga kita selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT dalam segala bentuk kejahatan, Aamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY