Suami Nikita Willy Bos Blue Bird Dengan Kekayaan Besar, Begini Definisi Kaya Menurut Islam!

0
21
Suami Nikita Willy Bos Blue Bird dan Begini Kekayaan Dalam Islam

Suami Nikita Willy – Pernikahan Nikita Willy dengan sang suami menjadi kabar bahagia yang banyak diperbincangkan. Bukan hanya moment bahagia yang akhirnya dirasakan oleh Nikita Willy, namun juga acara pernikahan yang terkesan sangat mewah ini. Pernikahan keduanya memang digelar besar dan mewah, bahkan juga souvenir yang diberikan kepada para undangan yang datang cukup mengesankan. Seketika pernikahan Nikita Willy menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat dan juga kalangan artis.

Suami Nikita Willy Bos Blue Bird dan Begini Kekayaan Dalam Islam

Pernikahan mewah Nikita ini tidaklah mengherankan, sang suami disebut-sebut merupakan bos blue bird. Sehingga tidak perlu ditanya lagi berapa banyak kekayaan yang dimilikinya. Sebagai seorang anak dari pengusaha jasa transportasi  di Indonesia, suami Nikita ini mampu memberikan mas kawin dalam jumlah besar dalam pernikahannya. Lalu bagaimana sebenarnya definisi kaya menurut pandangan islam?

Suami Nikita Willy Bos Blue Bird Dengan Kekayaan Besar, Begini Definisi Kaya Menurut Pandangan Islam

Suami Nikita Willy Bos Blue Bird dan Begini Definisi Kaya Menurut Islam

Suami Nikita Willy disebut-sebut sebagai bos blue bird sehingga tidak heran pernikahan yang digelar pun cukup mewah. Dalam islam, kekayaan yang kita miliki adalah rejeki. Dan tentu saja rejeki masing-masing orang akan berbeda. Seringkali kita sebagai manusia menjadikan kaya sebagai salah satu tujuan hidup. Ini karena dianggap bahwa kekayaan akan mendatangan kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup. Benarkah?

Dalam islam, kebahagiaan dalam hidup bukanlah sekedar materi atau kesenangan duniawi. Justru Allah mengingatkan kita untuk tidak terlalu mengejar duniawi yang sifatnya hanyalah sementara. Begitu juga dengan kekayaan, dimana kekayaan adalah titipan yang bisa kapan saja Allah ambil kembali. Sementara kelak yang menjadi  amalan dan kebaikan sebagai bekal di akhirat bukanlah kekayaan, melainkan amalan-amalan kita di dunia ini.

مَنْ كَانَ يُرِيدُ الْحَيَاةَ الدُّنْيَا وَزِينَتَهَا نُوَفِّ إِلَيْهِمْ أَعْمَالَهُمْ فِيهَا وَهُمْ فِيهَا لَا يُبْخَسُونَ أُولَٰئِكَ الَّذِينَ لَيْسَ لَهُمْ فِي الْآخِرَةِ إِلَّا النَّارُ ۖ وَحَبِطَ مَا صَنَعُوا فِيهَا وَبَاطِلٌ مَا كَانُوا يَعْمَلُونَ

Barangsiapa yang menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya Kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. Itulah orang-orang yang tidak memperoleh di akhirat, kecuali neraka dan lenyaplah di akhirat itu apa yang telah mereka usahakan di dunia dan sia-sialah apa yang telah mereka kerjakan.(1)

Definisi Kaya Yang Sesungguhnya Menurut Islam Adalah Merasa Cukup

Suami Nikita Willy Bos Blue Bird dan Kaya Yang Sesungguhnya Menurut Islam

Sobat CahayaIslam, kaya seringkali didefinisikan sebagai keadaan dimana kita memiliki banyak harta atau bahkan bergelimpangan harta. Sementara arti kaya yang sesungguhnya dalam pandangan islam bukanlah berlebihan harta. Namun bagaimana kita merasa cukup dengan harta yang kita miliki. Ini adalah orang paling kaya yang sesungguhnya dalam islam.

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.(2)

Suami Nikita Willy – merupakan konglomerat muda dengan jumlah kekayaan yang besar. Namun sobat CahayaIslam, ini bukan berarti kita menjadikan kekayaan sebagai pencapaian dalam hidup. Alangkah lebih baik mensyukuri berapapun yang kita miliki, karena kekayaan bukanlah suatu penentu kebahagiaan apalagi di akhirat.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Hud Ayat 15-16

(2) – Surat Ibrahim Ayat 7

TIDAK ADA KOMENTAR

Ikut Berkomentar Yuk!