Bunga Zainal dapat Komentar Negatif, Simak Tujuan Nikah

0
1158
bunga zainal

Bunga Zainal – Sobat Cahaya Islam tentu sudah tidak asing dengan pesinetron Bunga Zainal. Kita sering melihat aktingnya bermain peran di beberapa sinetron dan film layar lebar. Tahukah Sobat jika baru-baru ini nama Bunga Zainal mendapat komentar negatif dari netizen seputar rumah tangganya?

Setelah melepas masa lajang pada tahun 2014 kita semakin jarang melihat Bunga Zainal bermain sinetron. Rupanya setelah menikah dengan Sukhdev Singh, seorang produser film ternama, Bunga mulai mengurangi intensitasnya di dunia bermain peran dan memilih untuk fokus dengan keluarganya.

Jika Sobat mengikuti akun instagram pribadi milik Bunga (@bungazainal05) tentu Sobat akan tahu mengapa Bunga mendapat nyinyiran dari netizen. Kita ketahui bersama bahwa Bunga menikah dengan produser film sekaligus pemilik rumah produksi Screen Media Films Indonesia dan jarak usia mereka sekitar 18 tahun.

Netizen menduga bahwa Bunga menikah dengan Sukhdev Singh agar dapat menikmati harta suaminya. Lebih lanjut kita ketahui jika Bunga juga telah pindah agama, dari Islam mengikuti suaminya menjadi Hindu. Bunga menampik kabar itu, dan sempat membuat instagram story tentang curahan hatinya atas dugaan netizen.

Sobat Cahaya Islam, kita memang tidak pernah tahu bagaimana dalamnya hati seseorang. Namun, dari apa yang telah Bunga Zainal alami, kita dapat membahas lebih lanjut tentang tujuan pernikahan menurut agama Islam.

Kabar Bunga Zainal dan Tujuan Pernikahan dalam Islam

Seorang publik figur tentu tidak bisa lepas dari sorotan netizen. Seperti apa yang Bunga Zainal alami beberapa hari lalu. Netizen menilai Bunga rela pindah agama dan menikah dengan Sukhdev Singh yang terpaut usia belasan tahun itu sebab harta. Maka dari itu mari kita simak tujuan pernikahan dalam Islam.

1.      Beribadah kepada Allah

bunga zainal

Sobat Cahaya Islam tentu sering mendengar bahwa menikah sama dengan menyempurnakan separuh agama. Jadi, barang siapa yang telah menikah maka ia telah menyempurnakan separuh agamanya. Bahkan, kegiatan beribadah bagi sepasang suami-istri akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah.

Allah berfirman dalam Al-Quran:

“Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya ialah Dia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih dan sayang. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kaum yang berpikir.” (QS. Ar-Rum Ayat 21)

2.      Memperoleh Keturunan

bunga zainal

Dalam sebuah hadist menceritakan tentang bagaimana Rasulullah SAW kelak membanggakan umatnya di depan umat lain. Sebab, umat Islam akan menjadi umat yang paling banyak saat di akhirat nanti. Maka dari itu, salah satu tujuan pernikahan adalah untuk memperoleh keturunan.

Selain memperoleh keturunan, mereka yang menikah akan bertambah pula anggota keluarganya, dari yang semula hanya memiliki 1 ayah dan 1 ibu, setelah menikah akan memiliki dua ayah dan dua ibu.

3.      Meminta Pertolongan

Tujuan pernikahan yang ketiga adalah meminta pertolongan (dari anak). Pasangan orangtua yang memiliki anak dan meninggal sebelum baligh akan menjadi salah satu jembatan bagi orangtuanya menuju surga. Jika anak tersebut shaleh atau shaleha maka akan mendoakan orangtuanya.

Begitulah tujuan pernikahan menurut agama Islam. Sebagai netizen, kita tidak boleh serta merta menduga bahkan memberikan komentar negatif tentang hal yang belum pasti kita ketahui kebenarannya, sama seperti apa yang Bunga Zainal alami dari beberapa netizen. Semoga kita dapat mengambil manfaat dari tulisan ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY