Tips Cinta Islami: Perbaiki 3 Hubungan Ini Dulu Sebelum Menikah!

0
71
Tips Cinta Islami Perbaiki 3 Hubungan Ini Dulu Sebelum Menikah

Tips cinta islami – Disini ada sobat cahayaislam yang sedang merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Alhamdulillah deh udah mulai dekat dengan kesempurnaan beragama. Sebenernya kita pernah juga lho bikin artikel tentang memilih pasangan yang pas untuk menuju keluarga yang samawa.

Tapi kali ini kita kasih tips cinta islami yang beda. Tim cahayaislam akan kasih kamu tips persiapan sebelum menikah secara spesifik: Memperbaiki 3 hubungan (Selain hubungan asmara kalian ya pastinya). Skuy! Simak apa aja!

Tips Cinta Islami: Memperbaiki Hubungan Kamu dengan Tuhan dan Dirimu Sendiri

Tips cinta islami pertama mungkin agak menimbulkan pertanyaan ya? Kenapa memperbaiki hubungan diri sendiri dan Tuhan dijadiin satu? – IYA karena, bagi kami itu merupakan satu paket. Kamu harus bisa mengenal diri kamu dengan baik dulu, introspeksi diri dulu baru bisa mendekatkan diri dengan Allah. Bertaubat dan berserah diri kepada Allah tidak bisa hanya sekedar duduk dan bersujud. Diri kamu sendiri harus dengan SADAR dan RELA melakukannya.

Perbaiki Hubunganmu dengan Keluargamu dulu 

Bagi sobat cahayaislam yang sudah memiliki hubungan harmonis dengan keluarga. Bersyukurlah dan kamu bisa skip tips cinta islami memperbaiki hubungan yang kedua ini. Namun bila belum, ini adalah langkah yang tidak boleh ditinggalkan.

Pernikahan membutuhkan doa dan restu dari orang tua dan tentu akan melibatkan banyak anggota keluarga. Oleh karena itu, hubungan keluarga yang baik adalah seperti sebuah jembatan terbaik untuk menuju kehidupan pernikahan yang sakinah mawaddah warahmah.

Memperbaiki Hubungan Kamu dengan Teman dan Orang Terdekat

Hubungan ketiga yang harus kamu perbaiki dulu agar hubungan asmara kamu lebih baik dan penuh rahmat nantinya adalah memperbaiki hubungan kamu dengan teman dan orang orang terdekat kamu. Berbuat baik dan menjadi pribadi yang lebih peka kepada mereka adalah cara paling baik.

حَدَّثَنَا قُتَيْبَةُ، حَدَّثَنَا أَبُو عَوَانَةَ، عَنِ الأَعْمَشِ، عَنْ أَبِي صَالِحٍ، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صلى الله عليه وسلم ‏ “‏ مَنْ نَفَّسَ عَنْ مُؤْمِنٍ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الدُّنْيَا نَفَّسَ اللَّهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ الآخِرَةِ وَمَنْ سَتَرَ عَلَى مُسْلِمٍ سَتَرَهُ اللَّهُ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَاللَّهُ فِي عَوْنِ الْعَبْدِ مَا كَانَ الْعَبْدُ فِي عَوْنِ أَخِيهِ ‏”‏ ‏.‏ قَالَ وَفِي الْبَابِ عَنْ عُقْبَةَ بْنِ عَامِرٍ وَابْنِ عُمَرَ ‏.‏ قَالَ أَبُو عِيسَى حَدِيثُ أَبِي هُرَيْرَةَ هَكَذَا رَوَى غَيْرُ وَاحِدٍ عَنِ الأَعْمَشِ عَنْ أَبِي صَالِحٍ عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ عَنِ النَّبِيِّ صلى الله عليه وسلم نَحْوَ رِوَايَةِ أَبِي عَوَانَةَ

Seperti yang diriwayatkan dalam hadits Tirmidzi 1425 diatas, sungguh ternyata memperbaiki hubungan kita dengan orang lain, teman dan orang terdekat dengan meringankan bebannya dan mempermudah hal untuknya akan memberikan kita timbal balik yang hebat. Yakni mendapatkan hal yang sama kelak di hari pembalasan. Sungguh luar biasa bukan?

***

Mungkin sobat cahayaislam bertanya-tanya nih, dalam tips cinta islami ini kenapa sih sebenernya kita musti memperbaiki 3 hubungan itu dulu sebelum pada akhirnya kita memperindah hubungan asmara kita dengan calon pasangan hidup kita?

Jawabannya cukup sederhana sih sebenernya. Itu karena calon pasangan kita, siapapun itu. Karena kita mencintai mereka, maka kita harus BERIKAN YANG TERBAIK untuk mereka. Sungguh sangat egois ketika kita datang kepada pujaan hati kita kemudian membawa segala masalah hubungan yang rusak dengan diri sendiri, dengan Allah, hubungan tak baik dengan keluarga dan teman dekat, lalu berharap dia menerima dengan ikhlas semua kerusakan itu? Come On! She/He deserves better from us!

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!