Rizky DA Talak Nadya Usai Sebulan Menikah, Kaum Muslimin Perlu Perhatikan Ini Sebelum Ucapkan Talak

0
81
Rizky DA talak Nadya 2

Rizky DA talak Nadya – Prahara rumah tangga antara Rizky DA dengan Nadya telah berlangsung cukup lama. Sejak usai menikah, kabar miring tentang rumah tangga keduanya telah santer terdengar. Hanya saja, tidak ada klarifikasi yang disampaikan oleh keduanya. Baru-baru ini mulai terungkap bahwasanya Rizky telah mengajukan talak usai sebulan menikah dengan Nadya. Menurut pengakuannya, talak ini adalah atas permintaan dari pihak Nadya dan bukan seutuhnya kemauan dirinya.

Rizky DA talak Nadya 1

Pernikahan adalah suatu prosesi yang sakral. Bukan hanya melibatkan kedua insan manusia dan juga keluarga, melainkan Allah SWT. Itu sebabnya, mengakhiri pernikahan juga tidak boleh sembarangan. Apalagi sejatinya Allah membenci perceraian, kecuali dengan alasan yang benar-benar mengharuskan untuk mengambil keputusan tersebut. Rizky DA dan Nadya yang telah menjadi perbincangan hangat karena berbagai permasalahannya. Kini beredar kabar lagi bahwa talak sudah jatuh sejak usia menikah masih satu bulan.

Rizky DA Talak Nadya Usai Sebulan Menikah, Kaum Muslimin Perlu Perhatikan Ini Sebelum Ucapkan Talak

Rizky DA talak Nadya 2

Rizky DA talak Nadya usai sebulan menikah, ini yang disampaikan oleh Rizky. Ia mengaku sudah menjatuhkan talak kepada istrinya sejak lama. Tentu saja ini merupakan berita yang cukup menghebohkan. Dan bahkan menuai banyak komentar dari publik atau masyarakat.

Tahukah sobat CahayaIslam, bahwasanya perceraian tidak disukai oleh Allah SWT. Namun tentu saja keputusan kembali kepada diri masing-masing. Namun dalam menjatuhkan talak atau bercerai juga harus sesuai dengan adab dalam ajaran islam.

Talak (yang dapat dirujuki) dua kali. Setelah itu boleh rujuk lagi dengan cara yang ma’ruf atau menceraikan dengan cara yang baik. Tidak halal bagi kamu mengambil kembali sesuatu dari yang telah kamu berikan kepada mereka, kecuali kalau keduanya khawatir tidak akan dapat menjalankan hukum-hukum Allah. Jika kamu khawatir bahwa keduanya (suami isteri) tidak dapat menjalankan hukum-hukum Allah, maka tidak ada dosa atas keduanya tentang bayaran yang diberikan oleh isteri untuk menebus dirinya. Itulah hukum-hukum Allah, maka janganlah kamu melanggarnya. Barangsiapa yang melanggar hukum-hukum Allah mereka itulah orang-orang yang zalim.

Ayat ini mengatur tentang bagaimana talak dalam sebuah pernikahan. Tentu saja untuk menjatuhkan talak ada adab dan juga aturan yang harus diperhatikan. Untuk talak pertama dan kedua, ini masih memungkinkan untuk keduanya rujuk. Sementara tidak untuk talak yang ketiga. Lalu apa yang harus diperhatikan kaum muslimin sebelum mengucapkan atau menjatuhkan talak?, terutama bagi kaum laki-laki?

Dasar Menjatuhkan Talak

Rizky DA talak Nadya 3

Sebelum mengucapkan atau menjatuhkan talak, sangat penting untuk memperhatikan beberapa hal. Salah satunya adalah dasar menjatuhkan talak. Sobat CahayaIslam, talak ini dibagi dalam beberapa tahapan. Itu sebabnya, talak tidak boleh diucapkan sembarangan bahkan jika hal tersebut hanya candaan. Maka dari itu, seorang suami harus memikirkan matang-matang alasan atau dasar dirinya harus memberikan talak.

Akibat Dari Menjatuhkan Talak

Dalam sebuah pernikahan, penting untuk memikirkan segala tindakan. Apalagi pernikahan bukanlah suatu hal yang main-main. Lalu bagaimana dengan mengucapkan talak? Tentu saja sebelum seorang suami mengucapkan talak, perlu untuk memikirkan akibat dari talak yang dijatuhkannya. Misalnya, apakah siap untuk bercerai dengan sang istri? Karena seringkali manusia mengedepankan emosi dan ego yang membuatnya menjatuhkan talak tanpa memikirkan akibatnya.

Rizky DA talak Nadya – Ini diakui oleh Rizky bahwasanya telah dijatuhkannya usai sebulan pernikahan. Tentu saja ini mengejutkan ya sobat CahayaIslam, dengan usia pernikahan yang terbilang sangat singat. Sebagai seorang muslimin, kita perlu mengetahui bagaimana hukum menjatuhkan talak dan adabnya.


Catatan Kaki:

(1) – Surat Al-Baqarah Ayat 229

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY