Arya Satria Claproth selingkuh dengan artis ternama IndonesiaArya Satria Claproth– Baru-baru ini beredar kabar adanya perselingkuhan yang dilakukan oleh seorang artis yakni Marshanda dengan seorang pria yang bernama Arya Satria Claproth. Namun apakah memang benar hal tersebut terjadi? Sebagai umat Islam yang beriman kita tentunya tidka boleh langsung saja percaya dengan berita yang beredar baru-baru ini.

Saat ini memang ada banyak sekali kasus perselingkuhan di kalangan masyarakat. Pemahaman agama yang kurang baik dan juga penjagaan diri yang kurang menjadi salah satu penyebab maraknya terjadi kasus perselingkuhan. Sobat cahaya islam perlu untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah agar terhindar dari perbuatan maksiat seperti perselingkuhan dan lain sebagainya.

Perselingkuhan dilaknat oleh Allah

Perselingkuhan bukan hanya menyebabkan rusaknya hubungan rumah tangga yang sudah di bangun berlama-lama. Padahal dalam pernikahan, pasangan harus saling menjaga komitmen karena menikah adalah bentuk ibadah dengan tujuan mencari ridho Allah SWT. Jangan sampai ada hal yang merusak pernikahan apalagi penyebabnya adalah orang ke tiga.

Selingkuh merupakan perbuatan yang sangat tercela karena bukan hanya menyakiti pasangan namun juga akan memberikan banyak dampak negative terhadap orang yang ada di sekitar. Selain itu perselingkuhan juga akan memancing murka Allah sehingga kehidupan yang dijalani akan jauh dari barokah.

 

Arya Satria Claproth selingkuh dengan artis ternama Indonesia (2)

Perselingkuhan dan Zina dalam Islam

Dalam Islam, perselingkuhan adalah bentuk perbuatan zina karena melakukan hal-hal yang cenderung berkaitan dengan syahwat. Meskipun seseorang belum melakukan hubungan seks, namun apabila sudah terjadi kontak fisik, pandangan mata yang disertai nafsu dan lain sebagainya maka hal itu sudha disebut dengan perbuatan mendekati zina. Bahkan seseorang yang tidak menjaga pandangannya sudah sangat dilaknat oleh Allah.

Ayat mengenai zina

Dalam sebuah ayat Allah telah berfirman:

Allah SWT berfirman dalam Alquran mengenai zina, “Dan janganlah kalian mendekati zina, karena sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan keji dan jalan yang buruk.” QS. Al – Isra’ 32 (1)

Dalam ayat tersebut sudah bisa disimpulkan bahwa Allah telah memperingatan kepada manusia agar jangan mendekati zina. Mendekati zina saja Allah sudah sangat melarang apalagi jika sampai melakukan perbuatan zina.  Perbuatan zina merupaan perbuatan yang keji dan buruk karena memang memberikan banyak sekali mudhorot.

Allah SWT berfirman, “dan orang –orang yang menuduh para wanita yang baik-baik (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera.” An-nur:4 (2)

Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kamu kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan dari orang-orang yang beriman.” An-Nur/24:2 (3)

Keburukan yang didapatkan bagi pelaku zina mencangkup semua hal mulai dari kesehatan, ekonomi, social, keluarga dan lain sebagainya. Jika memang seseorang menyukai orang lain selain pasangan Halalnya maka cobalah untuk memohon petunjuk kepada Allah dan mencoba untuk menunjukkan pandangan serta banyak-banyak berpuasa. Mengingat-ingat kebaikan pasangan dan juga berusaha untuk semakin dekatdengan Allah adalah cara yang bisa dilakukan oleh orang-orang yang beriman.

Arya Satria Claproth selingkuh dengan artis Indonesia

Namun apabila seseorang memiliki kadar iman yang lemah maka tentu akan sulit untuk menjinakkan nafsu yang ada pada diri. Menundukkan pandangan adalah hal yang sebaiknya dilakukan oleh setiap laki-laki agar tidak mudah tergoda dengan wanita lain. Bagi wanita juga jangan tampil menarik dihadapan orang yang sudah bersuami. Bakan wanita diperintahkan untuk menutup aurat dan jangan menonjolkan perhiasannya yang dapat memancing syahwat lelaki.

Islam sudah sangat sempurna memberikan pelajaran dan juga peringatan bagi setiap umat yang beriman. Hanya saja memang tidak semua orang memahami agama dengan baik. banyak ulama yang mewajibkan bercadar hal ini memang memberikan manfaat dan menajdi salah satu pencegah agar wanita tidak mudah dilirik dan diajak berselingkuh. Namun jika tidak bercadar maka setidaknya menutup aurat sesuai dengan syariat.

kita bisa beajar dari banyak kejadian yang ada di lingkungan salah satunya adalah dari dugaan perselingkukan Arya Satria Claproth. sebaiknya kita jangan mudah menduga dan selalu berusaha menjaga diri dari perbuatan dosa tersebut.


Catatan Kaki:

Al-Isra’ 32 (1)

An-Nur 4 (2)

An-Nur 24:2 (3)

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!