Wuhan, Benarkah Virus Corona Berasal Dari Sana?

0
82
wuhan

Wuhan – Pembahasan mengenai virus corona masih terus berlanjut karena memang masih banyak sekali pertanyaan yang muncul dibenak masyarakat dunia. Selain itu, seiring berjalannya waktu juga ada banyak informasi serta fakta baru mengenai virus yang tengah menggemparkan dunia ini. Virus corona sejak awal disebut berasal dari Wuhan China.

Tempat yang menjadi kambing hitam adalah pasar hewan liar di Wuhan. Masyarakat mengira dan percaya bahwa memang virus corona berasal dari pasar hewan tersebut. pasalnya, ada banyak sekali jenis hewan liar yang diperjual belikan di pasar hewan tersebut. peneliti mengira jika virus ini berasal dari hewan kelelawar yang bermutasi sehingga dapat menyerang manusia. Namun banyak masyarakat dunia yang curiga dan timbul pertanyaan mengenai fakta tersebut.

Apakah benar virus corona berasal dari pasar hewan di Wuhan? Sebab disana juga terdapat laboratorium virology terbesar yang banyak menyimpan dan meneliti tentang virus. Banyak ahli yang mempertanyakan bisa saja virus ini berasal dari lab yang bocor sehingga virus yang berbahaya tersebut menjangkiti manusia dan menyebar dengan cepat.

wuhan

Wuhan Menjadi Tempat Pertama Kemunculan Virus

Tidak ada yang menyangkal jika virus corona ini berasal dari China. Namun, jika disangkutkan dengan  teori konspirasi maka sobat cahaya Islam akan mendapatkan informasi yang berbeda. Sejauh ini belum ada bukti jika virus tersebut memang berasal dari laboratorium di Wuhan.

Pemerintah China juga enggan memberikan keterangan yang jelas untuk menanggapi kecurigaan banyak orang. Hingga saat ini orang-orang masih percaya bahwa virus corona berasal dari pasar hewan di Wuhan. Faktanya kita tidak tahu apakah benar virus berasal dari hewan, laboratorium atau memang sengaja dibuat untuk konspirasi jahat yang dilakukan oleh elit global?

wuhan

Sebagai umat yang beriman kepada Allah, maka kita harus yakin bahwa semua ini adalah merupakan kehendak Allah. Mengenai sebab dan perantara munculnya virus corona ini kita mungkin saja masih belum tahu sehingga hanya akan menyebabkan perdebatan yang membuat hidup semakin sulit.

wuhan

Menunggu Terungkapnya Fakta-fakta

Apa yang bisa dilakukan oleh muslim ketika ada hal yang membingungkan semacam ini? Mungkin sebagian kita akan berusaha untuk diam atau bahkan mencari lebih banyak informasi agar terjawab rasa penasarannya. Jika setelah kita mencari informasi tidak ditemukan informasi yang memuaskan maka kita bisa sebaiknya berusaha diam dan tetap tenang.

Cobalah untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat dan yakin bahwa setiap ujian yang diturunkan kepada manusia adalah atas kehendak Allah. Allah telah berfirman:

“Dan boleh jadi kamu membenci sesuatu tetapi ia baik bagimu, dan boleh jadi kamu menyukai sesuatu tetapi ia buruk bagimu, dan Allah mengetahui dan kamu tidak mengetahui“ (Q.S. Al-Baqarah:216)

Barangkali memang Allah hendak menasehati manusia dengan mendatangkan wabah ini karena hanya dengan ucapan pada ulama saja kita tidak menghiraukannya. Kita bisa melihat keadaan di sekitar kita, apakah zina dan riba telah banyak merebak, serta banyak maksiat yang dilakukan secara terang-terangan. Maka wabah akan diturunkan oleh Allah kepada manusia agar manusia tersadar bahwa tiada kekuasaan yang melampaui kekuasaan Allah.

Sobat cahaya Islam, semoga Allah segara turunkan pertolongan sehingga wabah ini segera berakhir. Kita harus berusaha untuk amal ma’ruf nahi munkar dan segera bertaubat kepada Allah agar Allah tidak segan untuk memberikan pertolonganNya sesegera mungkin.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!