Vicky Batal Nikah, Begini Sikap Seorang Muslim Hadapi Kegagalan Pernikahan!

0
69
Vicky Batal Nikah

Vicky batal nikah – Setelah sebelumnya Vicky dan Kalina Ocktaranny melangsungkan lamaran. Dan baru-baru terlihat keduanya juga melangsungkan sesi foto prewedding. Pernikahan yang telah diumumkan akan berlangsung di tanggal 21 Februari ternyata kini hanya kenangan. Hal ini disampaikan oleh Kalina dimana pernikahan keduanya batal. Namun Kalina tidak menyampaikan apa alasan jelas dari batalnya pernikahan keduanya. Ia hanya menyampaikan permintaan maaf dan terima kasih dalam postingan di media sosialnya.

Vicky Batal Nikah

Pernikahan adalah moment yang sangat dinanti-nantikan oleh pasangan yang sudah siap untuk menjalani kehidupan rumah tangga. Begitupun Vicky dan Kalina yang sebelumnya mantap untuk melangsungkan pernikahan. Namun justru berhembus kabar bahwa acara pernikahan keduanya harus batal. Sobat CahayaIslam, pernikahan adalah prosesi yang sakral karena melibatkan Allah SWT didalamnya.

Itu sebabnya, untuk menuju pernikahan ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Tapi namanya juga belum jodoh, jalan menuju pernikahan bisa saja batal.

Vicky Batal Nikah, Begini Seharunya Sikap Seorang Muslim Hadapi Kegagalan Pernikahan

Vicky Batal Nikah 3

Vicky batal nikah dengan Kalina Ocktaranny. Hal ini disampaikan oleh Kalina dalam postingannya yang sekaligus berisi ucapan terima kasih dan permintaan maaf kepada seluruh pihak. Dalam kehidupan ini yang namanya rezeki, jodoh dan maut adalah rahasia Allah. Itu sebabnya, tidak heran jika apapun bisa terjadi diluar kehendak kita. Namun bagi sebagian orang, gagal menikah adalah suatu ujian yang sungguh berat. Apalagi jika semua persiapan sudah selesai. Hanya saja, sebagai seorang muslim kita hanya bisa berserah dan bersabar atas apa yang Allah kehendaki.

Dan sesungguhnya Kami benar-benar akan menguji kamu agar Kami mengetahui orang-orang yang berjihad dan bersabar di antara kamu, dan agar Kami menyatakan (baik buruknya) hal ihwalmu.

Ayat ini menegaskan bahwasanya Allah akan memberikan ujian atau cobaan bagi hamba-hambaNya. Dan disitulah Allah akan melihat bagaimana kita bersabar menghadapi segala ujian dalam hidup. Meskipun begitu, bersabar bukan berarti dilarang untuk merasa sedih. Sebagai manusia biasa yang memimpikan pernikahan, gagal menikah tentu saja ujian yang berat. Namun jangan sampai berlarut ya sobat CahayaIslam. Lakukan ini yuk bagi muslimin untuk hadapi kegagalan pernikahan!

Vicky Batal Nikah 2

Belajar Ikhlas

Untuk menerima ketetapan Allah SWT, baik sesuai atau tidak dengan yang kita harapkan adalah dengan belajar ikhlas. Saat gagal menikah, sebagian orang akan merasa sedih atau bahkan terpuruk. Namun ini bukan sikap seorang muslim ya. Apapun yang terjadi pada kita, maka itu semua tidak terlepas dari ketetapan Allah SWT. Dan untuk menghadapinya kita perlu merasa ikhlas.

Selalu Berkhusnudzon

Menghadapi ujian hidup seperti gagal menikah bukan hal yang mudah. Namun jangan lupa untuk selalu berkhusnudzon atau berprasangka baik terhadap Allah SWT ya. Dengan begini, hati akan merasa tenang dan berhenti mengkhawatirkan hal-hal yang sudah menjadi kuasa Allah. Allah pasti memiliki rencana terbaik bagi hambaNya, bahkan dibalik musibah atau ujian yang menimpa kita.

Perbaiki Diri

Untuk sobat CahayaIslam yang gagal menikah, yuk perbaiki diri agar semakin baik lagi. Daripada berlarut dalam kesedihan, alangkah lebih baik mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lalu fokus untuk memperbaiki diri agar nantinya bisa dipertemukan dengan jodoh terbaik.

Vicky batal nikah – merupakan salah satu bukti bahwa jodoh adalah rahasia Allah SWT. Bagi sobat CahayaIslam yang sedang melewati ujian gagal menikah, yuk kuatkan diri. Lakukan beberapa hal diatas agar menjadi lebih baik lagi ya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Muhammad Ayat 31

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY