Polisi Borong Dagangan Saat Patroli PPKM, Ini Kebaikan Yang Patut Menjadi Contoh Menurut Islam

0
61
Polisi Borong Dagangan 2

Polisi borong dagangan – Patroli PPKM saat ini banyak dilakukan di berbagai daerah. Salah satu patroli skala besar PPKM level 4 ini dilakukan di kota Kediri. Polisi memborong dagangan para pedagang PKL agar bisa cepat pulang dan menutup jualannya. Hal ini dilakukan agar patroli berjalan dengan lebih humanis. Dan tentu saja juga mengutamakan sosialisasi serta kesadaran kepada masyarakat. Sebelumnya, kita sudah melihat banyaknya fenomena patroli PPKM yang berujung keributan.

Polisi Borong Dagangan 1

Patroli yang dilakukan di masa PPKM ini diharapkan bisa menekan angka covid-19 yang semakin tinggi. Dengan pembatasan kegiatan masyarakat, terutama yang menyebabkan kerumunan. Hanya saja, tidak sedikit masyarakat yang mengandalkan penghasilan dari berjualan. Sehingga tidak heran banyak yang mengeluhkan PPKM saat ini. Namun dengan adanya tindakan polisi yang memborong dagangan para pedagang PKL, ini patut menjadi contoh sobat CahayaIslam.

Polisi Borong Dagangan Saat Patroli PPKM, Ini Kebaikan Yang Patut Menjadi Contoh Menurut Islam

Polisi Borong Dagangan 2

Polisi borong dagangan PKL di Kota Kediri saat patroli PPKM skala besar level 4. Hal ini dilakukan agar para pedagang bisa tutup lebih awal dan sekaligus memberikan pengertian mengenai kebijakan PPKM kepada masyarakat. Sementara makanan yang diborong juga kemudian dibagikan kepada masyarakat lain yang terdampak PPKM. Ini adalah tindakan yang patut menjadi contoh, apalagi islam juga mengajarkan kaum muslimin untuk bersikap baik kepada sesama.

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Dalam ayat ini kaum muslimin diperintahkan untuk saling tolong-menolong. Bukan hanya pahala saja yang bisa didapatkan, namun juga kebaikan tersebut bisa menjadi kebaikan untuk diri sendiri. Ditambah lagi cinta Allah SWT yang senantiasa akan tercurah bagi siapapun yang berbuat kebaikan. Seperti halnya tindakan polisi memborong dagangan dalam patroli PPKM ini juga bisa menjadi contoh kebaikan untuk kita lho. Kebaikan apa kah itu?

Membantu Sesama

Salah satu kebaikan yang patut menjadi contoh adalah membantu sesama. Seperti yang diajarkan dalam islam, bahwasanya sesama kaum muslimin harus tolong-menolong dalam kebaikan.  Tindakan yang dilakukan oleh polisi bisa menjadi contoh agar kita tidak ragu menolong orang lain. Terlebih lagi suatu saat itu mungkin akan menjadi kebaikan yang kembali kepada diri sendiri.

Memudahkan Urusan Orang Lain

Seperti yang tertulis dalam sebuah hadist bahwa barangsiapa memudahkan urusan orang lain, maka Allah juga akan memudahkan segala urusannya di dunia dan akhirat. Ini menjadi kebaikan yang patut untuk dicontoh. Sobat CahayaIslam, Allah pun mencintai orang-orang yang berbuat kebaikan apalagi membantu melepaskan kesusahan orang lain. Sungguh pahala besar sebagai balasannya.

Polisi borong dagangan – untuk bisa membantu menertibkan para pedagang di masa PPKM ini. Sehingga para pedagang bisa tutup lebih awal dan menghindari kerumunan. Tentu saja tindakan tersebut merupakan kebaikan yang patut menjadi contoh bagi kaum muslimin. Yuk sobat CahayaIslam, jangan lupa untuk senantiasa berbuat baik.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY