Hilangnya Istri Yang Disayembara 125 Juta, Tahukah? Istri Adalah Harta Berharga Bagi Suami, Ini Alasannya Dalam Islam

0
45
Hilangnya Istri 2

Hilangnya istri – Seorang pria yang berasal dari Kampar, Riau yaitu Khairuddin Siregar membuat sebuah sayembara untuk mencari istrinya. Pria ini juga telah mengirimkan surat pengaduan ke Polsaek terkait hilangnya sang istri. Kabarnya, sebelumnya sang istri pergi ke mal namun kemudian istrinya justru menghilang. Polisi juga menyampaikan bahwa ini merupakan pengaduan, sehingga polisi akan menyebarkan informasi mengenai hilangnya istri dari Khairuddin Siregar ini.

Hilangnya Istri 1

Pria ini kebingungan untuk mencari sang istri, sehingga kemudian membuat sayembara 75 juta. Namun terakhir dinaikkan tarifnya menjadi 125 juta. Dengan sayembara ini, diharapkan bisa menemukan sang istri. Dalam islam sendiri, seorang istri memiliki peran penting dan tentu saja makhluk yang istimewa dalam keluarga. Itu sebabnya, seorang suami tentu saja membutuhkan istri untuk bisa mengatur dan menjalankan rumah tangga dengan baik.

Hilangnya Istri Yang Disayembara 125 Juta, Tahukah? Istri Adalah Harta Berharga Bagi Suami, Ini Alasannya Dalam Islam

Hilangnya Istri 2

Hilangnya istri yang disayembara 125 juta ini tentu saja cukup mengejutkan. Nominal tarif yang awalnya 75 juta kemudian dinaikkan 125 juta demi mencari sang istri. Ini menunjukkan betapa seorang istri memiliki kedudukan yang sangat istimewa. Dalam islam sendiri, wanita memang diistimewakan, itu sebabnya ada banyak ayat Al Quran yang menjelaskan tentang seorang wanita. Apalagi kedudukan istri yang sungguh mulia.

Maka hadapkanlah wajahmu dengan lurus kepada agama Allah; (tetaplah atas) fitrah Allah yang telah menciptakan manusia menurut fitrah itu. Tidak ada peubahan pada fitrah Allah. (Itulah) agama yang lurus; tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui,

Ayat ini menegaskan tentang bagaimana Allah menciptakan seorang wanita untuk dijadikan sebagai istri. Itu artinya, istri merupakan salah satu peran yang istimewa yang Allah berikan kepada para wanita muslimah. Dan tahukah sobat CahayaIslam, mengapa seorang istri adalah harta yang berharga, apalagi bagi kaum laki-laki? Ini lho alasannya.

Istri Adalah Amanah

Hilangnya Istri 3

Istri termasuk amanah yang Allah berikan bagi kaum laki-laki. Sehingga para suami seharusnya bisa membimbing istri dengan baik, dan tentu saja menyayangi dan mengasihinya dengan sepenuh hati. Bagaimanapun, istri adalah makhluk yang Allah amanahkan untuk dijaga. Dan ini akan dipertanggung jawabkan juga lho di akhirat nanti. Itulah kenapa, islam melarang kaum laki-laki untuk mendzalimi istri.

Istri Adalah Makhluk Istimewa Dalam Islam

Istri yang diciptakan dari seorang wanita, ini menunjukkan betapa istimewanya seorang istri. Ayat-ayat Al Quran banyak sekali menuliskan tentang wanita sebagai bentuk penjagaan terhadap kaum wanita itu sendiri. Jadi, dapat disimpulkan betapa Allah memuliakan dan juga mengistimewakan para wanita muslimah. Maka dari itu, sudah seharusnya kaum laki-laki memperlakukan wanita atau istri dengan sebaik mungkin.

Hilangnya istri – yang disayembara hingga ratusan juta rupiah untuk bisa menemukannya kembali. Ini salah satu contoh betapa seorang istri sangat berharga bagi kaum laki-laki. Jadi sobat CahayaIslam, jangan lupa untuk bersikap baik kepada para wanita atau para istri ya. Bagaimanapun, mereka adalah amanah dan juga makhluk yang Allah muliakan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ar-Rum Ayat 30

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY