Simak 3 Aktivitas Selepas Kesembuhan Gary Iskak

0
71
kesembuhan Gary Iskak

Kesembuhan Gary Iskak – Selain berita gosip dan kriminallitas, beberapa hari ini media tengah berbahagia dengan pemberitaan kesembuhan Gary Iskak. Sebagai salah satu artis fenomenal baik sinetron maupun film, dunia entertaintment nampak merasa kehilangan ketika ia terkena vonis penyakit kanker hati. Namun, alhamdulillah di tengah pemberitaan lonjakan covid 19 Allah SWT berikan kebahagiaan lewat kesembuhannya.

Sobat Cahaya Islam, kesembuhan Gary Iskak adalah kebahagaiaan bagi keluarga dan para idolanya. Selain itu, hal ini menunjukkan betapa rencana Allah SWT sangat tak terduga. Seperti yang sudah umat ketahui bersama, bahwa penyakit kanker perlu kesabaran dan penuh perjuangan.

Bagaimana Umat Menyikapi Kesembuhan Gary Iskak?

kesembuhan Gary Iskak

Sebagai sesama muslim, ketika mendengar berita kesembuhan maka penting bagi umat untuk senantiasa mendoakan kesehatan serta mendo’akan yang terbaik. Hal lain yang dapat umat lakukan yakni saling bahu membahu untuk mencukupi kebutuhan hidup saudara muslim lainnya bila memang belum mampu untuk mencukupi secara mandiri.

Namun fakta untuk saling mengunjungi saudara muslim yang telah sembuh dari rasa sakitnya, kini sudah mulai memudar. Sebab biasanya tergantikan dengan eksistensi gadget yang dapat memberikan fasilitas face to face.

Sehingga umat perlu menyadari kembali bahwa sejatinya kehadiran teknologi adalah wasilah untuk mempermudah, bukannya malah mengganti substansi Risalah Allah SWT yang tersampai lewat Rasulullah SAW.

Bagaimana Cara Umat Bersyukur Setelah Sembuh dari Sakitnya?

Sebagai wujud kecintaan umat kepada RabbNya, maka terdapat beberapa hal yang dapat umat lakukaan setelah Allah SWT beri kesempatan untuk sembuh dari sakit. Beberapa aktivitas tersebut di antaranya adalah :

1.    Bersyukur Secara Totalitas

kesembuhan Gary Iskak

Salah satu cara yang daat dilakukan untuk mensyukuri nikmat Allah SWT yakni dengan cara bersyukur secara totalitas. Mengapa harus totalitas? Sebab, bersyukur secara spasial saja tak dapat menambah keoptimalan dalam diri untuk beribadah.

Selain itu, totalitas bermakna bahwa umat tersebut tak sekedar bersyukur dengan mengucapkan hamdalah saja, melainkan ikut mengimplementasikannya dalam segala aktivitas yang ia lakukan. Salah satu contoh aktivitasnya yakni mengerjakan amalan sunnah dnegan ikhlas tanpa paksaan. Hal ini merupakan salah satu pembuktian bahwa umat memang sudah bersyukur secara totalitas.

2.    Bersedekah dengan Ikhlas

Salah satu aktivitas untuk menunjang kesembuhan umat yakni dengan gemar melakukan sedekah secara ikhlas. Tentu, keikhlasan tersebut akan dapat mengantarkan sang umat untuk senantiasa dalam kondisi yang sehat, Insya Allah.

3.    Gemar Bersilaturrahmi dan Silah Ukhuwah

Selain bersyukur dengan totalitas, umat juga perlu untuk lebih sering berkunjung ke kerabat maupun teman seperjuangan bahkan tetangga sekitarnya. Sebab memperpanjang silaturrahmi dan silah ukhuwah adalah hal yang Rasulullah SAW anjurkan bagi umat. Hal ini sesuai dengan hadits Rasulullah SAW yakni dari Abu Hurairah, Rasul shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

Artinya :“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557)

Salah satu keistimewaan umat yang memiliki kegemaran tersebut yakni dapat memperpanjang umur umat. Salah satu indikator umat sehat yakni umur yang panjang. Maka,secara tidak langsung gemar bersilaturrahmi dan Silah Ukhuwah dapat menjadikan umat senantiasa sehat wal ‘afiat.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai kesembuhan Gary Iskak serta beberapa aktivitas yang dapat dijadikan sebagai habit umat agar dapat senantiasa dalam keadaan sehat. Selain itu, Allah SWT pun akan memberikan limpahan ridho dan keberkahan bagi umat yang menjalankannya dengan ikhlas.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY