Pembelajaran Revalina S Temat Tentang Percaya Diri, Ini Kunci Percaya Diri Menurut Islam

0
29
Pembelajaran Revalina S Temat 2

Pembelajaran Revalina S Temat – Revalina S Temat merupakan salah satu artis yang cukup berjaya di masa mudanya. Ia bukan hanya membintangi iklan beberapa produk besar Indonesia, namun juga membintangi film. Sebagai bentuk usaha hingga bisa sampai di titik kesuksesannya, Revalina seringkali mengikuti ajang pencarian model. Hingga akhirnya berbuah manis dengan meraih juara favorit Gadis sampul pada tahun 1999. Dan kemudian akhirnya menjadi artis yang cukup sukses.

Pembelajaran Revalina S Temat 1

Dalam perjalanannya dari mulai mengikuti ajang pencarian model hingga menjadi artis terkenal saat ini. Revalina S Temat juga belajar mengenai percaya diri. Meskipun ia memiliki tanda lahir berwarna putih di wajahnya, namun ia tetap percaya diri dengan penampilannya. Tanpa berniat untuk mengubah apa yang telah Allah anugerahkan kepada dirinya. Ini salah satu sikap yang positif dan juga dianjurkan dalam ajaran islam.

Pembelajaran Revalina S Temat Tentang Percaya Diri, Ini Kunci Percaya Diri Menurut Islam

Pembelajaran Revalina S Temat 2

Pembelajaran Revalina S Temat tentang percaya diri, ini bisa menjadi inspirasi bagi kaum muslimin. Sebagai makhluk yang Allah ciptakan dengan begitu sempurna, maka sudah seharusnya kita percaya diri. Makna dari percaya diri disini tentu saja bukan sombong. Namun lebih kepada sikap bersyukur.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Revalina S Temat dimana dirinya tidak berusaha mengubah apa yang Allah ciptakan. Dan menjadikan kekurangan bukan suatu alasan untuk merasa malu apalagi bukan suatu keburukan.

Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman

Ayat ini menjelaskan tentang bagaimana islam melarang kaum muslimin bersikap lemah. Seperti rasa tidak percaya diri yang menandakan seseorang bersikap lemah. Ini tidak dianjurkan dalam ajaran islam, apalagi Allah telah katakan bahwa manusia adalah makhluk yang paling tinggi derajatnya. Itulah kenapa, kaum muslimin perlu merasa percaya diri. Apalagi Allah menciptakan manusia dengan sempurna, disertakan adanya akal dan hati. Lalu apa kunci percaya diri menurut islam?

Bersyukur Atas Diri Sendiri

Pembelajaran Revalina S Temat 3

Kunci untuk percaya diri adalah dengan bersyukur pada diri sendiri. Bersyukur adalah sikap menerima apa yang Allah berikan dengan senang hati dan ikhlas. Ini mengajarkan kita untuk selalu bersyukur dan mencintai apapun keadaan kita. Dengan bersyukur, ini akan membantu kita merasa percaya diri dengan apa adanya diri kita. Jadi sobat CahayaIslam, untuk bisa bersikap percaya diri maka syukurilah apa yang ada didalam dirimu.

Tidak Membandingkan Dengan Orang Lain

Tahukah sobat CahayaIslam, apa yang membuat kita merasa tidak percaya diri adalah karena seringnya membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Apa yang kita dan orang lain punya, apa yang kita dan orang lain dapat dan lain sebagainya. Dengan terus membandingkan hidup kita dengan orang lain, maka ini semakin membuat kita tidak percaya diri. Maka dari itu, kunci dari percaya diri adalah tidak membandingkan diri sendiri dengan siapapun.

Pembelajaran Revalina S Temat – tentang bagaimana menjadi pribadi yang percaya diri. Bersyukur adalah salah satu kunci percaya diri menurut islam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ali ‘Imran Ayat 139

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY