Zikri Daulay Cerai, Begini Menjaga Rumah Tangga Harmonis dalam Islam

0
66
Zikri Daulay

Zikri Daulay- Belakangan ini kabar terhangat perihal perceraian artismencuat ke permukaan media. Namun, tidak banyak yang tahu perceraian antara Zikri Daulay dengan Henny Rahman. Kabar perceraian ini naik, dikarenakan pada tanggal 14 Agustus 2021 mantan istri kakak kandung Syakir Daulay ini menikah dengan Alvin Faiz.

Alvin Faiz merupakan anak dari ustadz Arifin Ilham, yang baru saja melakukan perceraian dengan istrinya Larissa Chou di tanggal 20 Mei 2021. Tentu saja kabar pernikahan ini mengundang nitizen nyinyir terhadap pernikahan Alvin.

Henny Rahman memiliki usia lebih tua satu tahun dari Zikri Daulay. Dari pernikahannya ini merka dikaruniai satu orang anak, yakni Zayn El Barack Daulay. Retaknya hubungan rumah tangga ini di bulan maret 2021.8.15

Profil Singkat Zikri Daulay

Zikri Daulay

Zikri Daulay sudah cukup lama menggeluti dunia entertain. Kakak kandung dari Syakir Daulay ini mrmiliki talenta luar biasa dalam berakting. Terbukti beberapa film yang dibintanginya mencuri perhatian masyarakat, khususnya anak muda.

Seperti film Lima Penjuru Masjid, pemeran Ftv pintu berkah, dan yang paling menarik perhatian saat menjadi Nathan di film Dear Nathan Series.

 Pria kelahiran 3 Mei 1995 ini melepaskan masa lajangnya pada usia 23 tahun dengan Henny Rahman. Kemudian di bulan maret aktor bermarga daulay ini memutuskan bercerai dengan istrinya.

Cara Hubungan Rumah Tangga Harmonis dalam Islam

Zikri Daulay

Sobat Cahaya Islam pasti sudah tahu, bahwa perceraian adalah perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT. Sebagaimana hadits disampaikan oleh Rasulullah;

أَبْغَضُ الْحَلَالِ إِلَى اللَّهِ تَعَالَى الطَّلَاقُ

“Halal yang paling dibenci Allah adalah thalak.”

Hadis ini diriwayatkan Abu Daud no. 2180 dari jalur Katsir bin Ubaid, dari Muhammad bin Khalid, dari Muarrif bin Washil, dari Muharib bin Ditsar.

Untuk menghindari perceraian, sebagai sepasang suami istri harus mampu menjaga rumah tangga agar tetap harmonis. Lalu, bagaimana caranya? Simak berikut ini.

  1. Menjaga hubungan dengan Allah

Paling utama menjaga hubungan tetap harmonis adalah menjaga hubungan dengan Allah. Karena Allah adalah zat Maha Membolak-balik hati manusia. Jadi sesulit apapun keadaannya nanti, kita bisa meminta pertolongan kepada Allah supaya maslah cepat selesai dan diberi jalan keluar terbaik.

  • Saling mencurahkan perhatian

Nah, Sobat Cahaya Islam yang kedua harus saling mencurahkan perhatian. Dalam suatu hubungan memberi perhatian akan menumbuhkan rasa kasih sayang yang lebih kuat. Sehingga mampu menjaga hubungan tetap harmonis dan terjaga.

  • Bersabar

Bersabar dan saling mengerti satu sama lain. Kunci ketiga ini alah satu suksesnya sebuah hubungan. Mampu menjaga emosi, memaklumi keadaan satu sama lain dan mau mengalah dapat menguranmgi resiko perceraian.

  • Bermuhasabah diri

Muhasabah diri bisa dilaukan dengan meminta penilaian pasangan. Apa sekiranya sikap yang perlu diperbaiki dan harus ditinggalkan.

  • Bercerita

Mengajak pasangan bercerita tentang hari-harinya dan menanyakan keadaan hari, bisa meringankan beban. Jika ada masalah bisa langsung dibicarakan dengan baik-baik dan langsung dicarikan solusinya.

  • Memaafkan kesalahan

Pernikahan bukan hubungan sehari atau seminggu, melainkan hubungan sakral yang terpaut dengan Allah. Maka dari itu, harus memiliki sikap mudah memaafkan kesalahan agar tetap terjaga hubungan pernikahannya.

Perceraian antara Zikri Daulay dan Henny Rahman, dapat Sobat Cahaya Islam jadikan motivasi supaya hubungan dengan keluarga lebih baik lagi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY