Dugaan Melly Goeslaw Selingkuh, Begini Pandangan Islam Terhadap Perselingkuhan

0
255
Melly Goeslaw selingkuh

Melly Goeslaw Selingkuh – Siapa yang tak kenal dengan nama Melly Goeslaw? Penyanyi sekaligus pencipta lagu satu ini memang sangat populer di Indonesia. Namun kini muncul isu yang menyebut dugaan Melly Goeslaw selingkuh.

Isu perselingkuhan Melly Goeslaw tersebut tampaknya juga mengganggu sang penyanyi. Sebab ia kedapatan membatasi kolom komentar di akun Instagram pribadinya. Sontakpublik semakin bertanya-tanya kebenaran isu perselingkuhan Melly Goeslaw.

Viral Dugaan Melly Goeslaw Selingkuh

Munculnya isu Melly Goeslaw selingkuh berawal dari postingan akun Instagram yang bernama @panca.masna. Postingan tersebut menyebut bahwa Melly pernah selingkuh dengan seorang polisi yang bernama AKBP Enjang Hasan Kurnia. Usut punya usut, kabarnya perselingkuhan terjadi sudah lama tepatnya 15 tahun lalu.

Diketahui, pemilik akun @panca.masna adalah Musnawati Masud yang merupakan mantan istri AKBP Enjang Hasan Kurnia. Dalam postingan itu, ia mengunggah surat cinta sang polisi untuk Melly Goeslaw. Tak hanya membongkar perselingkuhan, Musnawati turut menantang Melly Goeslaw untuk bertemu dengannya terkait masalah itu.

Musnawati tampaknya geram dan marah dengan Melly yang justru diam saat isu perselingkuhan dengan AKBP Enjang Hasan Kurnia mencuat. Lebih lanjut, Musnawati turut meminta dengan tegas supaya Melly tidak menyeret suaminya ke dalam permasalahannya tersebut. Musnawati berpendapat bahwa ini adalah masalah mereka berdua.

Perselingkuhan Menurut Pandangan Islam

Sobat Cahaya Islam, kasus dugaan Melly Goeslaw selingkuh membuat publik merasa penasaran. Tidak sedikit mereka yang meminta sang penyanyi untuk klarifikasi kebenaran hal tersebut.

Berbicara tentang perselingkuhan, ini adalah bencana yang menimpa banyak rumah tangga dimana saja. Lantaran jauhnya masyarakat dari ilmu agama, maksiat pun merebak dan banyak contoh buruk yang ditiru orang-orang, salah satunya selingkuh.

Melly Goeslaw selingkuh

Padahal selingkuh adalah dosa besar yang terlarang dalam agama islam. Apalagi dalam hubungan rumah tangga yang mengikat dua orang dalam ikatan suci.

Dosa Selingkuh dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, ada beberapa dosa yang terkandung dalam perselingkuhan, di antaranya:

1. Curang

Dalam bahasa, ghisy berarti tidak jujur, berbuat curang, dan main  belakang. Mereka yang selingkuh pasti akan melakukan tindakan ghisy. Sebab ia menyembunyikan hubungan gelap dari pasangannya sendiri.

Apabila pasangannya mengetahui hal itu, tentu ia akan membencinya. Padahal al ghisy termasuk dosa besar seperti yang tercantum dalam:

 ما مِن عبدٍ يسترعيه اللهُ رعيَّةً يموتُ يومَ يموتُ وهو غاشٌّ لرعيَّتِه إلَّا حرَّم اللهُ عليه الجنَّةَ

Siapapun yang Allah takdirkan ia menjadi pemimpin bagi rakyatnya, kemudian ia mati dalam keadaan berbuat ghisy (tidak jujur) kepada rakyatnya. Pasti Allah akan haramkan ia surga” (HR. Al Bukhari no.7150, Muslim no.142).

2.  Khianat

Istri atau suami yang selingkuh, berarti ia sudah berbuat khianat kepada pasangannya. Adapun khianat juga termasuk dosa besar, seperti yang ada dalam firman Allah SWT,

وَأَنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي كَيْدَ الْخَائِنِينَ

“Allah tidak akan memberi hidayah terhadap tipu daya orang-orang yang berkhianat” (QS. Yusuf: 52).

Perbuatan khianat juga menghilangkan keberkahan dalam keluarga. Karena hal itu, hubungan rumah tangga akan terasa suram, sempit, dan sesak, meskipun tidak ada yang mengetahui pengkhianatannya.

3. Berdusta

Selingkuh pastinya tak akan lepas dari perbuatan dusta yang juga termasuk dosa besar. Allah SWT berfirman,

إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي مَنْ هُوَ مُسْرِفٌ كَذَّابٌ

“Sesungguhnya Allah tidak akan memberi hidayah kepada orang yang melebihi batas lagi pendusta” (QS. Ghafir: 28).

Perbuatan dusta seperti itu juga menyeret seseorang ke dalam api neraka. Namun masih banyak orang yang berdusta untuk menutupi aksi perselingkuhannya.

Melly Goeslaw selingkuh

Sobat Cahaya Islam, betapa tercelanya apabila dugaan Melly Goeslaw selingkuh benar adanya. Semoga saja Sobat bukan termasuk dalam salah satu orang yang berbuat demikian. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY