Bandar Arisan Tilap Uang 1 Miliar Untuk Bangun Rumah Mewah, Awas! Ini Akibatnya Menurut Islam

0
77
Bandar Arisan Tilap Uang 1

Bandar arisan tilap uang – Beberapa waktu lalu kepolisian menangkap seorang wanita bernama Mia, yang merupakan bandar arisan. Ia menilap uang dari ratusan anggota arisan hingga sebesar satu miliar. Perkiraan jumlah korban sendiri mencapai lebih dari 200 orang. Sementara itu, pemeriksaan dari kepolisian menyatakan bahwasanya pelaku menggunakan uang yang terkumpul dari para peserta arisan untuk membangun rumah. Selain itu, juga digunakan untuk membeli kendaraan.

Bandar Arisan Tilap Uang 1

Saat ini, wanita bernama Mia telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan penipuan. Hal ini karena sebelumnya banyaknya laporan dari korban mengenai penipuan yang berkedok arisan lebaran ini. Dalam islam sendiri, perbuatan seperti ini tentu saja tidak dibenarkan. Bahkan justru termasuk penyimpangan dalam ajaran islam. Islam telah mengatur bagaimana seharusnya kaum muslimin mempergunakan uang, apalagi jika itu bukan haknya. Tentu saja dosa besar menggunakan uang yang bukan hak kita sobat CahayaIslam.

Bandar Arisan Tilap Uang 1 Miliar Untuk Bangun Rumah Mewah, Ini Beberapa Akibatnya Menurut Islam

Bandar Arisan Tilap Uang 2

Bandar arisan tilap uang hingga satu miliar untuk membangun rumah megah dan juga membeli mobil. Kasus ini terungkap setelah banyaknya laporan yang diterima kepolisian dari para korban. Saat akan kabur, tersangka Mia berhasil ditangkap. Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya islam telah melarang kaum muslimin untuk mencari rezeki dengan jalan yang batil. Apalagi sampai menggunakan uang yang bukan haknya. Tentu saja ini bertentangan dengan hukum dan ajaran agama islam.

Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang bathil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.

Dalam ayat ini telah jelas dikatakan bahwasanya Allah melarang kaum muslimin untuk memakan harta orang lain. Apalagi dengan jalan yang batil. Dan barangsiapa melakukan tindakan tersebut, tentu saja ia sedang berbuat keji, zalim dan juga berbuat dosa besar. Seperti dalam kasus penilapan uang satu miliar dengan kedok arisan lebaran ini. Ada beberapa akibat lho yang akan diterima pelakunya menurut pandangan islam. Apa saja?

Ketidakberkahan

Tentu saja mengambil hak orang lain sama halnya menyalahi hukum islam. Sehingga siapapun yang melakukan perbuatan dosa besar ini, Allah tidak memberikan keberkahan kepadanya. Kaum muslimin tidak akan mendapatkan keberkahan dari rezeki yang tidak halal. Hidup serta apapun yang dicapainya juga akan jauh dari keberkahan karena merupakan hasil dari perbuatan zalim. Naudzubillah.

Balasan Pedih di Dunia Maupun Akhirat

Salah satu akibat dari mengambil uang yang bukan haknya adalah mendapatkan balasan yang pedih. Baik balasan di dunia maupun di akhirat. Hukum yang diterima di dunia juga bisa menjadi salah satu balasan pedih yang diterima oleh pelaku. Sementara di akhirat nanti juga akan dimintai pertanggung jawaban untuk perbuatan selama di dunia.

Bandar arisan tilap uang – hingga sebesar satu miliar untuk kepentingannya sendiri. Ini adalah perbuatan dosa besar dan termasuk dalam perbuatan keji lho sobat CahayaIslam. Itu sebabnya, jangan sampai ya kita memakan harta orang lain dengan jalan yang keji.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 188

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY