Wanita Diserang Saat Laksanakan Shalat, Awas! Mengganggu Shalat Itu Perbuatan Syaitan

0
42
Wanita Diserang Saat Shalat dan Mengganggu Shalat Perbuatan Setan

Wanita diserang – Seorang pria diamankan oleh polisi karena diduga melakukan penyerangan terhadap seorang wanita yang tengah menjalankan shalat di mushala. Akibat penyerangan ini, wanita tersebut mengalami luka parah di kepalanya. Sebelumnya, korban sedang menjalankan shalat sunnah menjelang subuh. Namun tiba-tiba diserang oleh orang yang tidak dikenal. Yang mana kemudian diketahui pelaku tidak lain adalah tetangga korban. Namun pelaku telah diamankan dan menjalani pemeriksaan.

Wanita Diserang Saat Shalat dan Mengganggu Shalat Perbuatan Setan

Shalat merupakan ibadah yang sifatnya adalah sakral. Tentu saja ini karena kita sedang menghadap Allah SWT. Itu sebabnya, islam mengajarkan untuk melaksanakan shalat dalam keadaan khusyuk. Lalu bagaimana jika seseorang melakukan tindakan mengganggu shalat? Tentu saja ini adalah perbuatan yang dilarang dalam islam. Ini sama saja menghalangi seseorang untuk menjalankan ibadah. Padahal shalat sendiri adalah wajib, atau meskipun sunnah namun shalat adalah sesuatu yang sifatnya sakral karena berkaitan dengan hubungan kepada Allah.

Wanita Diserang Saat Laksanakan Shalat, Apa Hukumnya Mengganggu Shalat?

Wanita Diserang Saat Shalat dan Hukumnya Dalam Islam

Wanita diserang saat laksanakan shalat sunnah menjadi berita hangat baru-baru ini. Namun pelaku juga sudah berhasil diamankan dan akan dilakukan tes kejiwaan. Jika dikaji menurut pandangan islam, perbuatan ini tentu sudah menyimpang dari ajaran islam. Selain sama saja bertindak kejahatan karena mencelakakan orang lain. Ini juga mencerminkan perbuatan setan yang mana suka menghalangi kaum muslimin untuk menjalankan ibadah atau berbuat baik.

إِنَّمَا يُرِيدُ الشَّيْطَانُ أَنْ يُوقِعَ بَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاءَ فِي الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ وَيَصُدَّكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ وَعَنِ الصَّلَاةِ ۖ فَهَلْ أَنْتُمْ مُنْتَهُونَ

Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).(1)

Dalam ayat ini, ditegaskan bahwasanya syaitan berbuat menghalangi kaum muslimin untuk mengingat Allah. Seperti halnya perbuatan mengganggu shalat, ini termasuk dalam perbuatan syaitan. Ini karena mengganggu shalat sama artinya dengan menghalangi seorang muslim untuk beribadah atau melakukan kewajiban untuk mengingat Allah SWT.

Shalat Harus Dilakukan Dengan Khusyuk Karena Berkaitan Dengan Hubungan Dengan Allah SWT

Wanita Diserang Saat Shalat dan Larangan Mengganggu Shalat

Sobat CahayaIslam, sebagai seorang muslim kita memiliki kewajiban untuk melaksanakan shalat. Shalat itu sendiri bukan hanya identitas seorang muslim saja, namun juga menjadi pedoman atau pegangan dalam hidup kita. Terlebih lagi shalat memiliki pengaruh besar bagi kebaikan-kebaikan dalam hidup kita dan berbahaya jika sampai ditinggalkan. Lalu bagaimana jika seorang muslim mengganggu shalat? tentu saja ini dilarang, karena termasuk perbuatan syaitan yang mengganggu kaum muslimin untuk berhubungan dengan Allah SWT.

قَدْ أَفْلَحَ الْمُؤْمِنُونَ الَّذِينَ هُمْ فِي صَلَاتِهِمْ خَاشِعُونَ

Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman, (yaitu) orang-orang yang khusyu’ dalam sembahyangnya,(2)

Wanita diserang – saat laksanakan shalat merupakan suatu perbuatan yang tidak dianjurkan dalam islam. Apalagi shalat adalah hubungan antara manusia dengan Allah SWT. Perbuatan mengganggu shalat sama saja dengan perbuatan syaitan yang gemar menghalangi kaum muslim untuk mengingat Allah. Maka dari itu sobat CahayaIslam, mari dirikan shalat dengan khusyuk dan hindari perbuatan yang dapat mengganggu shalat kaum muslimin yang lain ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Ma’idah Ayat 91

(2) – Surat Al-Mu’minun Ayat 1-2

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!