Nonton drama korea– Drama korea menjadi salah satu drama yang sangat diminati oleh banyak kalangan mulai dari remaja hingga orang dewasa. Kebanyakan para pecinta drama korea adalah perempuan. Hal ini dikarenakan drama korea memiliki actor yang tampan dan cantik serta memiliki cerita yang sangat menyentuh.

nonton drama korea 0

Bagi para pecinta drama korea, menonton drama korea bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Bahkan bagi sebagian orang, menonton drama korea menjadi hal yang rutin dilakukan. Drama korea memang mengasyikan serta mampu membawa pecintanya untuk seolah masuk ke dalam cerita tersebut. Sehingga tidak heran jika ketika nonton drama korea air mata tiba-tiba turun dan bisa ikut tertawa terbahak-bahak.

Sobat cahaya Islam mungkin saja banyak juga yang merupakan pecinta drama korea. Bagi muslimah yang mencintai drama korea, berikut ini adalah hal-hal yang perlu untuk disadari agar tidak mudah baper dan terlalu menyukai drama tersebut:

· Menatap wajah actor dalam drama bisa termasuk perbuatan dosa

nonton drama korea 2

Dalam Islam, menatap wajah laki-laki yang bukan mahram merupakan hal yang dilarang apalagi jika memandanginya dengan sengaja dan bahkan sambil menikmati ketampanannya. Muslimah perlu untuk wasapada mengenai hal ini apalagi jika merupakan pecinta drama korea.

· Nonton Drama Korea Banyak adegan yang terlalu romantic dan cenderung vulgar

Korea merupakan negara dengan adat yang berbeda dengan negara kita. Disana kebanyakan warganya adalah non muslim sehingga batasan hubungan antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram tidak diatur dengan jelas. Sebagai umat Islam kita tentu sudah sangat paham bahwa muslimah harus menjaga diri dari laki-laki yang bukan suaminya atau bukan mahram. Namun dalam drama korea banyak sekali adegan yang terlalu romantic atau vulgasr seperti berpelukan dan berciuman. Adegan seperti ini dapat memicu syahwat dan bagi muslimah yang kurang kuat imannya bisa saja meniru untuk melakukan hal tersebut dengan pacar atau teman lelakinya.

· Terlalu banyak waktu terbuang sia-sia

Ketika nonton drama korea, kita bisa menghabiskan waktu berjam-jam hingga lupa untuk beribadah seperti mengaji, berzikir dan bahkan lupa mengerjakan solat. Perbuatan seperti ini memang sangat sia-sia karena waktu yang kita miliki selama hidup adalah sebaiknya untuk beribadah sedangkan nonton drama korea bukan merupakan perbuatan ibadah karena konten di dalamnya lebih banyak hal yang kurang baik.

· Menjauhkan diri dari mengingat Allah

Berzikir kepada Allah sebaiknya dilakukan setiap waktu, namun jika waktu kita lebih banyak untuk nonton drama korea maka waktu untuk mengingat Allah akan lebih sedikit. Bagi sobat cahaya Islam yang hobi nonton drama korea sebaiknya jangan berlebihan ketika menghabisakan waktunya untuk hal-hal yang kurang bermanfaat seperti ini.

· Nonton drama korea menyebabkan mudah baper dan merusak mood

nonton drama korea 3

Kebanyakan muslimah yang suka nonton drama akan lebih mudah baper. Muslimah sebaiknya memiliki jiwa yang kuat agar tidak mudah terbawa emosi sehingga sedikit-sedikit dimasukkan ke hati.

Allah berfirman,
قلْ لِلْمُؤْمِنِيْنَ يَغُضُّوْا مِنْ أَبْصَارِهِمْ وَيَحْفَظُوْا فُرُوْجَهُمْ ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ إِنَّ اللهَ خَبِيْرٌ بِمَا يَصْنَعُوْنَ وَقُلْ لِلْمُؤْمِنَاتِ يَغْضُضْنَ مِنْ أَبْصَارِهِنَّ وَيَحْفَظْنَ فُرُوْجَهُنَّ….
Katakanlah kepada para lelaki yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka, yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat”, dan katakanlah kepada para wanita yang beriman, “Hendaknya mereka menahan sebagian pandangan mereka dan memelihara kemaluan mereka…..

Hingga firman Allah diakhir ayat…
وَتُوْبُوْا إِلَى اللهِ جَمِيْعًا أَيُّهَا الْمُؤْمِنُونَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُوْنَ
Dan bertaubatlah kalian sekalian kepada Allah wahai orang-orang yang beriman semoga kalian beruntung. (An-Nuur 30-31)

Itulah 5 hal yang harus diingat oleh setiap pencinta drama korea agar tidak terlena dengan asyiknya cerita di drama tersebut. Menonton drama bisa saja boleh dan bisa saja tidak, hal yang terpenting adalah jangan sampai nonton drama korea menjadikan kita lalai dan jga lebih banyak mengumpulkan dosa dibandingan mengumpulkan pahala untuk bekal di akhirat nanti.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY