Citra Kirana Melahirkan Anak Pertama, Ini Rahasianya Jadikan Anak Sholeh dan Sholehah!

0
36
Citra Kirana Melahirkan Anak Pertamanya

Citra Kirana melahirkan – Kabar bahagia datang dari pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya. Keduanya baru saja dikaruniai anak pertama setelah Citra Kirana akhirnya melahirkan putra pertama mereka. Ini tentu saja merupakan kabar bahagia, dimana keluarga akan semakin lengkap dengan hadirnya seorang anak. Dalam setiap pernikahan, anak adalah dambaan untuk setiap pasangan. Dan inilah yang tengah dirasakan oleh pasangan Citra Kirana dan Rezky dimana hadirnya seorang anak akhirnya dapat mereka sambut.

Anak adalah karunia sekaligus amanah dari Allah SWT. Itu sebabnya, seorang anak bukan hanya harus diberikan kasih sayang. Namun juga diberikan pendidikan agar tumbuh menjadi anak yang membanggakan kedua orang tua. Dan tentu saja menjadi seorang yang sholeh dan sholehah. Dalam islam, anak bisa menjadi perhiasan dunia namun bisa juga menjadi ujian yang menjerumuskan dalam kebinasaan. Ini tergantung bagaimana orang tua bisa mendidik anak dengan sebaik mungkin.

Citra Kirana Melahirkan Anak Pertama, Ini Rahasianya Agar Anak Menjadi Seorang Yang Sholeh dan Sholehah!

Citra Kirana Melahirkan Anak Pertamanya

Citra Kirana melahirkan anak pertamanya dengan Rezky Aditya. Ini adalah saat-saat membahagiakan bagi pasangan yang menikah. Namun tugas seorang Ibu bukan hanya berhenti setelah melahirkan saja. Orang tua masih memiliki tugas untuk mendidik anak dengan baik dan menanamkan nilai agama sejak dini. Ini agar anak bisa tumbuh sebagai seorang yang sholeh dan sholehah. Serta bisa menjadi perhiasan kehidupan dan investasi amalan bagi kedua orang tuanya.

الْمَالُ وَالْبَنُونَ زِينَةُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا ۖ وَالْبَاقِيَاتُ الصَّالِحَاتُ خَيْرٌ عِنْدَ رَبِّكَ ثَوَابًا وَخَيْرٌ أَمَلًا

Harta dan anak-anak adalah perhiasan kehidupan dunia tetapi amalan-amalan yang kekal lagi saleh adalah lebih baik pahalanya di sisi Tuhanmu serta lebih baik untuk menjadi harapan.

Untuk menjadikan anak tumbuh sebagai seorang yang sholeh dan sholehah. Maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh para orang tua. Mau tau apa rahasianya menjadikan anak agar sholeh dan sholehah sobat Cahaya Islam?

Mengenalkan Anak Pada Allah SWT dan RasulNya

Citra Kirana Melahirkan Anak Pertama dan Ini Rahasia Jadikan Anak Sholeh Sholehah

Agar anak tumbuh sebagai seorang yang sholeh sholehah, nilai agama harus ditanamkan dengan baik. Ini dimulai dengan mengenalkan Allah dan RasulNya kepada anak. Sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta di hati anak untuk Allah dan Rasul-RasulNya. Ini yang akan membuat anak memiliki pedoman atau pegangan. Dengan mengenal Allah, anak pun akan lebih patuh dengan segala perintah Allah.

Biasakan Anak Mendengar Bacaan Al Quran atau Lantunan Islami

Citra Kirana Melahirkan Anak Pertama dan Didik Anak Dengan Biasakan Baca Al Quran

Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang. Begitu juga dengan agama, seseorang yang tidak memahami betapa indahnya islam. Tentu saja akan kurang rasa cintanya terhadap Allah. Inilah yang akan menjerumuskan seseorang ke dalam perbuatan dosa dan maksiat. Itu sebabnya, untuk menjadikan anak sholeh dan sholehah mulailah dengan membiasakan anak mendengar bacaan Al Quran dan lantunan islami. Ini akan membuat anak lebih senang mendengarkan lantunan islami dibandingkan musik-musik masa kini.

Tanamkan Nilai Agama Dalam Segala Hal

Rahasia untuk menjadikan anak tumbuh sebagai seorang sholeh dan sholehah, adalah dengan menanamkan nilai agama dalam berbagai hal. Bisa dimulai dengan mengajarkan apa yang baik dan buruk, apa yang diperbolehkan dan dilarang. Kemudian mulai menanamkan sifat-sifat yang akan mendorong anak menjadi pribadi yang baik. Ini yang akan membuat anak memiliki prinsip untuk memegang nilai agama dalam setiap tindakan yang dilakukannya.

Citra Kirana melahirkan – Ini adalah kabar membahagiakan bagi pasangan Citra Kirana dan Rezky Aditya. Namun sebagai seorang muslim, kita harus mengetahui bagaimana cara menyambut dan menjadikan anak tumbuh sebagai seorang yang sholeh dan sholehah. Bagaimanapun, anak adalah investasi bagi kedua orang tuanya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Kahf Ayat 46

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!