Zul Zivilia Dituntut Penjara Seumur Hidup, Ini pandangan Islam

Kasus yang Menimpa Zul Zivilia Kini Sampai pada Tuntutan Penjara Seumur Hidup

0
199

Zul Zivilia – Kasus narkoba yang menyerang artis Indonesia memang sepertinya tidak pernah ada hentinya. Alih-alih menjadikan orang lain takut untuk menggunakannya justru kini semakin marak pengguna narkoba terutama dikalangan artis. Sebelumnya comedian Nunung juga telah diamankan oleh petugas karena kedapatan mengkonsumsi naroba lalu juga artis komedi Rifat Umar yang diciduk petugas karena kasus yang sama. selain itu Kasus Zul Zivilia yang juga memiliki kasus yang sama.

Zul Zivilia tersandung kasus Narkoba

Kasus yang menimpa Zul Zivilia ini memang sudah cukup lama hingga akhirnya Zul dituntut dengan hukuman penjara seumur hidup.

Tuntutan ini tentu saja membuat Zul merasakan hukuman yang berat. Begitu juga dengan keluarganya yang ikut merasa sedih dengan tuntutan yang diberikan kepada Zul. Namun bagaimana lagi, semua sudah terlanjur. Setiap kesalahan pasti ada hukuman yang harus diterima.

Sobat cahaya Islam, kita perlu untuk selalu belajar dengan kehidupan yang ada di sekitar. Kita tentu saja sudah mengetahui mudhorot dari mengkonsumsi narkoba apalagi mengedarkannya. Kasus yang menimpa public figur adalah sesuatu yang juga sebaiknya dijadikan sebagai pelajaran. Jangan sampai justru membuat orang-orang semakin penasaran dengan Narkoba.

Hal yang harus dilakukan oleh siapa saja terhadap narkoba adalah menjauhinya, hindari apapun yang berkaitan dengan narkoba dan cari kegiatan positif agar kita tidak terjerumus pada hal yang negatif.

Narkoba merusak generasi

Banyak generasi muda yang memiliki masa depan suram hanya karena mengkonsumsi barang haram tersebut. Apabila kita selalu berusaha untuk mengikuti perintah Allah tentu saja kita akan terhindar dari hal-hal buruk semacam ini.

Ada banyak penyebab orang-orang mengkonsumsi narkoba. Kasus yang menimpa Zul Zivilia ini memang menambah deretan panjang artis Indonesia yang terjerat kasus narkoba. Kehidupan yang serba glamor menyebabkan mereka justru lupa diri dan kesulitan untuk mengontrol diri dalam menghindari hal-hal yang dilarang.

Ajaran Islam Tentang Menjauhi Perbuatan Maksiat

Islam mengajarkan kita untuk tidak melupakan akhirat dan jangan melupakan akan kematian. Rejeki yang Allah berikan adalah sebagai bentuk kasih sayang dan juga sebagai ujian. Ketika seseorang memahami bahwa kehidupan yang dijalani nantinya akan dimintai pertanggungjawaban tentu dimanapun kita berada dan berapa banyak harta yang dimiliki tidak akan mudah menjadikan diri melakukan perbuatan-perbuatan maksiat.

Narkoba dilarang dan menjadi salah satu barang yang diharamkan karena mengandung banyak mudhorot dibandingkan manfaatnya. Bagi mereka yang menggunakan barang haram ini mungkin saja beranggapan bahwa barang tersebut dapat memberikan kesenangan dan membantu untuk melupakan masalah yang dialami.

zul zivilia

Kebanyakan dari pengguna narkoba berfikir bahwa hanya melakukan hal-hal seperti itu dapat membantu untuk menghilangkan stres. Padahal bagi orang yang beriman, tidak perlu membeli barang haram yang mahal dan merusak kesehatan, hanya dengan mengingat Allah maka hati akan menjadi tenang. Seperti yang ada dapat sebuah ayat berikut ini:

وَمَنْ يَعْشُ عَنْ ذِكْرِ الرَّحْمَٰنِ نُقَيِّضْ لَهُ شَيْطَانًا فَهُوَ لَهُ قَرِينٌ

“Barang siapa yang berpaling dari ingat kepada yang maha pemurah, kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syetan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya” (1)

Sobat cahaya islam, menjadi orang yang selalu mengingat Allah adalah hal yang luar biasa dan merupakan hidayah dari Allah. Jangan sampai hati ini lupa dan lalai akan mengingatNya karena apabila sampai lupa dengan sang pencipta maka disana ada kesempatan syaitan untuk menyesatkan manusia. Wallahualam.


Catatan Kaki:

[1] Q.S. Az Zukhruf (43) ayat 36

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!