Wendy Red Velvet Dikenal Pelupa, Yuk Ketahui Cara Atasi Lupa Dalam Ajaran Islam

0
36
Wendy Red Velvet Dikenal Pelupa 1

Wendy Red Velvet – Tepat di hari ini Wendy yang merupakan personil dari grup Red Velvet berulang tahun. Usianya menurut perhitungan internasional 27 tahun, sementara menurut perhitungan usia Korea adalah 28 tahun. Ucapan selamat ulang tahun pun ia dapatkan dari fans sekaligus selebriti berbagai negara. Namun dibalik penampilan yang seringkali dianggap sempurna di mata para fansnya, Wendy sebagai vokalis utama Red Velvet ini ternyata ditunjuk sebagai anggota yang paling pelupa.

Wendy Red Velvet Dikenal Pelupa 3

Pelupa adalah salah satu sifat yang manusiawi yang mungkin sobat CahayaIslam seringkali mengalaminya. Namun kadar lupa yang berlebihan juga tentu saja akan menjadi sesuatu yang bisa mengganggu. Bahkan akan menjadi gangguan kesehatan juga tentu saja. Maka dari itu, ini juga perlu untuk segera diatasi agar tidak menyebabkan masalah. Dalam islam, ada berbagai cara untuk mengatasi banyak hal. Termasuk untuk mengatasi sifat pelupa.

Wendy Red Velvet Dikenal Pelupa, Ini Cara Atasi Lupa Dalam Ajaran Islam

Wendy Red Velvet Dikenal Pelupa 1

Wendy Red Velvet dikenal pelupa sehingga ia bahkan ditunjuk sebagai anggota yang paling pelupa. Ini merupakan salah satu fakta dari vokalis Red Velvet yang banyak diidolakan. Penampilan yang selalu dianggap sempurna, ternyata dibalik itu ia memiliki sifat pelupa. Sifat lupa ini wajar saja dan manusiawi. Selama dalam porsi yang wajar, seperti lupa meletakkan barang misalnya. Namun jangan sampai lupa kewajiban, tugas, hingga janji yang dibuat. Apalagi sampai melupakan Allah SWT.

Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.

Ini salah satu ayat yang mana mengingatkan kita untuk tidak lupa. Apalagi lupa kepada Allah hingga lupa kepada diri sendiri. Sebagai seorang muslim, yang utama tentu saja mengingat apa yang menjadi kewajiban kepada Allah SWT. Itu sebabnya, jika sudah sering lupa alangkah lebih baiknya jika segera diatasi ya. Lalu bagaimana mengatasi lupa menurut ajaran islam?

Wendy Red Velvet Dikenal Pelupa 2

Niatkan Segala Hal Karena Allah

Untuk senantiasa mengingat Allah dan menghindari sifat pelupa, maka dimulai dengan meniatkan segala hal karena Allah. Sobat CahayaIslam bisa senantiasa menggairahkan diri untuk melakukan aktivitas dengan niat ibadah dan juga untuk Allah. Ini bisa membantu untuk mengatasi sifat lupa lho dan tentu saja membantu ingatan yang lebih baik.

Menghidupkan Akal Dengan Ilmu

Untuk membuat ingatan yang bagus, maka ini bisa dilakukan dengan mempelajari ilmu. Cara ini bisa menghidupkan akal agar memiliki ingatan yang baik sehingga tidak mudah lupa. Ilmu agama adalah salah satu ilmu yang penting untuk dipelajari. Dan walaupun lanjut usia, ilmu akan melekat dalam ingatan jika terus dipelajari dan membuat kita tidak mudah menjadi pelupa.

Amalan

Jangan lupa untuk mengikat ilmu dan mempertahankan ingatan dengan amalan. Ini juga menjadi salah satu cara untuk menghindari sifat pelupa. Perbanyak amalan untuk dilakukan ya sobat CahayaIslam.

Wendy Red Velvet – ditunjuk sebagai anggota yang paling pelupa. Meskipun pelupa adalah sifat yang manusiawi, namun jangan sampai lupa dalam hal kewajiban ya. Maka dari ini, beberapa hal ini bisa dilakukan untuk mengatasi sifat pelupa.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Hasyr Ayat 19

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY