Chelsea Islan Merawat Wajah Cantiknya, Bagaimana Cara Merawat Diri Yang Diperbolehkan Dalam Islam?

0
28
Chelsea Islan Merawat Wajah dan Cara Merawat Diri Yang Diperbolehkan Islam

Chelsea Islan merawat wajah – Di jaman modern saat ini, standar kecantikan seolah hanya soal fisik saja. Banyak orang menganggap cantik adalah berkulit putih, bentuk tubuh yang ideal dan hal-hal lain yang merujuk pada penampilan. Sehingga tidak heran jika orang-orang sibuk berlomba untuk mempercantik diri dibandingkan memperbaiki diri. Dalam hal ini, Chelsea Islan adalah salah satu artis yang dikenal dengan parasnya yang cantik. Beberapa waktu lalu ia mengaku bahwa perawatan wajah yang dilakukannya adalah dengan cara alami.

Chelsea Islan Merawat Wajah dan Cara Merawat Diri Yang Diperbolehkan Islam

Bagi seorang wanita memiliki penampilan yang menarik dan cantik tentu menjadi dambaan. Namun sayangnya standar cantik sebenarnya relatif. Bagaimanapun setiap orang tidak memiliki kelebihan dan kekurangan yang sama bukan? Dalam islam sendiri, kecantikan seorang wanita muslimah bukanlah dari fisiknya melainkan akhlaknya. Namun bukan berarti islam melarang untuk merawat diri ataupun wajah, seperti yang dilakukan oleh Chelsea Islan ini. Namun sobat CahayaIslam, merawat diri atau mempercantik tidak dianjurkan berlebihan.

Chelsea Islan Merawat Wajah Cantiknya, Begini Cara Merawat Diri Yang Diperbolehkan Dalam Islam!

Chelsea Islan Merawat Wajah dan Cara Merawat Diri Dalam Islam

Chelsea Islan merawat wajah cantiknya dengan menggunakan bahan alami seperti Aloe Vera atau lidah buaya. Ini yang diungkapkan oleh artis cantik Indonesia ini. Ia mengaku hanya rajin menggunakan bahan tersebut untuk merawat wajahnya. Dalam islam, merawat diri adalah sikap yang dianjurkan selama tidak menyalahi syariat yang ada. Jika melihat fenomena masa kini, banyak wanita rela mengorbankan diri untuk mendapatkan standar kecantikan menurutnya. Mulai dari operasi plastik, tanam benang dan lain sebagainya.

وَلَأُضِلَّنَّهُمْ وَلَأُمَنِّيَنَّهُمْ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُبَتِّكُنَّ آذَانَ الْأَنْعَامِ وَلَآمُرَنَّهُمْ فَلَيُغَيِّرُنَّ خَلْقَ اللَّهِ ۚ وَمَنْ يَتَّخِذِ الشَّيْطَانَ وَلِيًّا مِنْ دُونِ اللَّهِ فَقَدْ خَسِرَ خُسْرَانًا مُبِينًا

dan aku benar-benar akan menyesatkan mereka, dan akan membangkitkan angan-angan kosong pada mereka dan menyuruh mereka (memotong telinga-telinga binatang ternak), lalu mereka benar-benar memotongnya, dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka meubahnya”. Barangsiapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata.(1)

Dalam ayat ini dijelaskan bahwasanya Allah melarang kaum muslimin untuk mengubah ciptaan Allah. Itu artinya, merawat diri atau wajah sah-sah saja selama tidak mengubah apa yang Allah sudah berikan. Sebagai contohnya adalah melakukan operasi plastik dengan tujuan untuk mempercantik diri. Ini tindakan yang dilarang dalam islam.

Ini Cara Merawat Diri Yang Diperbolehkan Dalam Islam

Chelsea Islan Merawat Wajah dan Pandangan Islam Tentang Merawat Diri

Sebagai seorang wanita, keinginan merawat diri seolah sudah menjadi naluri. Namun yang perlu wanita muslimah garis bawahi, merawat diri bukan dengan mengubah yang diciptakan oleh Allah. Cukuplah kita merawat diri dengan tujuan kebersihan diri misalnya, bukan sebagai ajang untuk menonjolkan penampilan. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang diharamkan lho sobat CahayaIslam.

Cara merawat diri yang diperbolehkan dalam islam dan tidak melanggar syariat yang ada bisa dilakukan dengan sederhana. Mulai dari merawat diri dengan bahan yang alami, memperbanyak perbaikan diri atau akhlak untuk menunjang kecantikan. Dan yang pasti jangan mengubah yang sudah ada dalam diri. Seperti sulam alis, tanam benang, operasi plastik dan tindakan semacamnya.

Chelsea Islan merawat wajah – dengan menggunakan bahan yang alami. Ini sebagai contoh merawat diri yang sederhana, tanpa harus mengubah ciptaan Allah. Sobat CahayaIslam, semua wanita diciptakan dengan kecantikannya masing-masing. Jangan sampai kesenangan dunia membuat kita lalai ya. Hidup bukan hanya untuk mempercantik diri saja lho.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa’ Ayat 119

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!