Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tetap Harmonis, Ternyata Ini Rahasianya Menurut Islam!

0
86
Zaskia Sungkar dan Suami Tetap Harmonis, Ini Rahasianya

Zaskia Sungkar – Keluarga yang harmonis tentu merupakan dambaan setiap orang. Setiap keluarga akan memimpikan keluarga yang harmonis dan bahagia. Seperti keluarga Zaskia dan juga Irwansyah yang bahkan hampir tidak pernah diberitakan miring. Pernikahan yang berjalan dari tahun 2011 hingga saat ini, keduanya tampak tetap rukun dan selalu bahagia. Meskipun hingga saat ini keduanya belum dikaruniai seorang anak, atau lebih tepatnya belum diberikan kepercayaan oleh Allah.

Zaskia Sungkar Bentuk Keluarga Bahagia Dengan Dasar Ajaran Islam

Zaskia dan Irwansyah membagi ceritanya bagaimana keduanya mengarungi rumah tangga dan tetap harmonis meskipun belum diberikan kepercayaan untuk mendapatkan keturunan. Keduanya tetap mempercayakan hal ini kepada Allah, dan tetap yakin. Sebagai umat muslim, saat menghadapi apapun dalam kehidupan. Maka Allah SWT adalah satu-satunya sandaran dan tempat mengadu yang terbaik. Apapun yang terjadi dalam kehidupan merupakan ketetapan dari Allah.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tetap Harmonis, Ini Rahasia Keluarga Bahagia Menurut Islam

Zaskia Sungkar dan Irwansyah merupakan salah satu contoh keluarga yang bahagia dan tetap harmonis. Meskipun cobaan yang diberikan tidak mudah untuk dilewati keduanya. Namun dengan berpegang teguh pada agama dan keyakinan terhadap Allah. Maka membentuk keluarga yang bahagia adalah hal yang mudah. Lalu apa rahasianya untuk mewujudkan keluarga yang bahagia menurut islam?

Dalam agama islam, sudah ditetapkan bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan. Itu sebabnya membentuk keluarga adalah anjuran sekaligus perintah Allah SWT. Namun menikah atau membangun sebuah keluarga tentu harus dilandasi dengan tujuan yang baik dan benar. Dan juga sesuai dengan ajaran agama islam. Jadi, bukan semata-mata hanya keinginan menikah saja.

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.(1)

Meluruskan Niat Juga Tujuan Dari Menikah dan Membangun Keluarga

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Tetap Harmonis, Ini Membentuk Keluarga Menurut Islam

Untuk membangun keluarga yang bahagia dan harmonis menurut islam, hal yang harus diperhatikan adalah niat dan tujuan dari menikah itu sendiri. Saat kita membentuk niat untuk menikah karena Allah SWT, maka kebahagiaan akan lebih mudah menghampiri kita. Bagaimana tidak, dengan menyandarkan segala hal pada Allah maka kita pun akan lebih ikhlas menerima apapun yang terjadi dalam hidup.

Dengan pondasi agama yang kuat dan bersandar pada Allah SWT untuk segala sesuatu. Maka kita akan tetap berprasangka baik pada Allah, meskipun menghadapi cobaan yang tidak tidak mudah. Karena dari awal tujuan menikah kita adalah untuk meningkatkan keimanan.

Membangun Keluarga Yang Sesuai Dengan Ajaran Islam

Zaskia Sungkar dan Irwansyah Bentuk Keluarga Bahagia

Agar tercipta keluarga yang harmonis dan bahagia, maka rahasianya adalah mengikuti ajaran agama islam. Dalam agama islam, membangun keluarga harus dilandasi dengan agama yang kuat. Dan menikah seharusnya menjadi jalan untuk saling meningkatkan keimanan dan taqwa pada Allah SWT. Apalagi seorang laki-laki atau suami nantinya yang akan memberikan pertanggung jawaban atas keluarga yang dipimpinnya.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا قُوا أَنْفُسَكُمْ وَأَهْلِيكُمْ نَارًا وَقُودُهَا النَّاسُ وَالْحِجَارَةُ

Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu (2)

Dalam ayat diatas, Allah mengingatkan kewajiban dari seorang pemimpin atau suami untuk mengajarkan kebaikan untuk keluarganya. Sehingga bisa membentuk keluarga islam yang bahagia, beriman dan jauh dari api neraka.

Zaskia Sungkar – Merupakan contoh dari keluarga yang harmonis dan bahagia. Sobat cahaya islam, kita bisa bercermin dari keluarga ini bagaimana keduanya justru semakin dekat dengan Allah saat dilanda ujian. Ini merupakan hakekat dari sebuah pernikahan.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Ar-Rum Ayat 21

(2) – Surat At-Tahrim Ayat 6

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!