Baim Wong Bantu Evakuasi Lansia, Ini Keistimewaan Membantu Orang Lain Dalam Islam

0
71
Baim Wong Bantu Evakuasi Lansia 1

Baim Wong bantu – Akhir-akhir ini banyak terjadi banjir karena curah hujan yang tinggi. Sehingga sebagian masyarakat yang terkena dampak banjir bahkan hanya bisa terdiam di rumahnya saja menunggu banjir surut. Baim Wong tampak turun tangan untuk membantu evakuasi terhadap korban banjir Bintaro. Evakuasi pertama dilakukan kepada pasangan lansia. Meskipun sebelumnya pasangan lansia ini tidak mau dievakuasi, namun kabar akan adanya banjir susulan membuat ketua RW setempat menyarankan untuk tetap dilakukan evakuasi.

Baim Wong Bantu Evakuasi Lansia 1

Banjir yang terjadi di beberapa wilayah merupakan peristiwa yang tidak diduga-duga tentu saja. Sehingga sebagian masyarakat terpaksa harus tetap berdiam diri di rumah sementara menunggu banjir surut. Dalam sudut pandang islam, banjir merupakan salah satu peristiwa yang bisa saja menjadi teguran bagi kaum muslimin. Namun terlepas dari itu, tindakan Baim Wong bisa menjadi inspirasi bahwa sesama manusia perlu untuk saling tolong menolong.

Baim Wong Bantu Evakuasi Lansia, Ketahui Keistimewaan Membantu Orang Lain Dalam Islam

Baim Wong Bantu Evakuasi Lansia 3

Baim Wong bantu evakuasi korban banjir Bintaro, salah satunya adalah pasangan lansia. Sikap saling membantu menjadi tindakan terpuji yang patut untuk kita contoh. Islam sendiri juga menganjurkan untuk sesama muslim saling tolong menolong. Tentu saja tolong menolong dalam hal kebaikan dan bukan tolong menolong dalam kemaksiatan ya sobat CahayaIslam. Ini menjadi cerminan sikap seorang muslim untuk membantu sesama.

Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebajikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Ini merupakan anjuran dalam islam untuk kaum muslimin saling tolong menolong. Ada banyak keistimewaan yang bisa kita dapatkan lho dengan membantu orang lain. Apalagi mempermudah urusan orang lain, namun tetap dalam batasan hal-hal yang baik. Dan juga tidak menyimpang dari ajaran islam tentu saja. Lalu apa keistimewaan dari membantu orang lain menurut islam?

Dekat Dengan Pertolongan Allah SWT

Tahukah sobat CahayaIslam, siapapun yang memudahkan urusan orang lain maka akan dipemurdah urusannya juga. Itu merupakan salah satu bukti bahwa kaum muslimin yang senang membantu orang lain, maka ia juga akan dekat dengan pertolongan Allah. Jika seseorang melepaskan kesusahan orang lain, maka akan Allah lepaskan juga kesusahan darinya. Sungguh indah bukan membantu orang lain?

Dicintai Allah SWT

Sebagai seorang muslim, mendapat cinta Allah SWT menjadi salah satu keinginan setiap manusia. Lalu bagaimana untuk mendapatkan cinta Allah? salah satunya dengan membantu orang lain. Ini akan membuat kita dicintai oleh Allah SWT. Dan tentu saja menjadi sebab mendapatkan pahala atas kebaikan kepada orang lain.

Menjadi Amalan

Keistimewaan dari membantu orang lain tentu saja mendapatkan pahala. Berbuat baik kepada orang lain juga menjadi amalan bagi kita. Sehingga sudah pasti siapapun yang gemar membantu orang lain akan mendapatkan kebaikan dari Allah SWT.

Baim Wong bantu – evakuasi korban banjir Bintaro diantaranya pasangan lansia. Ini merupakan cerminan sikap seorang muslim yang seharusnya gemar saling membantu dalam kebaikan. Semoga kita termasuk golongan orang yang gemar tolong menolong dalam kebaikan ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 2

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY