India Rusuh, Mari Doakan Sodara Muslim di India

India Rusuh Menyebabkan Banyak Muslim Tewas

0
30
muslim india

India Rusuh – Berita yang menghebohkan dunia kali ini datang dari India. Pasalkan di negara tersebut sedang terjadi kerusuhan yang dilakukan oleh kelompok ultranasionalis Hindu terhadap muslim yang melakukan aksi damai menuntut UU kewarganegaraan. Muslim di India merasa didiskriminasi dengan adanya amandemen  UU kewarganegaraan yang sudah di sahkan pada bulan Desember kemarin.

Undang-undang tersebut memang terkesan sangat mendiskriminasi muslim di India karena sangat bertentangan negara tersebut yang mengklaim sebagai negara dengan etos sekuler.

Kerusuhan yang terjadi memang begitu menegangkan. Para ekstimis Hindu banyak menyerang muslim yang sedang melakukan aksi damai dengan membabi buta. Bukan hanya menyerang muslim saja bahkan masjid dan rumah-rumah banyak yang dibakar dan dirusak.

Akibat dari kerusuhan tersebut setidaknya ada sekitar 38 orang yang meninggal dunia dan 200 dikabarkan mengalami luka-luka. Para perusuh seolah tidak memiliki perasaan kemanusiaan ketika melakukan pembunuhan kepada muslim yang ada di lokasi. Mereka tidak segan memukul, melempar dengan batu, mengeroyok dan melakukan kekerasan yang keji. Banyak video beredar yang menunjukkan betapa para perusuh begitu tega melakukan perbuatan begitu keji kepada sesama masyarakat di India hanya karena perbedaan agama.

rusuh hindu dan islam

India Rusuh Dunia Diam

Kerusuhan yang terjadi disebuah negara dan menjadikan muslim sebagai korbannya bukan hanya terjadi di India saja. Muslim memang selalu menjadi korban namun di luar sanamedia selalu memberitakan bahwa Islam adalah teroris. Betapa mirisnya keadaan seperti ini.

Dengan ada kerusuhan di India ini kita bisa melihat bagaimana sebenarnya muslim yang jumlahnya begitu banyak di dunia namun sangat lemah bagaikan buih di lautan. Dari seluruh penduduk di dunia, umat Islam memiliki jumlah yang terbanyak namun ketika muslim menjadi minoritas maka disitu banyak terjadi penindasan.

Belum selesai kemarin berita mengenai muslim Uigur yang mendapatkan perlakuan begitu keji di China, Muslim di palestina, Syiria, Zaman, Africa, dan berbagai negara lainnya yang juga harus berjuang menjalani hidup di bawah kekejian hanya karena memegang teguh agam Islam.

muslim india

Doa Terbaik untuk Saudara Muslim

Kerusuhan yang terjadi di India bagi kita yang mendengar beritanya tentu menjadikan hati terasa sakit dan begitu sesak. Tidak ada yang bisa kita lakukan karena memang keterbatasan kemampuan. Hal yang paling bisa kita lakukan saat ini adalah mendoakan saudara muslim di sana. Bukan hanya mendoakan muslim di India namun diseluruh dunia yang memang saat ini sedang berjuang dibawah tekanan, peperangan, kerusuhan dan lain sebagainya.

Kirimkan Al-Fatihah dan doa terbaik di setiap selesai solat karena doa merupakan senjata terbaik yang dimiliki oleh muslim ketika tidak memiliki senjata lain yang bisa digunakan untuk menolong saudara disana. Setiap muslim satu dengan yang lainnya adalah saling bersaudara jadi kita jangan sampai acuh dan tidak memiliki perasaan apapun ketika melihat penindasan terhadap muslim di berbagai penjuru dunia.

وَالَّذِينَ كَفَرُوا بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ إِلَّا تَفْعَلُوهُ تَكُنْ فِتْنَةٌ فِي الْأَرْضِ وَفَسَادٌ كَبِيرٌ

Artinya: “Dan orang kafir itu sebahagian mereka menolong sebahagian yang lain, maka jika kalian tidak melakukannya (saling menolong dalam agama) maka akan ada fitnah di muka bumi dan kerusakan yang besar”. (QS Al-Anfal [8]: 73).

india

Semoga Allah segera menurunkan pertolongan kepada saudara di India atas kerusuhan yang terjadi di sana.kerusuhan di India hingga saat ini masih belum menemukan penyelesaian yang jelas. Entah sampai kapan bentuk penindasan dan India rusuh terjadi terhadap para muslim. Kita hanya bisa mendoakan yang terbaik. Semoga pemerintah Indonesia ikut turun tangan dan membantu menengahi konflik yang terjadi disana.

Sobat cahaya Islam, dengan adanya India rusuh ini kita semakin cinta kepada saudara kita sesama muslim dan semoga ukhuwah islamiah antara muslim di seluruh dunia semakin kuat sehingga persatuan bisa terwujud. Inshaallah.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!