Cut Meyriska Lahirkan Anak Pertama, Begini Menyambut Kelahiran Anak Menurut Islam

0
48
Cut Meyriska Lahirkan Anak Pertama dan Begini Menyambut Kelahiran Anak Menurut Islam

Cut Meyriska – yang merupakan pasangan selebritas Roger Danuarta ini baru saja membawa kabar bahagia atas kelahiran putra pertamanya. Sebagai pasangan yang terbilang baru menikah, mendapatkan kepercayaan seorang anak tentu saja suatu kebahagiaan. Apalagi hadirnya seorang anak merupakan anugerah yang dinanti-nantikan setiap keluarga. Kabar bahagia ini diketahui saat ia mengunggah wajah anak laki-lakinya di sosial media. Mungkin ini adalah bentuk rasa bahagia yang ingin dibagikan kepada orang disekelilingnya.

Cut Meyriska Melahirkan Putra Pertamanya

Anak merupakan kepercayaan yang diberikan oleh Allah bagi pasangan suami istri. Sehingga siapapun yang menikah dan dikaruniai seorang anak tentu saja hal yang sangat membahagiakan. Seperti halnya pasangan Cut Meyriska dan Roger Danuarta ini. Keduanya diberi kepercayaan seorang anak laki-laki. Dengan ini keluarga terasa lebih lengkap, lebih sempurna tentu saja. Namun hadirnya seorang anak juga memberikan tanggung jawab yang lebih besar bagi orang tua.

Cut Meyriska Lahirkan Putra Pertamanya, Ini Cara Menyambut Kelahiran Anak Menurut Islam

Cut Meyriska Lahirkan Anak Pertama dan Begini Menyambut Kelahiran Anak Menurut Islam

Cut Meyriska merupakan artis yang sempat ramai dibicarakan atas pernikahannya dengan Roger Danuarta. Apalagi dengan kisah yang mereka lalui hingga akhirnya sampai di pelaminan. Tentu saja pernikahan mereka merupakan kabar gembira bagi orang-orang sekelilingnya dan masyarakat juga. Hingga kabar kelahiran putra pertamanya yang berjalan dengan lancar. Anak yang diberikan nama Shaquille Kaili Danuarta ini mendatangkan kebahagiaan luar biasa untuk keduanya.

مِنْ أَيِّ شَيْءٍ خَلَقَهُ مِنْ نُطْفَةٍ خَلَقَهُ فَقَدَّرَهُ ثُمَّ السَّبِيلَ يَسَّرَهُ

Dari apakah Allah menciptakannya? Dari setetes mani, Allah menciptakannya lalu menentukannya. Kemudian Dia memudahkan jalannya. (1)

Dalam ayat diatas dituliskan tentang bagaimana Allah menciptakan manusia melalui setetes mani. Ini merupakan kebesaran Allah, begitupun dengan seorang Ibu yang berjuang dengan nyawa untuk melahirkan seorang putra atau putri. Itu sebabnya, wanita sangatlah dimuliakan dalam agama islam. Namun untuk menyambut seorang anak juga ada adab dan cara yang sesuai dengan syariat agama. Apa saja?

Memperdengarkan Adzan Ditelinga Kiri Sang Bayi

Menyambut kelahiran seorang anak tentu harus dengan rasa syukur. Sehingga untuk bayi yang baru saja lahir, dalam islam dianjurkan untuk diperdengarkan adzan ditelinga kirinya. Hal ini tujuannya adalah untuk menanamkan keimanan dalam hati sang bayi sejak kecil. Dengan harapan saat dewasa ia bisa menjadi anak yang mengerti agama dan bagaimana beriman kepada Allah SWT.

Memberikan Nama Terbaik Untuk Anak

Cut Meyriska Lahirkan Putra Pertama, Ini Cara Sambut Kelahiran Anak

Untuk menyambut kelahiran anak, setiap orang tua tentu mempersiapkan banyak hal. Termasuk nama terbaik untuk sang anak. Sebagai seorang muslim, alangkah lebih baiknya jika memberikan nama yang memiliki arti baik. Dengan harapan nama ini bisa menjadi doa bagi sang anak. Islam juga menganjurkan untuk memberikan nama dengan memperhatikan maknanya. Jika perlu kita bisa memberikan nama-nama malaikat ataupun Nabi.

Melaksanakan Aqiqah dan Mencukur Rambut

Kelahiran seorang anak dalam pernikahan tentu saja merupakan anugerah terbesar yang membawa kebahagiaan luar biasa. Namun dalam rasa bahagia jangan lupa untuk mengucap syukur. Melaksanakan aqiqah adalah salah satu wujud rasa syukur. Sedangkan untuk mencukur rambut bayi ini juga dianjurkan. Dan disunnahkan untuk mencukur seluruh rambut yang ada dikepala bayi.

Cut Meyriska – memberikan kabar bahagia atas kelahiran putra pertamanya dengan Roger Danuarta. Namun sebagai seorang muslim, kita memiliki adab untuk menyambut kelahiran bayi. Sehingga beberapa hal dilakukan sebagai wujud rasa syukur.


Catatan Kaki:

(1) – Surat ‘Abasa Ayat 18-20

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!