Feby Febiola Jalani Kemoterapi, Kaum Muslimin Bisa Lakukan Ini Ketika Diberi Ujian Sakit!

0
49
Feby Febiola Menjalani Kemoterapi dan Yang Bisa Dilakukan Kaum Muslim Jika Diberi Ujian Sakit

Feby Febiola – merupakan salah satu publik figure yang sudah sangat familiar di kalangan masyarakat. Hal ini karena Feby pernah jaya pada masanya, banyak film atau sinetron yang dibintanginya. Akting yang bagus membuatnya dikenal banyak orang, bahkan namanya pun sempat melejit. Namun kemudian Feby nampak tidak lagi aktif di dunia entertainment. Penampilannya saat ini pun sangat berbeda dari sebelumnya. Rambutnya tampak pendek dan dikabarkan bahwa ini karena efek kemoterapi yang dijalaninya.

Feby Febiola Menjalani Kemoterapi dan Yang Bisa Dilakukan Kaum Muslim Jika Diberi Ujian Sakit

Kabar mengenai Feby yang menjalani kemoterapi membuatnya seketika dibanjiri doa dari masyarakat. Banyak orang mendoakan kesembuhannya dan kebahagiaannya. Meskipun tidak dijelaskan secara detail sakit apa yang tengah dialami oleh Feby ini. Disamping itu, sang suami juga memberikan dukungan penuh untuk sang istri. Dalam kehidupan, sakit adalah manusiawi yang mana hampir setiap orang pernah mengalaminya. Namun tentu saja dalam porsi yang berbeda.

Feby Febiola Jalani Kemoterapi, Ini Yang Bisa Dilakukan Ketika Diberi Ujian Sakit Bagi Kaum Muslimin

Feby Febiola Menjalani Kemoterapi dan Yang Bisa Dilakukan Kaum Muslim Jika Diberi Sakit

Feby Febiola sudah cukup lama tidak tampak di dunia hiburan atau entertainment. Dan baru-baru ini justru diketahui tengah menjalani kemoterapi. Sehingga menyebabkan penampilannya sangat berbeda. Dalam islam, sakit merupakan suatu ujian yang diberikan oleh Allah bagi kaum muslimin. Tentu saja dengan tujuan tertentu, baik sebagai peringatan atau penggugur dosa.

كُلُّ نَفْسٍ ذَائِقَةُ الْمَوْتِ ۗ وَنَبْلُوكُمْ بِالشَّرِّ وَالْخَيْرِ فِتْنَةً ۖ وَإِلَيْنَا تُرْجَعُونَ

Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.(1)

Ayat ini menjelaskan bahwasanya Allah akan menguji umat muslim dengan kebaikan maupun keburukan. Ujian itu pun bisa diberikan dengan cara yang beragam. Kesusahan dalam hal materi, gangguan kesehatan (sakit), kesedihan dan lain sebagainya. Setiap ujian yang Allah berikan pun dengan alasan tertentu, bahkan bisa jadi ujian atas ulah manusia itu sendiri. Namun tak perlu khawatir sobat Cahaya Islam, ada rencana baik Allah dan hikmah dibalik setiap ujian yang diberikan.

Kaum Muslimin, Lakukan Ini Ketika Sedang Diberikan Ujian Berupa Sakit

Feby Febiola Jalani Kemoterapi dan Sabar Dalam Hadapi Sakit

Sakit adalah salah satu hal yang seringkali terjadi pada setiap makhluk yang hidup. Tentu saja mengalami sakit bukanlah yang kita harapkan. Melalui sakit ini Allah mengambil semua kenikmatan. Mulai dari kenikmatan makan, kenikmatan tidur, dan hal-hal lainnya yang seharusnya terasa nikmat ketika dijalani saat kondisi sehat. Lalu apa yang bisa dilakukan kaum muslimin ketika diberi ujian sakit oleh Allah?

Sabar Terhadap Ujian Yang Menimpa

Sabar merupakan salah satu sikap yang harus dimiliki oleh kaum muslimin. Jika kita sedang dilanda sakit saat ini, maka untuk bisa melaluinya dengan baik haruslah bersabar. Sabar bukan hanya memberikan ketenangan. Namun juga mengajarkan kita untuk menyadari bahwa segala sesuatu berserah pada ketentuan Allah SWT.

إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.(2)

Tetap Menjalani Ikhtiar

Ketika diberikan ujian sakit, bersabar adalah kunci yang utama untuk memetik hikmah dibalik sakit yang Allah berikan. Namun bukan berarti sabar hanya berpasrah saja tanpa usaha. Allah akan memberikan pertolongan kepada hambaNya yang berusaha. Jadi, rasa sabar harus diimbangi dengan ikhtiar yang tetap harus dijalani. Jika sakit, pergi ke dokter dan menjalani pengobatan.

Berdoa dan Meminta Kesembuhan Pada Allah

Bukan hanya bersabar dan berikhtiar, untuk mampu menghadapi ujian yang sedang Allah berikan. Kita juga harus mengimbangi semua ikhtiar dan rasa sabar dengan doa. Doa merupakan kekuatan, sehingga dengan terus berdoa kepada Allah maka akan memberikan banyak kemudahan. Jika Allah yang memberikan sakit, maka Allah juga yang mampu memberikan kesembuhan.

Feby Febiola – menjalani kemoterapi dan mendapatkan banyak dukungan dari sang suami. Meskipun sedang menghadapi ujian sakit, namun ia tetap menjalani hari-hari dengan bahagia. Maka sobat Cahaya Islam, mari lakukan ini jika sedang dilanda cobaan sakit.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Anbiya Ayat 35

(2) – Surat At-Zumar Ayat 10

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!