Cinta Laura Ingin Mengedukasi Lewat Konten Youtube Miliknya, Jadi Motivator? Ini Manfaatnya Dalam Islam

0
61
Cinta Laura Ingin Mengedukasi 2

Cinta Laura ingin mengedukasi – Aktris Cinta Laura kini terjun menjadi YouTuber dengan membuka kanal YouTube PUELLA ID. Cinta yang sebelumnya terjun di dunia entertainment sebagai aktris, kini justru berpindah haluan. Ia menyampaikan alasannya terjun menjadi seorang youtuber. Bukan hanya untuk membagikan vlog yang menyenangkan saja atau kegiatan yang dilakukannya. Namun dalam kanal PUELLA ini ingin dijadikannya sebagai pembelajaran yang inspiratig bagi anak-anak muda tanah air.

Cinta Laura Ingin Mengedukasi 1

Kanal PUELLA ID diakui Cinta Laura ingin dikembangannya agar suatu hari nanti bisa menjadi platform bagi anak jenius atau remaja yang ingin memiliki program sendiri. Cinta juga mengatakan bahwasanya Indonesia belum memiliki banyak konten yang sifatnya memberikan edukasi seperti di televisi atau media seperti YouTube. Sehingga ia membuat kanal PUELLA ini dengan harapan bisa memberikan pelayanan pendidikan. Serta berharap bisa menjadi kanal milik Najwa Shihab.

Cinta Laura Ingin Mengedukasi Lewat Konten Youtube Miliknya, Jadi Motivator? Ini Manfaatnya Dalam Islam

Cinta Laura Ingin Mengedukasi 2

Cinta Laura ingin mengedukasi lewat kanal Youtube miliknya PUELLA ID. Ia juga menyampaikan harapan agar kontennya bisa seperti milik Najwa Shihab. Kita tahu bahwa Najwa Shihab merupakan tokoh yang memberikan banyak edukasi bagi masyarakat Indonesia. Dan bahkan juga ikut mencari keadilan bagi Indonesia. Sobat CahayaIslam, menjadi seorang yang memberikan edukasi atau motivator tentu saja perbuatan yang terpuji.

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya orang yang beruntung adalah yang saling menasehati untuk menaati kebenaran. Yang artinya, saling memberikan edukasi sebagai bentuk mengingatkan tentu saja tindakan yang terpuji. Apalagi di era modern sekarang ini, dapat menciptakan konten yang mengedukasi dan bermanfaat bagi orang lain tentu saja merupakan tindakan yang dianjurkan dalam islam. Ini bahkan bisa menjadi amalan.

Lalu apa sih manfaatnya menjadi seorang motivator menurut islam?

Cinta Laura Ingin Mengedukasi 3

Menjadi Kebaikan Untuk Orang Lain

Menjadi seorang tokoh motivator atau yang memberikan edukasi kepada orang lain. Ini bukan hanya perbuatan yang terpuji sobat CahayaIslam, namun ini juga menjadi kebaikan bagi orang lain. Ketika apa yang disampaikan bisa memberikan pengaruh positif apalagi menjadi dorongan orang lain untuk berbuat kebaikan. Maka ini artinya kita membawa kebaikan bagi orang lain.

Menjadi Amalan Bagi Kita

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya amalan itu tidak melulu soal ibadah atau bersedekah. Namun memberikan kebaikan untuk orang lain juga menjadi amalan untuk kita. Saat kita memberikan edukasi, motivasi atau dorongan yang membawa manfaat untuk orang lain. Maka ini akan menjadi pahala kita lho.

Menjadi Pahala Yang Mengalir

Dengan memberikan nasehat atau edukasi yang bisa membawa banyak orang kepada kebaikan. Tahukah? Ini bisa menjadi pahala yang mengalir. Karena melalui konten yang mengajak pada kebaikan, semakin banyak yang ikut berbuat baik atau mendapat manfaat karenanya. Maka semakin banyak pahala yang mengalir untuk kita.

Cinta Laura ingin mengedukasi – lewat konten YouTube miliknya. Ada banyak manfaat menjadi motivator lho sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Asr Ayat 1-3

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY