Video Syur Syahrini Beredar? Kebencian Awal Mula Fitnah

0
80

Video Syur Syahrini– Kemajuan teknologi dan juga internet membuat masyarakat bisa melakukan banyak hal dengan lebih mudah. Selain memudahkan dalam melakukan hal-hal positif seperti mencari ilmu, bekerja, berkomunikasi dan lain sebagainya, kemajuan internet juga memberikan kemudahan bagi para pelaku kejahatan.

Banyak orang yang menyalah gunakan kemudahan yang ada saat ini. salah satu contohnya adalah untuk memfitnah orang yang tidak disukainya. Baru-baru ini beredar Video Syur Syahrini di internet dan berhasil menghebohkan banyak masyarakat Indonesia.

Video Syur Syahrini ini tentu saja membuat Syahrini merasa difitnah pasalnya video tersebut bukanlah dirinya. Dalam video tersebut memang ada sosok yang mirip seperti Syahrini namun kenyataannya masih belum diketahui apakah benar Syahrini atau bukan.

Dari pihak Syahrini tentu merasa tidak terima dengan tersebarnya video tersebut hingga kahirnya dia melaporkan penyebar video tersebut ke pihak kepolisian.

Setelah dilaporkan ke polisi, pelaku penyebar akhirnya ditangkap. Setelah diinterogasi ternyata motif pelaku menyebarkan video tersebut adalah karena merasa benci dengan Syahrini. Pelaku mengaku jika dirinya merasa benci Syahrini karena telah merebut Reino Barack dari Luna Maya. Rupanya pelaku adalah fans dari Luna Maya.

Video Syur Syahrini Tersebar

Masyarakat perlu untuk berhati-hati dijaman yang serta terhubung dengan teknologi internet seperti sekarang ini. banyak oknum yang senang mencari sensasi dengan menyebarkan informasi atau gambar yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya. Beredarnya Video Syur Syahrini ini membuat kita harus lebih berhati-hati ketika menjaga diri.

Jangan senang mengumbar aib di social media apalagi bagi perempuan. Perempuan sangat mudah sekali terkena fitnah. Oleh sebab itu Islam begitu memuliakan perempuan dengan memerintahkan agar selalu menutupi aurat dan memiliki rasa malu. Allah telah berfirman :

يَٰٓأَيُّهَا ٱلنَّبِىُّ قُل لِّأَزْوَٰجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَآءِ ٱلْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِن جَلَٰبِيبِهِنَّ ۚ ذَٰلِكَ أَدْنَىٰٓ أَن يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ ۗ وَكَانَ ٱللَّهُ غَفُورًا رَّحِيمًا
Arti: Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. Al-Ahzab ayat 59)

Bertaqwa kepada Allah tidak akan memberikan kesia-siaan. Siapapun itu apabila ingin dilindungi oleh Allah caranya adalah dengan slelau berusaha taat. Dengan begitu Allah akan turunkan rahmat sehingga kita dihindarkan dari fitnah dan aib yang dapat merusak harga diri.

Tersebarnya Video Syur Syahrini ini sebaiknya menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih berhati-hati dalam berperilaku. Meskipun dalam vide tersebut bukan Syahrini namun tetap saja nama baik Syahrini akan ikut tercemar apalagi jika banyak orang yang mempercayainya.

Kebencian Sumber Malapetaka

Sobat cahaya Islam, pelaku penyebar Video Syur Syahrini jelas mempunyai motif tertentu. Seseorang yang sudah terlanjur benci dengan seseorang, dia akan melakukan hal apapun untuk menjatuhkannya. Dengan tujuan agar orang yang dibencinya menderita dan kebenciannya terhadapnya bisa terlampiaskan.

Benci merupakan salah satu penyakit hati yang harus Sobat Cahaya Islam jauhi. Rasulullah panutan kita tak pernah mengajarkan kebencian. Beliau tidak menaruh benci kepada siapapun sekalipun orang-orang yang memusuhinya.

Jangan Memendam Benci

Sebagai umat Islam, Allah menugaskan kita untuk selalu mengajak kebaikan dan melakukan amar ma’ruf nahi munkar. Jika ada orang yang berbuat kemunkaran dan kemaksiatan kita wajib untuk menghentikannya. Kita boleh membenci perbuatannya, tapi jangan membenci orangnya. Hendaknya kita mengajak mereka dalam kebaikan.

Jangan pernah menaruh rasa benci terhadap seseorang. Apalagi menyebarkan fitnah dan aib orang karena didasari kebencian. Itu sangat menyakiti dan merugikan orang yang difitnah karena sebab kebencian. Skandal video syur Syahrini adalah contoh perbuatan fitnah karena seseorang benci dengan penyanyi papan atas Indonesia itu.

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!