Makeup Keisya Levronka: Bagaimana Makeup yang Sesuai Syariat Islam?

0
44
makeup Keisya Levronka

Makeup Keisya Levronka – Banyak hal yang menarik perhatian di momen pernikahan Mahalini dan Rizky Febian. Salah satunya adalah makeup Keisya Levronka. Diketahui saat itu Keisya Levronka menjadi bridesmaid Mahalini.

Menurut informasi yang beredar, kala itu Keisya menggunakan makeup dari Mother of Pearl Haute Holochrome Eyeshadow. Banyak orang yang memuji penampilan Keisya kala itu karena terlihat cantik dan cocok dengan riasannya.

Deretan Makeup Keisya Levronka yang Mencuri Perhatian

Salah satu makeup Keisya Levronka yang mencuri perhatian tampak dari matanya. Bagaimana tidak, MUA Leonardus menampilkan look mata Keisya menjadi terkesan aesthetic lazy eyes. Penampilannya pun semakin sempurna dengan deretan makeup yang harganya fantastis.

Deretan makeup yang Keisya gunakan ketika menjadi bridesmaid Mahalini yaitu:

–          BLP (Beauty Lash Bash) Rp 129.000

–          Charlotte Tilbury Setting Powder Rp 770.592

–          Nars Light foundation Rp 834.288

–          Mother of Pearl Haute Rp 276.750

–          Artisan Professional Matteliner Rp 79.000

–          Somethinc Forever Stay Liquid Eyeliner Rp 71.000

Tak hanya bagian mata, wajah Keisya Levronka yang dimakeup dengan foundation ikut mencuri perhatian. Bagaimana tidak, Nars Light Foundation yang ia gunakan mempunyai kualitas terbaik. Selain itu, di dalamnya juga terkandung sejumlah formula unggulan.

Makeup dalam Islam

Sobat Cahaya Islam, berbicara tentang makeup Keisya Levronka, bagaimana hukumnya dalam islam? Mengingat saat ini makeup seolah menjadi kebutuhan bagi wanita ataupun pria untuk menunjang penampilannya sehari-hari.

makeup Keisya Levronka

Dengan memakai makeup, seseorang bisa merasa lebih percaya diri daripada tidak menggunakan riasan. Tak heran jika sebenarnya bermakeup tidaklah semudah yang Sobat bayangkan. Sebab makeup memerlukan produk dan cara maupun teknik yang dilakukan.

Dalam ajaran islam, Allah SWT sangat suka dengan keindahan. Oleh sebab itu, banyak orang yang berpendapat bahwa bermakeup boleh selama tidak melanggar syariat islam.

Makeup yang Sesuai Syariat Islam

Lalu seperti apa makeup yang sesuai dengan syariat islam? Berikut ada syarat makeup yang diperbolehkan dalam syariat islam:

1. Tidak Tabarruj

Di zaman jahiliyah, banyak wanita keluar rumah dengan menampilkan perhiasan berlebihan. Padahal itu tidak seharusnya mereka perlihatkan kepada khalayak umum. Oleh sebab itu, seorang muslimah hanya boleh berhias untuk diri sendiri, sesama wanita, dan suami.

Tetapi, hukumnya haram apabila berhias ditujukan kepada yang bukan mahramnya. Dalam Al Quran, Allah SWT berfirman,

وَقَرْنَ فِيْ بُيُوْتِكُنَّ وَلَا تَبَرَّجْنَ تَبَرُّجَ الْجَاهِلِيَّةِ الْاُوْلٰى

Dan hendaklah kamu tetap di rumahmu dan janganlah kamu berhias dan (bertingkah laku) seperti orang-orang jahiliah dahulu”. (QS. al-Ahzab: 33)

2. Tidak Mencukur Alis

Bermakeup boleh saja selama tidak mencukur alis, menyambung rambut, ataupun menggunakan bulu mata palsu. Sebab semua hal itu haram bagi seorang muslimah. Ini sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang berbunyi,

لَعَنَ اللَّهُ الْوَاصِلَةَ وَالْمُسْتَوْصِلَةَ ، وَالْوَاشِمَةَ وَالْمُسْتَوْشِمَةَ

Allah melaknat perempuan yang menyambung rambut, perempuan yang meminta disambungkan rambutnya, begitu pula perempuan yang membuat tato dan yang meminta dibuatkan tato.” (HR. Bukhari no. 5933, 5937 dan Muslim no. 2124)

3. Memakai Alat dan Produk Halal

Makeup yang sesuai syariat islam berikutnya adalah apapun yang hukumnya halal. Alat dan produk yang Sobat gunakan wajib halal, baik secara kandungan atau cara mendapatkannya. Sebaiknya, Sobat memakai produk yang sudah bersertifikat halal dan berBPOM.

makeup Keisya Levronka

Selain itu, alat yang Sobat pakai juga wajib halal, seperti kuas atau spons makeup. Untuk berjaga-jaga, sebaiknya Sobat memilih alat makeup yang berbahan sintetik.

Sobat Cahaya Islam, itulah pembahasan seputar makeup Keisya Levronka yang menarik perhatian banyak wanita. Bagi Sobat yang ingin meniru, hendaknya perhatikan poin-poin di atas agar tidak menjadi bahaya di dunia maupun akhirat. 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY