Kepiawaian Teerasil Dangda, Teladan Bagi Generasi untuk Sigap Perjuangkan Islam

0
717
Teerasil Dangda

Teerasil Dangda – Menjelang laga final pertandingan Aff Suzuki 2020, nama Teerasil Dangda semakin sering masuk dalam trending penelusuran.

Sobat Cahaya Islam, menterengnya nama Teerasil Dangda menjadi hal yang patut mendapat sorotan dari sebagian umat. Kepiawaiannya dalam bermain sepakbola tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi para pemain Tim Nasional Sepak Bola Indonesia.

Siapa Itu Teerasil Dangda?

Teerasil Dangda adalah pemain sepakbola berkebangsaan Thailand sekaligus sebagai top skor pencetak gol terbanyak sepanjang Piala AFF Suzuki 2020.

Wajar saja, jika Teerasil menjadi pemain tumpuan Thailand menjelang pertandingan final yang berlangsung selama 2 leg nanti.

Pemuda profesional ini lahir di daerah ibu kota Thailand yakni Bangkok di tahun 1988. Ia mengawali karir profesionalnya di Air Technical Taining School bersama tim di tahun 2005.

Saking piawainya dalam bermain sepak bola, akhirnya ia pernah mendapatkan kesempatan untuk percobaan di klub liga Inggris ternama yakni Manchester United.

Namun, karena terhambat oleh izin kerja, akhirnya ia tak bisa melabuhkan dirinya bersama klub besar tersebut. 

Tips Mencetak Pejuang Islam Tangguh

Sobat Cahaya Islam, prestasi yang Teerasil Dangda berikan untuk bangsa tentu patut teladani baik dari segi komitmen dan perjuangan yang gigih.

Tentu harus ada beberapa hal yang dapat umat lakukan untuk dapat mencetak para pejuang tangguh. Beberapa diantaranya adalah :

1.    Senantiasa Berdzikir Kepada Allah

Satu hal utama yang harus senantiasa umat ingat yakni pentingnya melakukan dzikrullah. Mengingat Allah akan menjadikan umat semakin gigih berjuang untuk mendapati apa yang ia mau.

Teerasil Dangda

Sobat Cahaya Islam, hari ini banyak umat yang menginginkan keberhasilan sebagai pejuang Islam.

Namun, tak banyak yang menyadari bahwa satu dari sekian langkah yakni umat harus dekat dulu dengan Allah Ta’ala.

Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam surat Ali imran ayat 41 yakni :

قَالَ رَبِّ اجْعَلْ لِّيْٓ اٰيَةً ۗ قَالَ اٰيَتُكَ اَلَّا تُكَلِّمَ النَّاسَ ثَلٰثَةَ اَيَّامٍ اِلَّا رَمْزًا ۗ وَاذْكُرْ رَّبَّكَ كَثِيْرًا وَّسَبِّحْ بِالْعَشِيِّ وَالْاِبْكَارِ ࣖ

Artinya : Dia (Zakaria) berkata, “Ya Tuhanku, berilah aku suatu tanda.” Allah berfirman, “Tanda bagimu, adalah bahwa engkau tidak berbicara dengan manusia selama tiga hari, kecuali dengan isyarat. Dan sebutlah (nama) Tuhanmu banyak-banyak, dan bertasbihlah (memuji-Nya) pada waktu petang dan pagi hari.”

Tentu kedekatan yang umat bangun dengan Allah bukan kedekatan sebagaimana yang terjadi antar sesama umat.

Dekat dengan Allah berarti mendedikasikan dirinya untuk senantiasa melakukan ibadah kepadaNya.

2.    Melatih Diri secara Konsisten

Sobat Cahaya Islam, selain sering berdzikir kepada Allah, jangan lupa untuk senantiasa melatih diri secara maksimal.

Teerasil Dangda

Konsistensi dalam latihan akan menjadikan umat sebagai generasi Islam terbaik. Misalnya, dalam kehidupan sehari – hari cobalah untuk belajar memberikan nasihat kepada orang sekitar termasuk kepada anggota sendiri.

Sebagai tambahan, bisa juga dengan melakukan dakwah melalui sosial media juga.

3.    Mengatur Pola Makan yang Sehat

Selain kedua hal diatas, jangan lupakan pilar kesehatan ya Sobat cahaya Islam. Pilar ini wajib umat pahami agar tidak hanya sehat fisik saja namun batin juga.

Di jaman serba bebas ini, makanan sangat beragam sehingga umat harus lebih cerdas dalam memilih dan memilah makanan yang mereka makan.

Misalnya, menghindari makan junk food yang berlebihan agar dapat mengontrol keseimbangan kesehatan.    

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Teerasil Dangda dan beberapa upaya yang dapat umat lakukan agar menjadi pejuang Islam yang tangguh. Semoga ulasan ini menjadi referensi bacaan bagi umat. Aamiin yarobbal ‘Aalamiin .

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY