Doa Sholat Dhuha, Melancarkan Rejeki dan Menghapus Dosa

0
127

Doa Sholat Dhuha– Menjalankan ibadah sunnah merupakan kebiasaan orang-orang soleh. Salah satu ibadah sunnah yang sangat baik dikerjakan oleh setiap muslim adalah menjalankan sholat dhuha.

Solat yang satu ini merupakan ibadah pembuka pintu rejeki. Sehingga siapapun yang ingin mendapatkan kemudahan rejeki akan sangat baik jika merutinkan solat dhuha ini.

Sholat dhuha dikerjakan diwaktu matahari mulai naik sekitar 7 hasta hingga waktu sebelum Dhuhur. Sobat cahaya Islam dapat melakukan solta ini sejak mulai pukul 07.00 hingga sekitar jam 11.00. Menjalankan sholat dhuha memiliki banyak manfaat. Selain sebagai sholat untuk membuka pintu rizki solat ini juga merupakan solat orang-orang yang bertaubat sehingga ada dapat menghapus dosa bahkan jika dosa yang kita miliki sebanyak buih di lautan. Seperti dalam sebuah hadist berikut ini:

“Barang siapa yang menjaga shalat dhuha, maka dosa-dosanya akan diampuni meskipun sebanyak buih di lautan.” (HR Ibnu Majah).

Doa Sholat Dhuha

Sobat Cahaya Islam yang sudah terbiasa menjalankan ibadah ini tentu sudah hafal dengan lafal Doa Sholat Dhuha. Namun bagi sobat yang belum mengehafalnya maka berikut ini adalah bacaan Doa Sholat Dhuha yang perlu dihafalkan:

Allâhumma innad dhuhâ’a dhuhâ’uka, wal bahâ’a bahâ’uka, wal jamâla jamâluka, wal quwwata quwwatuka, wal qudrata qudratuka, wal ‘ishmata ishmatuka. Allâhumma in kâna rizkî fis samâ’i, fa anzilhu. Wa in kâna fil ardhi, fa akhrijhu. Wa in kâna mu‘siron, fa yassirhu. Wa in kâna harâman, fa thahhirhu. Wa in kâna ba‘idan, fa qarribhu bi haqqi dhuhâ’ika, wa bahâ’ika, wa jamâlika, wa quwwatika, wa qudratika. Âtinî mâ âtaita ‘ibâakas shâlihîn

Bacaan Doa Sholat Dhuha ini tidak sulit untuk dihafalkan apalagi jika dibaca secar rutin. Menjalankan ibadah sholat dhuha setiap hari tidak akan mengurangi waktu kita namun justru akan menjadikan kerja kita semakin efektif dan produktif.

Sobat cahaya Islam apabila masih merasa malas menjalankan solat Dhuha sebaiknya perlu mengingat bahwa solat dhuha akan melancarkan rejeki, membuat pekerjaan semakin mudah, pikiran fresh sehingga bekerja lebih tenang, dihapuskan dosa-doa dan akan digolongkan sebagai orang-orang yang bertaubat.

Sebenarnya masih ada banyak sekali manfaat lain yang bisa didapatkan jika menjalankan solat sunah ini. Anda bisa merasakan kehidupan terasa lebih ringan karena kita tidka terlalu fokus dalam mengejar dunia namun dapat menyeimbangkan antara kehidupan dunia dan kehidupan akhirat.

Niatkan semua ibadah hanya untuk Allah, maka Allah SWT akan melimpahkan rahmatNya kepada kita dan menjadikan kehidupan ini terasa lebih indah.

Bacaan Surat Pendek yang Dianjurkan

Sobat Cahaya Islam mungkin saja masih bertanya-tanya mengenai surat apa yang sebaiknya di baca ketika melakukan solat Dhuha. Pada rakaat pertama disunahkan membaca surat Asy-Syams dan rakaat kedua membaca surat Ad-Dhuha. Namun jika sobta belum hafal maka bisa membaca surat yang lainnya.

Beberapa surat lain yang juga baik dibaca ketika melakukansolat dhuha antara lain seperti surat Waqiah, Al-kafirun, Surat Quraisy, dan surat Al-Ikhlas.

Melakukan solat dhuha secara rutin sebanyak 4 rakaat maka Allah akan memudahkan rejeki dan juga memberikan banyak jaminan. Selain menjalankan ibadah wajib kita juga perlu untuk menambah ibadah kita dengan amalan-amalan sunnah agar hidup ini lebih bermakna dan semakin dekat dengan Allah.

Setelah selesai melakukan solat selanjutnya anda bisa membaca Doa Sholat Dhuha seperti yang telah disebutkan diatas. Bacaan doa tersebut memiliki arti yang sangat dalam sehingga sangat baik untuk dibaca

 

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!