Yuki Kato Dulunya Tomboy Kini Jadi Feminim, Tahukah? Islam Larang Wanita Berpenampilan Tomboy!

0
29
Yuki Kato Dulunya Tomboy dan Larangan Tampil Seperti Laki-Laki

Yuki Kato dulunya tomboy – Siapa yang tidak kenal Yuki Kato, yang sudah berkecimpung di dunia entertainment sejak dini. Yuki Kato adalah salah satu artis yang cukup familiar dan terkenal karena telah membintangi banyak film dan FTV. Jika mendengar nama Yuki Kato, sobat Cahaya Islam mungkin akan ingat seorang gadis yang berpenampilan tomboy. Tomboy itu sendiri diartikan sebagai penampilan yang cenderung seperti laki-laki. Namun saat ini, penampilan Yuki Kato sudah sangat berubah menjadi feminim lho.

Yuki Kato Dulunya Tomboy dan Larangan Tampil Seperti Laki-Laki

Yuki Kato dulunya dikenal sebagai artis remaja yang penampilannya tomboy. Namun semakin beranjak dewasa, penampilannya pun berubah lebih feminim dan anggun. Sebagai seorang perempuan, tentu saja sudah kodratnya  untuk berpenampilan layaknya perempuan. Dalam berperilaku pun juga harus lemah lembut. Sedangkan tomboy merupakan sifat seorang perempuan yang cenderung seperti laki-laki. Dalam hal penampilan atau bahkan perilaku. Lalu bagaimana pandangan islam tentang wanita tomboy?

Yuki Kato Dulunya Tomboy Kini Jadi Feminim, Islam Melarang Wanita Berpenampilan Tomboy Lho!

Yuki Kato Dulunya Tomboy dan Hukum Menyerupai Lawan Jenis

Yuki Kato dulunya tomboy dan kini berpenampilan lebih feminim. Ini artinya, Yuki Kato menjalankan fitrahnya sebagai perempuan yang sudah seharusnya berpenampilan layaknya perempuan. Dalam islam, tidak ada ajaran apalagi pembenaran terhadap perempuan yang berpenampilan tomboy. Lebih tepatnya menyerupai laki-laki. Ini justru dilarang dalam islam, perempuan yang berpenampilan menyerupai laki-laki maupun sebaliknya.

Dalam hadist riwayat Bukhari No. 5885 dinyatakan bahwa “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki”. Itu sebabnya, Allah tidak main-main untuk melaknat kaum seperti Gay atau Lesbi. Bahkan kepada mereka Allah berikan balasan yang pedih. Itu sebabnya, sebagai seorang perempuan  tidak dianjurkan untuk berpenampilan seperti laki-laki.

فَلَمَّا وَضَعَتْهَا قَالَتْ رَبِّ إِنِّي وَضَعْتُهَا أُنْثَىٰ وَاللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا وَضَعَتْ وَلَيْسَ الذَّكَرُ كَالْأُنْثَىٰ ۖ وَإِنِّي سَمَّيْتُهَا مَرْيَمَ وَإِنِّي أُعِيذُهَا بِكَ وَذُرِّيَّتَهَا مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Maka tatkala isteri ‘Imran melahirkan anaknya, diapun berkata: “Ya Tuhanku, sesunguhnya aku melahirkannya seorang anak perempuan; dan Allah lebih mengetahui apa yang dilahirkannya itu; dan anak laki-laki tidaklah seperti anak perempuan. Sesungguhnya aku telah menamai dia Maryam dan aku mohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau daripada syaitan yang terkutuk”.

Dalam ayat ini dapat disimpulkan, bahwa seorang laki-laki dan perempuan tidak sama. Maka dalam hal berpenampilan dan berperilaku tentu saja tidak sama. Itu artinya, menyerupai lawan jenis sama halnya dengan menyalahi kodrat. Seseorang dilahirkan sebagai perempuan, maka ia seharusnya berpenampilan layaknya perempuan. Begitu juga sebaliknya. Dengan potongan ayat diatas, kaum muslimin perlu ketahui bahwa menyerupai lawan jenis adalah perbuatan yang dilarang dalam islam.

Yuki Kato Dulunya Tomboy dan Begini Hukumhya Dalam Islam

Yuki Kato dulunya tomboy – kini berubah menjadi feminim dan tampil lebih anggun. Ini adalah yang dianjurkan dalam islam bahwasanya seorang perempuan harus berpenampilan layaknya perempuan. Dan dilarang menyerupai laki-laki atau lawan jenis. Ini pun berlaku bagi kaum laki-laki. Sebagai seorang muslim, kita harus mematuhi syariat yang ada. Jangan sampai menjadi golongan orang-orang yang menyalahi ketetapan Allah SWT ya sobat Cahaya Islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 36

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!