Eternal Monarch Drama Korea Yang Lagi Trending! Begini Menurut Islam Yang Harus Dihindari Saat Nonton Drama Korea

0
92
Eternal Monarch Drama Korea Trending

Eternal Monarch – Drama korea merupakan salah satu tontonan yang cukup digemari oleh kalangan masyarakat. Sehingga baru-baru ini semakin banyak drama korea yang trending. Salah satunya adalah drama korea yang dibintangi oleh aktor terkenal Lee Min Ho. Drama yang dibintangi aktor ini banyak disukai oleh kaum hawa, tentunya karena penampilan aktornya yang keren. Menonton film atau drama korea adalah hal yang sudah lumrah saat ini di kalangan masyarakat. Bagaimana menurut islam tentang menonton drama korea?

Eternal Monarch Trending dan Begini Hukum Islam Nonton Drama Korea

Tidak dipungkiri bahwa saat ini jaman semakin maju dan berkembang saja. Teknologi yang semakin canggih juga mengubah pola pikir masyarakat tentunya. Sehingga menonton film atau drama korea sudah menjadi salah satu kebiasaan. Kadang ini bisa menjadi alternatif ketika kita merasa bosan. Namun sobat cahaya islam, sebagai seorang muslim tentu dalam segala hal harus didasarkan pada ajaran agama yang ada. Agar tidak menjadi perbuatan yang menyalahi aturan agama. Begitupun dengan menonton film atau drama korea.

Eternal Monarch Drama Korea Cukup Trending, Apa Hukumnya Nonton Drama Korea Dalam Islam?

Eternal Monarch adalah salah satu drama korea yang sedang trending saat ini. Karena aktornya yang keren dan cukup banyak diidolakan. Diantara sobat cahaya islam juga mungkin merupakan salah satu diantara banyaknya orang yang mengidolakan lee min ho dan penyuka drama korea. Bagaimana hukum dalam islam? Dalam agama islam sendiri tidak ada dalil atau hadist yang secara jelas menyatakan bahwa menonton drama korea atau film dilarang.

Meskipun begitu, menonton drama korea atau film bisa menjadi sesuatu yang dilarang bahkan diharamkan jika menyalahi dari aturan agama yang ada. Itu sebabnya, ada beberapa hal yang harus kita hindari saat menonton drama korea. Apa saja? Yuk simak beberapa hal ini.

Hindari Membuang Waktu Hanya Untuk Nonton Drama Korea

Eternal Monarch Trending dan Ini Yang Harus Dihindari

Nonton drama korea ini bisa menjadi kegiatan yang asyik, apalagi jika dilakukan saat luang. Saat anda lelah dari bekerja seharian, mungkin drama korea menjadi salah satu alternatif untuk hiburan. Namun saat menonton drama korea, jangan sampai kita membuang-buang waktu. Yang dimaksud disini adalah kita jadi lupa waktu. Banyak kegiatan yang bermanfaat bisa dilakukan namun justru hanya habis untuk menonton drama korea. Hal ini tentu akan menjadikan kita termasuk dalam orang-orang yang merugi.

وَالْعَصْرِ إِنَّ الْإِنْسَانَ لَفِي خُسْرٍ إِلَّا الَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ وَتَوَاصَوْا بِالْحَقِّ وَتَوَاصَوْا بِالصَّبْرِ

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.(1)

Hindari Melalaikan Ibadah dan Kewajiban Pada Allah

Hal yang harus dihindari saat menonton drama korea adalah melalaikan ibadah. Jangan sampai karena kita terlalu asyik, kemudian melalaikan ibadah dan kewajiban yang seharusnya dijalankan. Hal ini bukan hanya membuat kita rugi, namun juga menyebabkan rusak iman kita. Jika sudah seperti ini, maka menonton film atau drama korea bisa jadi perbuatan yang dilarang. Karena hal tersebut bukannya memberikan manfaat malah membuat banyak mudharat bagi kita.

Hindari Berlebihan, Terutama Mengidolakan Drama Korea atau Aktornya

Eternal Monarch Trending dan Larangan Berlebihan Dalam Mengidolakan

Tidak dipungkiri bahwa menonton drama korea akan membuat kita juga mengidolakan aktor yang membintangi drama tersebut. Namun dalam agama islam, kita diajarkan untuk tidak berlebihan. Termasuk dalam mengidolakan aktor tertentu atau drama korea.

Banyak fenomena saat ini, dimana para penyuka drama korea akhirnya meniru gaya idolanya, menyimpan banyak foto-fotonya, menghabiskan waktu untuk menonton idolanya. Sehingga bukan fokus pada ibadah dan kewajiban kita sebagai muslim. Namun justru fokus pada apa yang diidolakan selain Allah dan Rasulullah. Hati-hati karena ini bisa jadi jembatan kita menjadi seorang yang kafir.

Eternal Monarch – Meskipun merupakan drama korea yang trending atau mungkin sebagian sobat cahaya islam juga gemar menonton. Namun tetap ingat pada kewajiban dan ibadah kita ya, jangan sampai nonton drama korea justru mengikis iman kita pada Allah SWT.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Asr Ayat 1-3

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!