Sholat Tasbih Berikan Manfaat Ini! Keistimewaan Bagi Kaum Muslim Yang Mengerjakannya

0
106
Sholat Tasbih Berikan Manfaat Sebagai Senjata Segala Persoalan Berat

Sholat Tasbih berikan manfaat – Sholat tasbih salah satu sholat sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW untuk dikerjakan. Selain sholat wajib yang kita laksanakan sehari-hari, ada beberapa sholat sunnah yang bisa dilakukan. Salah satunya adalah sholat tasbih ini. Dalam sholat tasbih itu sendiri mengandung banyak kalimat tasbih ‘Subhanallah wal hamdu lillahi walaa ilaaha illallahu wallahu akbar‘. Dalam 4 rakaat yang dikerjakan terdapat hingga 300 bacaan tersebut.

Sholat Tasbih Berikan Manfaat Karena Bacaan Tasbih Adalah Kalimat Terpilih Allah

Banyak orang meninggalkan sholat sunnah atau menunda-nunda mengerjakannya. Yang sebenarnya karena tidak mengerti bahwa sholat sunnah memiliki keistimewaan yang luar biasa. Jika kita mengetahui apa saja manfaat dari mengerjakan sholat sunnah. Pasti semua umat muslim akan berlomba-lomba untuk mengerjakannya. Begitu juga dengan sholat tasbih ini. Apa saja manfaat yang kita bisa dapatkan dari mengerjakan sholat sunnah ini?

Sholat Tasbih Berikan Manfaat Berupa Penghapusan Dosa-Dosa

Sholat Tasbih Berikan Manfaat Berupa Pengampunan Dosa

Sholat tasbih berikan manfaat yang luar biasa bagi kaum muslim yang mengerjakannya. Itu sebabnya sholat sunnah ini memiliki keistimewaan. Dalam kehidupan sehari-hari, kita mungkin tidak begitu familiar dengan sholat tasbih ini. Padahal jika tahu manfaat yang bisa didapatkan dari mengerjakan sholat tasbih. Kaum muslim mana yang ingin meninggalkan sholat yang istimewa untuk dikerjakan ini dengan manfaatnya. Meskipun sholat sunnah lainnya juga sama halnya memiliki manfaat.

فَاصْبِرْ إِنَّ وَعْدَ اللَّهِ حَقٌّ وَاسْتَغْفِرْ لِذَنْبِكَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ بِالْعَشِيِّ وَالْإِبْكَارِ

Maka bersabarlah kamu, karena sesungguhnya janji Allah itu benar, dan mohonlah ampunan untuk dosamu dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi.

Apa manfaat dari mengerjakan sholat tasbih? Allah akan menghapuskan dosa-dosa kita. Sebagai seorang manusia, kita tidak luput dari kesalahan dan dosa. Jika dihitung berapa banyak dosa yang kita lakukan, tentu tidak akan cukup waktu untuk menghitungnya. Ini karena dosa kita sangatlah banyak. Itu sebabnya, mengerjakan sholat tasbih ini bisa menjadi salah satu ibadah untuk meminta pengampunan dan menghapuskan dosa-dosa kita. Baik yang sekarang hingga yang dulu.

Tasbih Adalah Kalimat Pilihan Allah SWT

Sholat Tasbih Berikan Manfaat Yang Luar Biasa Bagi Yang Mengerjakannya

Mengapa sholat tasbih begitu istimewa hingga dianjurkan untuk dikerjakan? Selain untuk menghapuskan dosa-dosa, sholat tasbih ini bermanfaat karena banyaknya bacaan kalimat tasbih didalamnya. Tahukah sobat cahaya muslim, bahwa tasbih adalah kalimat paling unggul dan merupakan kalimat pilihan Allah SWT? Dalam agama islam, kita dianjurkan dan diperintahkan untuk bertasbih dalam segala keadaan.

فَاصْبِرْ عَلَىٰ مَا يَقُولُونَ وَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ قَبْلَ طُلُوعِ الشَّمْسِ وَقَبْلَ غُرُوبِهَا ۖ وَمِنْ آنَاءِ اللَّيْلِ فَسَبِّحْ وَأَطْرَافَ النَّهَارِ لَعَلَّكَ تَرْضَىٰ

Maka sabarlah kamu atas apa yang mereka katakan, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu, sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya dan bertasbih pulalah pada waktu-waktu di malam hari dan pada waktu-waktu di siang hari, supaya kamu merasa senang,

Kalimat tasbih yang merupakan kalimat paling dipilih oleh Allah SWT. Bukan hanya sebagai bacaan untuk memohon ampunan dosa, atau agar merasa senang seperti yang dijelaskan dalam ayat diatas. Bertasbih kepada Allah juga menjadi salah satu senjata untuk menghadapi berbagai persoalan yang besar. Selain itu, tasbih menghindarkan kita dari kesedihan dan juga segala penyakit yang berat.

Sholat tasbih berikan manfaat – Dengan mengerjakan sholat tasbih dimana terkandung banyak kalimat tasbih. Ini memberikan kita banyak manfaat sekaligus sebagai keistimewaan dari sholat tasbih itu sendiri. Jadi sobat cahaya islam, mari kita mengerjakannya sholat tasbih dan memperbanyak bertasbih kepada Allah.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Mu’min Ayat 55

(2) – Surat Ta Ha Ayat 130

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY