Megawati Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong Hadapi Bencana Indonesia, Yuk Lakukan Ini Dalam Sikapi Bencana Yang Terjadi!

0
61
Megawati Ajak 2

Megawati ajak – Megawati yang merupakan Presiden ke-5 Republik Indonesia ini menyampaikan ajakan kepada seluruh pihak untuk gotong royong dalam menghadapi ancaman bencana alam. Bencana yang bisa terjadi sewaktu-waktu ini, Megawati mengharapkan adanya kesiapan daerah dalam mengantisipasi datangnya bencana alam. Sehingga nantinya bencana yang mungkin terjadi akan bisa diatasi dengan sebaik mungkin. Jika adanya kesiapan dalam menghadapi bencana yang terjadi. Apalagi bencana alam tidak bisa ditebak kapan datangnya.

Megawati Ajak 1

Bencana alam sendiri adalah suatu peristiwa yang terjadi dari alam. Sehingga tidak ada satupun manusia yang bisa menerka akan datangnya bencana. Itulah kenapa pentingnya memiliki kesiapan untuk menghadapi segala kemungkinan terhadap bencana yang bisa terjadi. Dan untuk hal ini, Megawati mengajak semua pihak untuk saling gotong royong dalam menghadapi bencana yang bisa terjadi. Lalu bagaimana menurut pandangan islam mengenai hal ini?

Megawati Ajak Seluruh Pihak Gotong Royong Hadapi Bencana Indonesia, Yuk Lakukan Ini Dalam Sikapi Bencana Yang Terjadi!

Megawati Ajak 3

Megawati ajak seluruh pihak untuk gotong royong hadapi bencana di Indonesia. Ini agar setiap daerah diharapkan memiliki kesiapan untuk menghadapi bencana yang bisa terjadi kapan saja. Sobat CahayaIslam, bencana atau musibah adalah peristiwa yang telah menjadi ketetapan Allah SWT. Sehingga ketika itu terjadi, tidak ada satupun yang bisa menghalanginya. Dalam hal ini, bencana pun juga bisa terjadi sebagai akibat ulah tangan manusia lho.

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya bencana yang terjadi merupakan salah satu tanda-tanda kekuasaan Allah SWT. Itulah sebabnya, bencana alam yang terjadi juga salah satu yang telah ditetapkan oleh Allah. Lalu apa yang harus dilakukan untuk menyikapi bencana yang terjadi di Indonesia menurut islam?

Megawati Ajak 2

Meningkatkan Kepedulian Terhadap Sesama

Untuk menyikapi bencana alam yang terjadi di Indonesia, maka yang harus dilakukan kaum muslimin adalah meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Kita bisa mengulurkan bantuan bagi mereka yang terkena bencana sebagai bentuk kepedulian. Apalagi saat ini, banyak terjadi bencana yang memakan cukup banyak korban jiwa. Sebagai seorang muslim, saling tolong menolong adalah salah satu kewajiban.

Mendoakan

Salah satu yang bisa dilakukan untuk menyikapi bencana yang terjadi adalah mendoakan. Meskipun bukan kita yang mengalami bencana atau musibah, maka mendoakan adalah cara terbaik. Sebagai seorang muslim, kita dianjurkan untuk berbuat kebaikan kepada sesama. Bukan hanya dengan meningkatkan kepedulian saja, kita juga bisa mendoakan saat terjadi bencana alam di Indonesia. Semoga senantiasa dalam lindunganNya.

Megawati ajak – seluruh pihak untuk gotong royong atau saling membantu untuk menghadapi bencana di Indonesia. Itu sebabnya, perlu adanya kesiapan untuk hal tersebut. Dan sobat CahayaIslam, sebagai seorang muslim kita juga bisa meningkatkan kepedulian serta mendoakan. Sebagai salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyikapi bencana yang terjadi atau menimpa saudara kita.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Fussilat Ayat 53

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY