Viral Kucing Diinjak Hingga Tewas! Awas, Ini Hukum Dalam Islam Bagi Penyiksa Binatang

0
129
Viral Kucing Diinjak Hingga Tewas Begini Hukumnya

Viral Kucing Diinjak – Video yang baru-baru ini beredar dan viral membuat reaksi keras dari kalangan masyarakat. Video yang diduga terjadi di Malaysia. Dalam video tersebut terlihat ada 3 perempuan yang menyiksa kucing hingga tewas. Aksi yang dilakukan dengan mengikat leher kucing dan menginjak hingga tewas ini jelas memancing kemarahan masyarakat. Apalagi kucing merupakan binatang peliharaan yang lucu dan menggemaskan. Melihat seekor anak kucing disiksa begitu sadis, siapa yang tega dan tidak marah?

Viral Kucing Diinjak Hingga Tewas Begini Hukumnya

Kucing adalah hewan yang kerapkali dijadikan peliharaan. Bahkan dalam cerita Rasulullah pun, Rasulullah memiliki kucing yang diberi nama muezza. Kucing ini merupakan hewan kesayangan Rasulullah. Bahkan Aisyah, istri Rasulullah dan juga sahabat Rasulullah Abdurrahman yang dijuluki sebagai Abu Hurairah. Ini juga memiliki kucing peliharaan dan menyayangi serta merawatnya seperti keluarga sendiri. Itu sebabnya menyiksa binatang adalah perbuatan yang keji, apalagi menyiksa kucing.

Viral Kucing Diinjak Hingga Tewas, Bagaimana Hukum Dalam Islam Tentang Menyiksa Binatang?

Viral kucing diinjak hingga tewas ini membuat orang-orang geram, apalagi dalam video tersebut dengan tega kucing diikat agar tidak kabur. Kemudian diinjak ramai-ramai hingga akhirnya tewas. Dalam agama islam, kita diajarkan untuk menebarkan kasih sayang untuk semua makhluk Allah. Bukan hanya kepada sesama muslim saja, namun juga terhadap hewan dan makhluk lainnya. Itu sebabnya, menyiksa apalagi membunuh binatang tentu dilarang dalam agama islam. Bagaimana hukumnya?

Viral Kucing Diinjak Hingga Tewas Dilarang Dalam Islam

Seperti halnya perbuatan keji lainnya, perbuatan menyiksa binatang apalagi membunuh termasuk perbuatan yang dilarang oleh agama. Bukan hanya dilarang, bagi pelaku penyiksaan binatang dengan keji juga akan diberikan balasan termasuk ditempatkan di neraka.

Kucing termasuk dari binatang kesayangan Rasulullah yang dianggap suci, bahkan air liurnya. Itu sebabnya menyiksa kucing ini diharamkan, bahkan sekedar melakukan jual beli kucing hukumnya tidak diperbolehkan. Begitu juga dengan makhluk atau binatang lainnya, kita tidak boleh menyiksa apalagi membunuh. Karena kelak, binatang ini bisa jadi penolong kita di akhirat.

Dalam Islam, Diperintahkan Bagi Kita Untuk Menyayangi Hewan

Viral Kucing Diinjak dan Begini Anjuran Sayang Binatang Dalam Islam

Dalam agama islam, kita diperintahkan untuk menyayangi sesama makhluk. Termasuk juga dengan hewan. Bagaimanapun, kita hidup berdampingan dengan makhluk yang lainnya. Itu sebabnya, kita dianjurkan untuk memperlakukan hewan dengan baik. Apalagi dalam salah satu ayat disebutkan bahwa kita diperbolehkan mengambil manfaat dari hewan. Namun yang sesuai dengan syariat islam. Seperti kucing yang mana boleh dipelihara dan dijadikan sebagai penghibur atau teman anda dirumah.

وَإِنَّ لَكُمْ فِي الْأَنْعَامِ لَعِبْرَةً ۖ نُسْقِيكُمْ مِمَّا فِي بُطُونِهَا وَلَكُمْ فِيهَا مَنَافِعُ كَثِيرَةٌ وَمِنْهَا تَأْكُلُونَ

Dan sesungguhnya pada binatang-binatang ternak, benar-benar terdapat pelajaran yang penting bagi kamu, Kami memberi minum kamu dari air susu yang ada dalam perutnya, dan (juga) pada binatang-binatang ternak itu terdapat faedah yang banyak untuk kamu, dan sebagian daripadanya kamu makan,(1)

Sebagai manusia yang diciptakan sebagai makhluk Allah paling sempurna. Maka seharusnya kita pun menggunakan akal dan nurani kita. Kita harus tahu bagaimana cara memperlakukan makhluk Allah lainnya, termasuk hewan. Apalagi jika hewan tersebut memberikan manfaat dan bahkan tidak membahayakan untuk kita.

Viral kucing diinjak – Video yang beredar viral di kalangan masyarakat ini sudah dipastikan. Disimpulkan bahwa video tersebut adalah video lama dimana pelakunya sudah tertangkap. Jadi sobat cahaya islam, sebagai muslim yang baik mari kita saling menyanyangi. Termasuk dengan hewan yang sudah sepantasnya untuk disayangi.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Mu’minun Ayat 21

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!