Vanessa Angel Meninggal, Muda dan Hartawan Tetap Hadapi Kematian

0
436
Vanessa Angel Meninggal

Vanessa Angel Meninggal – Beberapa jam yang lalu, berita Vanessa Angel meninggal mengejutkan jutaan umat khususnya di Indonesia.

Sontak saja hal ini membuat mereka kaget sebab mantan aktris cantik dan muda tersebut masih terlihat mengunggah story terkait perjalannya. Namun, takdir berkata lain. Story tersebut adalah unggahan terakhirnya sebab ditutupnya jatah Usia.

Sobat Cahaya Islam, berita Vanessa Angel meninggal bersama pasangan tentu saja membuat publik gempar. Sebab akhir – akhir ini, banyak umat yang geram dengan berita hoax yang juga memberikan berita palsu tentang kematian seseorang. Naudzubillah.

Bagaimana Umat Menyikapi Berita Vanessa Angel Meninggal?

Sobat Cahaya Islam, berita Vanessa Angel meninggal sudah seharusnya menjadikan umat semakin tersadar bahwa kematian pasti akan terjadi.

Entah siap atau tidak, maka umat harus mampu untuk menyiapkan bekal sebanyak – banyaknya. Tua, muda, pintar, hartawan maupun orang tak punya sekalipun tetap akan mendapat jatah kematian. Namun, fakta besar ini sering kali terlupa.

Vanessa Angel Meninggal

Manusia dengan segala kesempurnaan akalnya malah terlihat menyepelekan hal tersebut. Jangankan ingat akan kematian, untuk dekat dengan Allah SWT saja manusia harus selalu diingatkan. Naudzubillah.

Kondisi seperti ini tidak terjadi secara tiba – tiba. Dalam kondisi yang serba bebas sekarang, umat seakan – akan ikut terjebak dan masuk dalam arus pergaulan bebas.

Tidak hanya itu saja, kepribadian muslim semakin lama kian terkikis. Inilah yang senantiasa Rasulullah SAW ingatkan pada umat.

Di masa akhir hidup beliau, Rasulullah SAW tak memberikan banyak harta kepada para umat. Namun beliau memberikan pesan dengan makna yang mendalam.

Dalam sabdanya, beliau berpesan bahwa Rasul hanya meninggalkan Alqur’an dan As-sunnah untuk menjadi pegangan umat.

Hal ini sesuai dengan firman Allah Ta’ala dalam surat Al Isra : ayat 9


اِنَّ هذَا اْلقُـرْانَ يَـهْدِيْ لِلَّتِيْ هِيَ اَقْـوَمُ وَ يُـبَشِّـرُ اْلمُـؤْمـِنِـيْنَ الَّذِيـْنَ يَـعْمَلُـوْنَ الصّلِحتِ اَنَّ لَـهُمْ اَجْرًا كَـبِـيْرًا. الاسراء:9

Artinya : Sesungguhnya Al-Qur’an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus dan memberi khabar gembira kepada orang-orang Mukmin yang mengerjakan amal shaleh bahwa bagi mereka ada pahala yang besar.

Pegangan berupa dua hal ini, tentu saja sangat susah untuk umat genggam sekarang. Sebab bisa saja tergantikan oleh media sosial.

Media sosial lah yang sekarang memegang kendali sebagian umat. Bila tak berhati – hati, maka umat akan menjadi budak dunia dan lupa hakikat bahwa hidup di dunia hanya sementara.

Tips untuk Persiapan Bekal Kematian

Sobat Cahaya Islam, alangkah baiknya bila umat senantiasa menjadikan kematian umat lain sebagai sebuah pembelajaran. Terutama agar umat lebih sering fokus dengan persiapan dan perjalanan di dunia ini.

1.    Sering Bersedekah

Sobat Cahaya Islam, salah satu hal yang dapat menjadi bekal untuk umat yakni senantiasa memberikan sedekah kepada umat lainnya.

Terlebih lagi bila hal tersebut umat lakukan pada orang – orang yang sangat membutuhkan bantuan. Tentunya umat dapat meringankan dan memudahkan permasalahan umat lainnya.

2.    Sering Berdzikir

Salah satu hal yang dapat menjadikan umat untuk siap dengan kematiannya yakni dengan senantiasa melakukan dzikir kepada Allah SWT. Semakin sering umat mendekatkan diri pada Allah SWT, maka semakin sering pula umat menghindari aktivitas yang berbau kemaksiatan. Masya Allah.

3.    Memperbanyak Amalan Nafilah

Hal yang tak kalah penting yakni umat dapat sering untuk memperbanyak aktivitas amalan nafilah seperti puasa sunnah, sholat sunnah dan berbagai aktivitas kebaikan yang pernah Rasulullah SAW contohkan.

Nah Sobat Cahaya Islam, demikianlah ulasan mengenai berita Vanessa Angel meninggal dan beberapa tips yang dapat umat muslim lakukan agar dapat memperbanyak bekal sebelum mati.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY