Raffi Ahmad Suka Bersolek Waktu SMP, Ini Hukum Bersolek Bagi Laki-Laki Menurut Islam

0
57
Raffi Ahmad Suka Bersolek Waktu SMP,1

Raffi Ahmad suka bersolek – Dalam wawancaranya di acara Murangkalih bersama dengan Arman Maulana. Raffi mengungkapkan bahwa waktu SMP, ia memiliki kebiasaan yang kocak. Ia mengaku suka bersolek di kelas. Mulai dari membawa kaca spion, pelembab bibir dan juga minyak rambut. Bahkan dirinya seringkali berada di belakang kelas untuk berkaca saat guru mengajar. Kadang juga izin toilet untuk bersolek di kamar mandi. Kebiasaan ini juga diakuinya sulit untuk dihilangkan.

Raffi Ahmad Suka Bersolek Waktu SMP,1

Bersolek atau berdandan adalah kebiasaan yang lazimnya dilakukan oleh seorang perempuan. Aneh tentu saja rasanya jika seorang pria gemar berdandan bukan? Namun Raffi Ahmad mengaku ini menjadi kebiasaannya di jaman SMP dulu. Dalam islam, bersolek bagi perempuan saja tidak diperbolehkan berlebihan. Hal ini karena islam melarang tabbaruj bagi perempuan. Yang artinya sesuatu yang tampak dan terang atau berlebihan. Lalu bagaimana hukum bersolek bagi pria dalam pandangan islam?

Raffi Ahmad Suka Bersolek Waktu SMP, Ini Hukum Bersolek Bagi Laki-Laki Menurut Islam

Raffi Ahmad Suka Bersolek Waktu SMP 2

Raffi Ahmad suka bersolek waktu SMP dalam pengakuannya di acara Murangkalih bersama Armand Maulana. Bersolek atau berdandan lebih familiar bagi kaum perempuan dan bukan untuk kaum laki-laki. Hal ini karena biasanya perempuan ingin tampil lebih cantik dan lebih percaya diri dengan berdandan. Dalam islam pun telah diatur bahwasanya perempuan juga dilarang untuk berdandan dengan berlebihan karena ini akan menyebabkan tabarruj.

Lalu bagaimana hukum islam mengenai laki-laki yang suka bersolek?

sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.

Dalam potongan ayat ini dapat disimpulkan bahwa Allah sudah menciptakan manusia dengan sebaik-baiknya. Dan tentu saja sesuai dengan kodratnya, sebagai perempuan atau laki-laki. Itulah juga kenapa islam melarang untuk kaum muslimin menyerupai lawan jenis. Bagi perempuan dilarang untuk menyerupai laki-laki, begitu juga dengan laki-laki dilarang untuk menyerupai perempuan. Dan sebab ini juga tidak dibenarkan dalam islam adanya LGBT. Seperti lesbian, homoseksual, transgender adalah perbuatan yang dilaknat Allah. Naudzubillah.

Lalu kenapa laki-laki dilarang berdandan dalam islam?

Menyerupai Perempuan

Berdandan atau bersolek adalah kebiasaan seorang perempuan. Itu sebabnya, laki-laki yang berdandan tentu saja menjurus pada sikap menyerupai perempuan karena melakukan hal-hal yang seharusnya dilakukan oleh kaum perempuan. Maka dari itu, berdandan dilarang untuk kaum laki-laki. Hal ini tidak sesuai dengan ajaran islam yang berlaku ya sobat CahayaIslam.

Tidak Sesuai Dengan Kodrat dan Peran Laki-Laki

Bersolek atau berdandan tidak dianjurkan bagi kaum laki-laki karena ini tidak sesuai dengan kodrat atau peran laki-laki. Laki-laki dikodratkan menjadi seorang pemimpin, sehingga perlu memiliki sifat jantan layaknya seorang laki-laki. Sementara itu, islam juga melarang untuk kaum laki-laki memakai atau mengenakan apapun yang dikhususkan bagi perempuan. Itulah kenapa ada larangan bagi laki-laki untuk mengenakan perhiasan.

Raffi Ahmad suka bersolek – merupakan kebiasaan yang tidak bisa dihilangkan saat SMP. Jika dalam pandangan islam sendiri, bersolek bagi laki-laki tidaklah dianjurkan. Apalagi ini mengacu pada sikap menyerupai perempuan. Dan dalam islam, hukumnya tentu saja diharamkan ya sobat CahayaIslam.


Catatan Kaki:

(1) – Surat At-Tin Ayat 4

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY