Tawaran Sukses Dunia dan Akhirat dari Aliran Hakekok yang sesat, Inilah Cara Sukses Dunia dan Akhirat dalam Islam!

0
55

Aliran Hakekok – Baru-baru ini Pandeglang menyuguhkan berita viral terkait adanya aliran sesat yakni Aliran Hakekok. Sebuah aliran yang memiliki nama Hakekok Balatasutak/ Balakutak. Setiap pengikutnya diiming-imingi kesuksesan dunia dan akhirat hingga kehidupan yang kaya raya. Salah satu ritual yang dilakukan yakni mandi bersama di sebuah rawa. Hal ini pun diselidiki lebih dalam oleh Kapolres setempat.

Sobat Cahaya Islam, kesuksesan tidak bisa didapatkan dengan hanya berdiam diri. Sukses biasanya tiba setelah ujian berhasil dipecahkan. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang bisa didapatkan dengan instan, melainkan dengan penuh kerja keras dan tekad yang kuat. Lalu, apa saja cara yang bisa dicoba?

Cara Sukses Dunia dan Akhirat dalam Islam

Sebagaimana yang disinggung sebelumnya, kesuksesan hanya akan datang kala ujian selesai dilakukan. Hal ini tentunya disertai dengan kerja keras, pengorbanan serta perjuangan yang amat besar. Ketika ragam ujian dan cobaan dapat dihadapi, maka hasil yang setimpal pun akan dirasakan.

Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an:

أَمْ حَسِبْتُمْ أَنْ تَدْخُلُوا الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُمْ مَثَلُ الَّذِينَ خَلَوْا مِنْ قَبْلِكُمْ ۖ مَسَّتْهُمُ الْبَأْسَاءُ وَالضَّرَّاءُ وَزُلْزِلُوا حَتَّىٰ يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ آمَنُوا مَعَهُ مَتَىٰ نَصْرُ اللَّهِ ۗ أَلَا إِنَّ نَصْرَ اللَّهِ قَرِيبٌ

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat. (QS Al Baqarah : 214)”.

Ketika ingin meraih kesuksesan dunia dan akhirat, maka hendaknya dibekali dengan sikap yang sabar dan pantang menyerah. Untuk menggapainya terdapat ragam cara yang bisa dicoba, yakni sebagai berikut:

1. Senantiasa Beribadah kepada Allah SWT

Cara pertama yang harus dilakukan yakni dengan beribadah kepada Allah SWT. Bagaimana bisa sukses dunia dan akhirat, jika malas beribadah. Sobat Cahaya Islam, untuk menggapai kesuksesan yang hakiki tentu harus semakin dekat dengan Allah, caranya yakni dengan beribadah kepada-Nya. Hal ini bisa dilakukan dengan melakukan apa yang diperintahkan dan menjauhi segala larangan-Nya.

2. Istiqomah

Seperti yang disinggung sebelumnya, sukses tidak akan datang secara tiba-tiba. Hal ini dibutuhkan usaha untuk mendapatkannya. Cobalah dengan menerapkan perilaku Istiqomah dalam diri. Ketika usaha yang dilakukan bisa dimaksimalkan dengan Istiqomah, maka kesuksesan pun bisa tercapai dengan mudah.

3. Rajin Berdzikir dan Berdoa

Selanjutnya, jangan lupa untuk dzikir dan berdoa. Untuk meraih sukses dunia dan akhirat harus disertai dengan doa kepada Allah SWT guna mendapatkan kemudahan dalam menggapai kesuksesan yang hakiki.

4. Menjaga Silaturahmi

Senantiasa menjaga silaturahmi sesama manusia. Selain meningkatkan persaudaraan juga akan menambah umur dan meluaskan rezeki seseorang. Ketika silaturahmi dapat dijaga dengan baik, maka, baik sukses dunia dan akhirat pun bisa diraih.

5. Membiasakan Diri untuk Bersedekah

Cobalah untuk melatih diri dengan banyak bersedekah. Hal ini menjadi salah satu kunci kesuksesan dunia dan akhirat. Membantu orang yang membutuhkan akan memberikan dampak yang positif terhadap sang dermawan. Selain itu, banyak keutamaan yang disuguhkan dari perilaku bersedekah.

6. Senantiasa Berusaha Menjadi Pribadi yang Lebih Baik

Selanjutnya, berusahalah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih baik lagi. Sebagaimana yang dijelaskan dalam firman Allah yakni dalam surat Ar-Ra’du ayat 11. Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum, jika kaum tersebut tidak berusaha mengubahnya.

Nah, itulah Sobat Cahaya Islam ulasan singkat terkait cara menggapai kesuksesan dunia dan akhirat. Aliran Hakekok yang menyesatkan hendaknya segera diluruskan agar tidak banyak orang berjalan ke arah yang bertentangan dengan syariat Islam. Semoga senantiasa diberikan pencerahan serta petunjuk jalan yang lurus. Aamiin!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY