Kandasnya Percintaan Indra Bruggman, Allah Sang Maha Membolak – Balikkan Hati

0
196
percintaan Indra Bruggman

Percintaan Indra Bruggman – Beberapa hari ini, berita kandasnya percintaan Indra Bruggman dan pedangdut Cita – Citata mulai mencuat ke permukaan.

Kabar tak sedap ini akhirnya membuat sebagian besar fans keduanya patah hati. Sebab, mereka sudah sejak lama mengawal hubungan kedua insan tersebut.

Sobat Cahaya Islam, kandasnya percintaan Indra Bruggman tak hanya dirasakan oleh seorang saja. Umat lainnya pun juga sering merasakan.

Fakta yang demikian hendaknya menjadi bukti bahwa Allah Ta’ala adalah sang Maha Membolak – Balikkan hati para hambanya.

Makanya, dalam bacaan dzikir pagi dan petang umat dianjurkan untuk membaca do’a agar hatinya senantiasa istiqomah di jalan Allah Ta’ala.

Bagaimana Seharusnya Umat Merespon Percintaan Indra Bruggman?

Sobat Cahaya Islam, setiap aktivitas umat tentunya akan selalu Allah SWT mintai pertanggung-jawaban termasuk halnya dalam merespon kandasnya kisah percintaan Indra Bruggman.

percintaan Indra Bruggman

Ada sebagian umat yang sedih sebab keduanya bisa saja tidak dapat melangsungkan pernikahan. Namun terkadang ada juga netizen yang tidak setuju dengan hubungan keduanya.

Dalam Islam sendiri, tak ada larangan sama sekali dalam berteman. Malah umat sangat dianjurkan untuk memperbanyak pertemanan.

Namun, terdapat beberapa batasan yang harus umat taati. Seperti halnya terkait pergaulan antara teman terutama laki – laki dan perempuan. Sebab, secara fitrah akan sangat sulit mengesampingkan hati dalam pertemanan antar lawan jenis.

Dalam banyak jurnal pun banyak disebutkan, bahwa kondisi pertemanan semacam itu akan memunculkan emosi ketergantungan, saling membutuhkan sehingga secara tidak sadar akan menimbulkan rasa kasih sayang.

Sampai sekarang, definisi rasa sayang menjadi cinta juga tak dapat dipastikan. Sehingga, alangkah baiknya bila umat senantiasa berhati – hati dalam memilih pertemanan.

Malah sebaliknya, pertemanan antara laki – laki dan perempuan harus banyak dihindari sedini mungkin. Lagipula, pertemanan dengan laki – laki pun tidak terlalu penting untuk segala hal.

Allah Maha Membolak – Balikkan Hati

Sobat Cahaya Islam, kandasnya hubungan asmara Indra Bruggman bisa jadi karena ketidakcocokkan. Selain itu, ada peran Allah Ta’ala sebagai sang Maha Membolak – Balikkan Hati. Ya, bukan berarti Allah Ta’ala jahat terhadap makhluknya.

Namun, bisa saja kandasnya hubungan mereka banyak mengandung kebaikan. Hal ini sebagaimana firman Allah Ta’ala dalam surat Al Baqarah ayat 216 yakni :

كُتِبَ عَلَيْكُمُ الْقِتَالُ وَهُوَ كُرْهٌ لَّكُمْ ۚ وَعَسٰٓى اَنْ تَكْرَهُوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ خَيْرٌ لَّكُمْ ۚ وَعَسٰٓى اَنْ تُحِبُّوْا شَيْـًٔا وَّهُوَ شَرٌّ لَّكُمْ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ ࣖ

Artinya : Diwajibkan atas kamu berperang, padahal itu tidak menyenangkan bagimu. Tetapi boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu, padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu, padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.

Misalnya saja, jika hubungan tanpa ikatan sah pernikahan terus berlanjut lama bagaimana pertanggungjawaban di akhira kelak? Naudzubillah. Sayang sekali sudah banyak amalan yang umat lakukan, namun harus tergerus dengan dosa tersebut.

Tips Menjaga Hati Agar tak Jatuh Hati dengan Lawan Jenis

Sobat Cahaya Islam, melibatkan perasaan pada orang yang tak seharusnya bisa saja menjadikan stamina turun dan daya juang menjadi lemah.

Maka dari itu, benarlah ajaran Islam yang senantiasa mendidik umatnya agar senantiasa bersikap produktif. Kondisi semacam ini bukan berarti sibuk, tapi waktunya terus umat gunakan untuk menghasilkan karya ataupun mendidik generasi umat lainnya.

Dengan demikian, maka sedikit demi sedikit rasa kagum pada lawan jenis akan mulai terlupakan. Jangankan mencintai dengan sungguh – sungguh, ingat saja kadang tidak.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikian ulasan mengenai tragedi percintaan Indra Bruggman dan mantan kekasihnya.

Semoga keduanya saling mendapatkan jalan yang terbaik. Semoga artikel ini menjadi referensi bacaan bagi umat agar semakin mengenal kuasa Allah SWT. Aamiin Yarobbal ‘Alamiin.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY