Teknologi Tato Dari Jarak Jauh, Kaum Muslimin Harus Tahu! Ini Kerugian Bikin Tato

0
65
Teknologi Tato 1

Teknologi tato – Tato seringkali dianggap sebuah seni, dimana membuat gambar tertentu pada bagian tubuh tertentu. Mulai dari tangan, kaki hingga bagian bagian yang bahkan merupakan aurat. Tato itu sendiri bukan gambar yang bisa dihilangkan begitu saja, namun bersifat permanen karena diukir pada kulit. Baru-baru ini seorang wanita Belanda kabarnya mendapatkan tato yang dibuat oleh seniman yang jaraknya sejauh Inggris. Pembuatan tato ini dilakukan dengan teknologi 5G.

Teknologi Tato 2

Tato 5G ini diselenggarakan oleh perusahaan T-Mobile Belanda dan juga pakar teknologi yaitu Noel Drew. Sehingga dapat memindahkan desain gambar abstraknya ke lengan bagian dalam dengan mesin robot yang dioperasikan oleh Wes Thomas. Tato tampaknya seni yang sangat menarik, namun ini tidak dianjurkan dalam agama islam. Islam juga telah mengatur mengenai larangan untuk kaum muslimin mengubah apa yang Allah berikan dan ciptakan.

Teknologi Tato Dari Jarak Jauh, Kaum Muslimin Harus Tahu! Ini Kerugian Bikin Tato

Teknologi Tato 1

Teknologi tato dari jarak jauh ini kabarnya menjadi teknologi baru dalam membuat tato. Hanya saja, jika dikaji dalam pandangan islam maka ini teknologi yang tidak dianjurkan. Karena islam melarang tindakan membuat tato bagi kaum muslimin. Dalam islam ini termasuk dalam perbuatan yang mengacu pada mengubah ciptaan Allah SWT. Apalagi disertai dengan proses menyakiti diri sendiri, ini tidak diperbolehkan dalam ajaran islam.

Surat An-Nisa Ayat 119

Ayat ini telah menunjukkan kepada kaum muslimin bahwasanya barangsiapa yang mengubah ciptaan Allah maka sama saja menjadikan setan sebagai pelindung. Dan barangsiapa menjadikan setan sebagai pelindung selain Allah, maka ada banyak kerugian baginya. Begitu juga dengan membuat tato, tahukah sobat CahayaIslam bahwa ada banyak kerugiannya lho. Apa saja?

Sama Halnya Berbuat Dosa

Dalam islam sudah dijelaskan bahwasanya islam melarang tato. Dan hukum bertato ini juga diharamkan, yang artinya ini merupakan perbuatan yang buruk. Apalagi dalam proses membuat tato ini dengan memasukkan jarum ke dalam kulit hingga berdarah dan merubah warna asli kulit. Maka dari itu, membuat tato sama halnya berbuat dosa karena melanggar ajaran islam. Dan sungguh merugi golongan orang yang berbuat ini.

Dibenci Oleh Allah SWT

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwa membuat tato bisa membuat orang cenderung mengagungkan kiblat yang mereka tiru. Dan ini artinya orang tersebut tidak lagi menerapkan nilai-nilai islam dalam perbuatannya. Dan perilaku ini jika terjadi terus menerus bisa mengarah pada perbuatan syirik lho. Sehingga akan membuat kita dibenci oleh Allah SWT.

Teknologi tato – yang kabarnya sudah bisa melalui jarak jauh, ini tidak memiliki manfaat ya sobat CahayaIslam. Sebagai seorang muslim, perlu diketahui bahwa tato diharamkan dalam hukum syariat islam. Jadi, jangan sampai kita terjerumus dalam perbuatan yang tidak ada tuntunannya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat An-Nisa Ayat 119

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY