Calon Pengantin Pria Lompat Dari Lantai 7 Hotel, Mudahnya Bunuh Diri? Ini Penyebabnya Menurut Islam!

0
84
Calon Pengantin Pria 2

Calon pengantin pria – Masyarakat Manado dihebohkan dengan berita seorang pria nekat melompat dari lantai tujuh hotel yang ada di Manado. Diketahui bahwasanya pria ini merupakan seorang pria yang hendak melakukan pemberkatan pernikahannya dengan seorang wanita. Namun menjelang acara pernikahannya, pria ini justru melakukan aksi bunuh diri dengan melompat dari lantai tujuh hotel. Dan tidak sengaja terekam saat korban sedang berlari, yang kebetulan temannya saat itu sedang merekam video.

Calon Pengantin Pria 1

Kejadian bunuh diri seorang calon pengantin pria menjadi perbincangan publik. Beredar kabar bahwa motif bunuh diri ini karena sang pria merasa malu keluarganya belum datang sementara keluarga pihak wanita sudah lengkap. Namun pihak kepolisian menegaskan sedang menyelidiki motif dari aksi melompat pria yang merupakan calon pengantin ini hingga tewas. Dalam islam, bunuh diri adalah perbuatan yang diharamkan.

Calon Pengantin Pria Lompat Dari Lantai 7 Hotel, Mudahnya Bunuh Diri? Ini Penyebabnya Menurut Islam!

Calon Pengantin Pria 2

Calon pengantin pria melompat dari lantai tujuh hotel Manado sesaat sebelum acara pernikahannya. Ini berita yang cukup mengejutkan, apalagi hari itu seharusnya menjadi hari yang membahagiakan bagi sang pria tersebut. Motif pasti dari aksi bunuh diri inipun belum diketahui. Dalam pandangan agama islam, bunuh diri termasuk perbuatan yang diharamkan. Sehingga dilarang bagi kaum muslimin untuk mencelakai apalagi membunuh dirinya sendiri.

Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama-suka di antara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; sesungguhnya Allah adalah Maha Penyayang kepadamu.Dan barangsiapa berbuat demikian dengan melanggar hak dan aniaya, maka Kami kelak akan memasukkannya ke dalam neraka. Yang demikian itu adalah mudah bagi Allah.

Dengan penjelasan ayat diatas, ini sudah menggambarkan bagaimana Allah melarang kaum muslimin untuk membunuh dirinya sendiri. Dan dalam ayat ini juga menegaskan bahwasanya Allah akan memasukkan ke dalam neraka bagi siapa yang melakukan perbuatan tersebut.

Saat ini, banyak kita temui kasus bunuh diri yang dilatarbelakangi dengan berbagai permasalahan hidup. Seolah mudah sekali bagi seseorang memutuskan untuk bunuh diri. Apa sebenarnya penyebab dari tindakan bunuh diri menurut islam?

Kurangnya Iman dan Rasa Syukur

Tanpa kita sadari, kurangnya rasa syukur juga menjadi penyebab mudahnya seseorang bunuh diri lho sobat CahayaIslam. Permasalahan hidup yang akhirnya menyebabkan putus asa, hingga melupakan rasa syukur membuat orang memutuskan memilih jalan pintas untuk menyelesaikan semua permasalahan. Dan ini juga disebabkan kurangnya iman kepada Allah SWT. Padahal Allah selalu menyiapkan berbagai permasalahan beserta dengan jalan keluarnya.

Tidak Memahami Akibat Bunuh Diri

Penyebab aksi bunuh diri juga bisa disebabkan tidak memahaminya apa akibat yang bisa diterima saat seseorang memutuskan bunuh diri. Bukan hanya menanggung dosa besar, masuk ke dalam neraka, namun juga bisa memberikan permasalahan baru bagi keluarga sebagai contohnya. Sehingga bunuh diri bukanlah akhir dari segala permasalahan hidup ya sobat CahayaIslam.

Tidak Memiliki Sandaran

Saat kita tidak memiliki teman atau bahkan keluarga untuk mengadu tentang permasalahan dalam hidup kita. Maka Allah bisa menjadi satu-satunya sandaran. Seseorang memutuskan bunuh diri biasanya disebabkan karena tidak adanya sandaran. Padahal Allah adalah satu-satunya tempat yang bisa menjadi sandaran saat tidak ada lagi tempat untuk bersandar lho sobat CahayaIslam.

Calon pengantin pria – melompat dari lantai tujuh hotel Manado. Aksi bunuh diri ini adalah perbuatan yang dilarang dalam islam ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 29-30

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY