Ibrahim Malik Jadi Sorotan Karena Pelecehan Seksual, Ini Melanggar Ajaran Agama!

0
138
Ibrahim Malik Pelaku Pelecehan Seksual

Ibrahim Malik – Pelecehan merupakan salah satu kasus yang cukup banyak terjadi di Indonesia. Dengan kemajuan teknologi saat ini, bukan hanya hukuman secara hukum yang akan didapat oleh pelaku. Namun juga sanksi sosial. Ibrahim merupakan salah satu alumni dari Universitas Islam Indonesia Yogyakarta. Ia merupakan mahasiswa yang saat ini tinggal di Melbourne, Australia dan mendapatkan beasiswa ‘Australia Award Scholarship’. Namun Ibrahim ini mulai disorot oleh kalangan masyarakat dan media massa setelah dilaporkan melakukan pelecehan seksual terhadap puluhan perempuan.

Ibrahim Malik Dilaporkan Atas Pelecehan Puluhan Perempuan

Hal ini diawali dari satu korban yang mulai angkat bicara dan melaporkan mengenai pelecehan yang dia alami. Hingga akhirnya semakin banyak perempuan yang angkat bicara dan menceritakan pengalaman dilecehkan oleh mahasiswa berprestasi ini. Ibrahim yang dikenal dengan sosok agamis, bahkan merupakan penceramah dan aktif dalam beberapa kegiatan agama. Tentu membuat masyarakat tercengang dengan perbuatan yang dilakukannya. Ini juga yang membuatnya menjadi sorotan.

Ibrahim Malik Jadi Sorotan, Pelecehan Seksual Jelas Menyimpang Dari Ajaran Islam!

Ibrahim Malik Jadi Sorotan dan Begini Hukum Pelecehan Seksual

Ibrahim Malik yang dikenal sebagai sosok yang agamis dengan kegiatan agamanya yang aktif, membuat banyak orang tidak percaya. Dimana perbuatannya jelas sudah menyimpang dan melanggar ajaran agama islam. Dalam agama islam, mendekati zina adalah perbuatan yang dilarang. Apalagi sampai melakukan pelecehan seksual. Selain ini melanggar ajaran agama yang ada, ini juga perbuatan yang keji dan mendatangkan dosa besar. Lalu bagaimana hukumnya dalam islam mengenai pelecehan seksual?

قُلْ لِلْمُؤْمِنِينَ يَغُضُّوا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوا فُرُوجَهُمْ ۚ ذَٰلِكَ أَزْكَىٰ لَهُمْ ۗ إِنَّ اللَّهَ خَبِيرٌ بِمَا يَصْنَعُونَ

Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat”.(1)

Dalam ayat ini dijelaskan, bahwa seorang laki-laki yang beriman harus bisa menjaga pandangan dan juga memelihara kemaluannya. Ini berarti seorang laki-laki harus bisa mengendalikan nafsunya dengan baik. Jika sampai terjadi pelecehan seksual, ini berarti seseorang tersebut bukanlah termasuk orang yang beriman. Bukan hanya merugikan diri sendiri namun juga merugikan orang lain. Ini termasuk dalam perbuatan keji dan dzolim terhadap orang lain. Terutama perempuan.

Pelecehan Seksual Adalah Perbuatan Keji, Ini Balasan Allah Untuk Pelaku Pelecehan!

Pelecehan seksual adalah suatu hal yang menyimpang, baik dari hukum negara maupun hukum agama islam yang berlaku. Sebagai seorang muslim, perbuatan yang mendekati zina dilarang dan diharamkan oleh Allah SWT. Sedangan perbuatan pelecehan ini sudah termasuk dari zina. Karena menurut keterangan beberapa korban, Ibrahim bukan hanya melakukan pelecehan secara verbal namun juga melalui kontak fisik. Mulai dari menyentuh bagian yang tidak seharusnya hingga memaksa berhubungan badan. Ini sungguh bukan sikap seorang muslim yang beriman.

وَاتَّقُوا فِتْنَةً لَا تُصِيبَنَّ الَّذِينَ ظَلَمُوا مِنْكُمْ خَاصَّةً ۖ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Dan peliharalah dirimu dari pada siksaan yang tidak khusus menimpa orang-orang yang zalim saja di antara kamu. Dan ketahuilah bahwa Allah amat keras siksaan-Nya.(2)

Untuk pelaku pelecehan ini, hukuman atau balasan yang akan diterima tentu teramat pedih. Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa Allah adalah Zat yang akan memberikan siksaan yang amat sangat dan keras. Dan Allah pun membenci perbuatan zina.

Ibrahim Malik – Pelaku pelecehan seksual bukan hanya akan mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum negara dan sosial. Namun juga pertanggung jawaban di akhirat nanti. Tidak ada satupun dosa kita yang akan luput dari timbangan amal dan dosa di akhirat nanti. Jadi sobat cahaya islam, mari jauhi perbuatan yang mendatangkan dosa dan balasan Allah teramat pedih.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nur Ayat 30

(2) – Surat Al-Anfal Ayat 25

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!