Coach Shin Tae Yong, Pelatih TIMNAS Hebat yang Inspiratif dan Motivator Handal

0
418
coach shin tae yong

Coach Shin Tae Yong – Beberapa hari ini, laga pertandingan antara Timnas dengan beberapa timnas negeri lain cukup menyita perhatian publik tak terkecuali Coach Shin Tae Yong.

Sobat Cahaya Islam, kepiawaian coach Shin Tae Yong dalam melatih dan senantiasa memotivasi TIMNAS patutlah mendapat acungan jempol.

Hal ini pun juga pernah dilakukan oleh para coach sebelumnya. Namun, kalimat motivasinya bagi para TIMNAS cukup menyita perhatian publik sebab di laga pamungkas B kemarin Indonesia telah mengalahkan timnas Malaysia.

Meneladani Sepak Terjang Coach Shin Tae Yong di Dunia Sepak Bola

Sobat Cahaya Islam, kepiawaian coach Shin Tae Yong dalam melatih para pemain berkualitas Indonesia patutlah mendapat acungan jempol.

Kobaran semangat yang terus ia sampaikan kepada para anggota tim pasti menjadi motivasi tersendiri.

Coach Shin Tae merupakan salah satu penduduk asli Korea Selatan yang lahir di Yeongdeok, Gyeongbok. Ia lahir di tanggal 11 Oktober pada tahun 1970 dan saat ini baru memasuki usia ke – 51.

Beliau memiliki tinggi badan sekitar 174 cm. Sangat proporsional sekali bukan?  Sebelum pensiun dari klubnya ia sempat masuk dalam posisi sebagai pemain gelandang.

Kepiawaiannya dalam melatih tim nyatanya terlmpau banyak sehingga wajar sanggup dan mampu mengantarkan Indonesia menang melawan Malaysia.

Tips Menjadi Pemuda Pejuang Kebenaran

Sobat Cahaya Islam, melalui kisah Shin Tae Yong umat harus menyadari dengan jelas bahwa kemahiran dan kepiawaian diri diperoleh dengan berbagai hal termasuk pengalaman dan latihan yang banyak.

Begitu juga dengan pemuda Islam bila ingin menjadi pejuang kebenaran di era serba disruptif ini.

Banyak fakta menunjukkan bahwa generasi hari ini rentan untuk menjadi diam manakala melihat kemungkaran terjadi di dunia bahkan di negeri mayoritas muslim sendiri.

1.    Tetap Eksis dengan Idealisme Islam Walaupun Merasa Terasing

Sobat Cahaya Islam, salah satu hal yang dapat umat lakukan yakni dengan senantiasa tetap merasa bangga dengan idealisme Islam yang ia bawa.

Sebisa mungkin umat menunjukkan bahwa Islam adalah agama yang damai dan membawa kesejahteraan bagi umat muslim maupun lainnya.

coach shin tae yong

Salah satu caranya yakni dengan melakukan dakwah ataupun memberikan nasehat kendati kontennya sangat sederhana.

 Sebab umat tak tahu darimana darimana hidayah bisa turun bukan? Dakwah sendiri merupakan kewajiban bagi umat sesuai dengan apa yang Allah Ta’ala firmankan dalam surat Ali Imran ayat 110 yakni :

كُنْتُمْ خَيْرَ اُمَّةٍ اُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُوْنَ بِالْمَعْرُوْفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ ۗ وَلَوْ اٰمَنَ اَهْلُ الْكِتٰبِ لَكَانَ خَيْرًا لَّهُمْ ۗ مِنْهُمُ الْمُؤْمِنُوْنَ وَاَكْثَرُهُمُ الْفٰسِقُوْنَ

Artinya : Kamu (umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang makruf, dan mencegah dari yang mungkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik.

2. Mencari Lingkungan yang Mendukung Idealisme Islam

Selain itu, langkah kedua yang bisa umat lakukan yakni dengan senantiasa berada di lingkungan yang dapat mendukung idealisme Islam.

coach shin tae yong

Amat susah bila umat terus – terusan berada di lingkaran orang – orang yang tidak memberikan perhatian besar pada perjaungan Islam. Alih – alih mempercepat laju perkembangan dakwah, malah bisa jadi hambatan tersendiri.

Maka, mencari lingkungan yang baik dan mendukung sangat penting demi keberlangsungan dakwah dan kejernihan pemikiran umat dari bahayanya pemikiran selain Islam.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai Coach Shin Tae Yong dan beberapa tips untuk menjadi seorang pemuda pejuang kebenaran yang hebat.

Semoga ulasan ini dapat menjadi referensi bacaan bagi umat dimanapun berada. Aamiin Yarobbal ‘Aalamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY