Gempa Hari Ini 2020, Selain Tanda Kekuasaan Allah Bisa Jadi Ini Teguran!

0
124
Gempa Hari Ini 2020 Apakah Teguran Allah

Gempa Hari Ini 2020 – Gempa merupakan pergerakan bumi yang menyebabkan guncangan. Sehingga tidak heran akibat dari gempa ini bisa berupa kerusakan-kerusakan. Namun ini jika skala guncangannya besar. Jika tidak, maka kita mungkin hanya merasakan pergerakan yang tidak biasa. Hari ini, gempa tektonik M 5,6 terjadi di Padang Lawas, Sumatera Utara pukul 15.20.00 WIB. Gempa ini memiliki skala yang terbilang besar. Sehingga ini menimbulkan guncangan yang cukup besar untuk dirasakan.

Gempa Hari Ini 2020 Guncang Sumatera Utama

Fenomena alam merupakan hal lumrah yang terjadi. Apalagi di bumi yang sudah semakin tua ini. Itu sebabnya kita sebagai manusia yang tinggal di belahan bumi ini seharusnya menjaga dan merawat dengan baik tempat yang menjadi rumah bagi kita. Namun gempa sendiri merupakan bencana yang bahkan tidak bisa kita prediksi. Dalam agama islam, musibah atau bencana adalah kuasa Allah yang kita sendiri tidak pernah tahu kapan datangnya. Lalu gempa dan musibah yang terjadi ini pertanda apa?

Gempa Hari Ini 2020 Tanda Kekuasaan Allah Terhadap Segala Sesuatu di Bumi

Gempa hari ini 2020 – merupakan fenomena alam yang terjadi dan bahkan sudah menjadi hal yang cukup sering terjadi. Jika gempa yang datang dalam skala besar, maka ini bisa memberikan dampak kerusakan hingga korban berjatuhan. Namun untuk gempa yang terjadi di Sumatera Utara ini belum ada laporan tentang kerusakan apalagi korban. Lalu pertanda apa sebenarnya dari gempa yang terjadi ini?

سَنُرِيهِمْ آيَاتِنَا فِي الْآفَاقِ وَفِي أَنْفُسِهِمْ حَتَّىٰ يَتَبَيَّنَ لَهُمْ أَنَّهُ الْحَقُّ ۗ أَوَلَمْ يَكْفِ بِرَبِّكَ أَنَّهُ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ شَهِيدٌ

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?(1)

Dalam ayat diatas dijelaskan bahwa Allah memperlihatkan tanda-tanda kekuasaan. Segala fenomena alam yang terjadi hingga musibah atau bencana, sudah pasti menjadi bagian dari tanda kekuasaan Allah.

Musibah Yang Terjadi Adalah Karena Ulah Manusia Sendiri, Sebabnya Allah Beri Teguran

Gempa Hari Ini 2020 Tanda Kekuasaan Allah

Musibah yang terjadi baik itu berupa gempa, banjir, kebakaran dan lain sebagainya. Ini selain merupakan tanda kekuasaan Allah. Bisa juga sebagai teguran. Seringkali kita tidak menyadari bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah hasil dari perbuatan kita sendiri. Banyaknya dosa dan kemaksiatan yang dilakukan, membuat Allah kemudian memperingatkan kita melalui bencana yang terjadi.

مَا أَصَابَكَ مِنْ حَسَنَةٍ فَمِنَ اللَّهِ ۖ وَمَا أَصَابَكَ مِنْ سَيِّئَةٍ فَمِنْ نَفْسِكَ ۚ وَأَرْسَلْنَاكَ لِلنَّاسِ رَسُولًا ۚ وَكَفَىٰ بِاللَّهِ شَهِيدًا

Apa saja nikmat yang kamu peroleh adalah dari Allah, dan apa saja bencana yang menimpamu, maka dari (kesalahan) dirimu sendiri. Kami mengutusmu menjadi Rasul kepada segenap manusia. Dan cukuplah Allah menjadi saksi.(2)

Allah Tetap Satu-satunya Tempat Bersandar Untuk Umat Muslim

Gempa Hari Ini 2020 Bisa Jadi Teguran Atas Ulah Kita Sendiri

Terlepas dari musibah atau teguran Allah bagi kita, apa yang terjadi adalah ketetapan Allah. Ini juga menjadi tanda kekuasaan Allah. Itu sebabnya bagaimanapun tempat bersandar hanyalah Allah SWT. Dimana kita akan meminta perlindungan dari segala malapetaka dan juga bencana. Sobat cahaya islam, bencana atau musibah yang Allah timpakan pada kita dan negeri kita. Seharusnya menjadikan salah satu alasan bagi kita lebih taat dalam beribadah.

Gempa hari ini 2020 – Fenomena alam memang seringkali terjadi dan ini bukan hal yang mengherankan. Karena segala sesuatu terjadi atas kehendakNya dan tidak disangka-sangka. Namun bencana yang terjadi di negeri kita juga salah satunya adalah karena ulah kita sendiri.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Fussilat Ayat 53

(2) – Surat An-Nisa Ayat 79

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!