Agar Hajat Cepat Terkabul, Ini Amalannya

0
226
Agar Hajat Cepat Terkabul 2

Agar hajat cepat terkabul – Setiap orang tentu saja memiliki keinginan atau hajat tertentu. Itu sebabnya, Allah menganjurkan kita untuk meminta atau berdoa agar dapat dikabulkan hajat serta keinginannya. Namun, bukan hanya sekedar berdoa saja. Kita juga harus berusaha agar hajat tersebut dapat cepat terkabul. Salah satunya juga dengan melakukan amalan tertentu.

Sesuatu yang kita usahakan harus diimbangi juga dengan usaha kepada Allah SWT. Sehingga usaha yang dilakukan tidak sia-sia dan juga dapat terlaksana segala hajatnya. Dalam hal ini, kaum muslimin bukan hanya dapat berusaha dan berdoa saja. Ada beberapa amalan yang bisa dilakukan agar Allah cepat mengabulkan hajat kita. Lalu amalan seperti apa yang dapat dilakukan oleh kaum muslimin?

Agar Hajat Cepat Terkabul, Ini Amalan Yang Bisa Dilakukan

Agar Hajat Cepat Terkabul 1

Hajat adalah suatu keinginan yang direncanakan oleh manusia. Sehingga siapapun akan berusaha untuk dapat memperoleh apa yang menjadi hajatnya. Namun dalam hal ini, kita juga harus melibatkan Allah SWT agar apa yang menjadi hajat kita dapat lekas untuk dikabulkan. Allah juga menganjurkan kaum muslimin untuk senantiasa berdoa atau meminta dan Allah akan mengabulkannya.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُونِي أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ الَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِي سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ

Dan Tuhanmu berfirman: “Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina”.

Ayat ini merupakan perintah Allah SWT untuk kaum muslimin berdoa kepada-Nya. Sehingga kemudian Allah akan mendengarkan doa-doa kita dan mengabulkannya. Namun, bagi kaum muslimin yang bersikap sombong dan bahkan tidak mau berdoa kepada Allah SWT. Maka Allah telah menjanjikan neraka sebagai balasannya. Naudzubillah.

Lalu amalan apa yang dapat dilakukan agar hajat bisa cepat terkabul?

Menjalankan Sunnah Dua Rakaat

Salah satu amalan yang bisa kita lakukan adalah menjalankan sunnah dua rakaat setelah shalat maghrib. Kemudian, setelah membaca bacaan Al-Fatihah kaum muslimin dianjurkan untuk membaca surat Al Qadar, Al Falaq, Al Ikhlas dan An Nas.

Memperbanyak Bacaan Surat Yasiin

Agar hajatnya dapat cepat terkabul, maka kaum muslimin bisa memperbanyak membaca surat Yasiin. Ini bisa dilakukan sebanyak 50 kali, 170 kali atau 313 kali. Semakin banyak maka ini akan memudahkan mencapai hajat kita.

Mengamalkan sholawat Alifil Ma’luf

Kaum muslimin juga dapat mengamalkan sholawat Alifil Ma’luf sebanyak 100 kali, 1000 kali, atau 5001 kali. Ini dapat mempermudah kita untuk melaksanakan hajat atau apa yang kita inginkan.

Membaca Asmaul Husna

Salah satu amalan lainnya yang dapat dilakukan agar cepat terkabul hajatnya adalah dengan membaca asmaul husna. Asmaul Husna merupakan kumpulan nama-nama Allah SWT sehingga ini sama halnya kita sedang mengagungkan Allah SWT.

Agar hajat cepat terkabul – Ada banyak hal yang dapat dilakukan agar hajat kita cepat dikabulkan Allah SWT. Bukan hanya usaha saja, namun diimbangi dengan berdoa dan juga melakukan amalan yang dapat menjadikan kita lebih taat kepada Allah SWT. Maka dari itu sobat CahayaIslam, mari kita mengamalkan beberapa amalan untuk meminta hajat kita.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Mu’min (Al-Ghaafir) Ayat 60

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY